IBX582004D475488 Viu Raih Peringkat Teratas, Kalahkan Pesaingnya
Asus ExpertBook B9450

Viu Raih Peringkat Teratas, Kalahkan Pesaingnya


Viu Raih Peringkat Teratas, Kalahkan Pesaingnya - Viu, layanan video OTT pan-regional terkemuka dari PCCW Media Group dengan lebih dari 41 juta pengguna aktif setiap bulan*, hari ini mengumumkan hasil riset yang menggembirakan berdasarkan laporan Q1 2020 dari AMPD Research, bagian dari Media Partners Asia (MPA).

“Sejak awal, fokus kami adalah membangun platform streaming OTT terdepan bagi Viuers dengan model bisnis yang berkelanjutan dan kuat. Dengan dua aliran pendapatan kami untuk monetisasi dan penawaran lokal kami yang sangat relevan di setiap negara di mana Viu beroperasi, kami telah menjadi layanan pilihan bagi pemirsa kami di banyak pasar." 

"Investasi kami dalam konten mencakup konten pan-regional teratas, seperti Parasite dan A World of Married Couple hingga produksi Viu Original termasuk adaptasi Asia dari format internasional seperti Pretty Little Liars, My Bubble Tea dan The Bridge." 
"Selain melayani pemirsa dengan konten hebat, kami telah membangun daya tarik dengan menawarkan adaptasi lokal berkualitas tinggi dalam bahasa dan pengalaman pengguna di pasar kami. Semua ini telah membantu kami melayani pengguna kami dengan lebih baik sehingga mencapai peringkat ini dari AMPD Research," kata Janice Lee, Managing Director of PCCW Media Group.
Baca juga:Samsung Galaxy M31 Review: Stamina Mumpuni dengan Kamera 64MP





Informasi utama dari laporan ini:
  • Viu menempati peringkat pertama berdasarkan jumlah pengguna di antara platform video streaming utama, tidak termasuk YouTube, di Asia Tenggara **.
  • Viu berada di peringkat kedua berdasarkan waktu streaming (menit) di antara platform streaming utama, tidak termasuk YouTube, di Asia Tenggara **.
  • Dalam hal waktu menonton per minggu di antara pengguna, Viu berada di peringkat 4 besar di Indonesia, Thailand, Singapura dan Filipina, tidak termasuk YouTube
Laporan yang berjudul "Southeast Asia Online Video Consumer Insights & Analytics: A Definitive Study", memanfaatkan platform AMPD Research dari MPA, mengevaluasi perilaku konsumen dan pola penggunaan di seluruh ekonomi digital, termasuk video dan game online. Dengan menggunakan solusi unik yang memadukan perilaku digital dan data survei empiris, riset ini adalah hasil penelitian yang dilakukan antara 20 Januari hingga 11 April 2020 di empat pasar Asia Tenggara ** dari sampel 32.245 individu. Laporan ini juga mencakup analisis terperinci dan profil 43 platform OTT yang unik. Laporan akan diperbarui lagi pada Q3 dan Q4 2020.

*hingga akhir 2019.
**mencakup Indonesia, Filipina, Singapura dan Thailand.

Tentang Viu

Viu adalah layanan streaming video pan-regional over-the-top (OTT) terkemuka yang dioperasikan oleh PCCW Media Group, tersedia di 16 negara termasuk: Hong Kong, Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Thailand dan Myanmar di Asia; Bahrain, Mesir, Yordania, Kuwait, Oman, Qatar, Arab Saudi dan UEA di Timur Tengah; serta Afrika Selatan.

Beroperasi dengan tingkat layanan yang didukung iklan dan langganan premium, Viu menghadirkan konten premium dalam genre yang berbeda dari penyedia konten top dengan bahasa dan subtitle lokal dan regional, serta serial produksi asli di bawah inisiatif "Viu Original".

Viu menawarkan konten populer dan terkini kepada pengguna dengan fitur streaming dan unduh, dan antarmuka pengguna yang dilokalkan. Dengan teknologi Dynamic Adaptive Transcoding yang dipatenkan, Viu dapat memberikan pengalaman menonton terbaik terlepas dari kondisi perangkat atau jaringan.

Layanan ini dapat diakses melalui aplikasi Viu (tersedia gratis di App Store dan Google Play) pada perangkat yang terhubung, misalnya smartphone dan tablet, smart TV tertentu, serta pada web dengan mengunjungi www.viu.com.
Baca juga:Review Xiaomi Redmi 8A Pro: Upgrade yang Tidak Signifikan

Tentang PCCW Limited

PCCW Limited (SEHK: 0008) adalah perusahaan global yang berkantor pusat di Hong Kong di bidang telekomunikasi, media, solusi IT, pengembangan dan investasi properti, dan bisnis lainnya.

Perusahaan memegang saham mayoritas dalam HKT Trust dan HKT Limited, penyedia layanan telekomunikasi utama Hong Kong dan operator terkemuka dalam layanan telepon tetap, broadband dan komunikasi seluler. HKT memenuhi kebutuhan publik Hong Kong dan bisnis lokal dan internasional dengan berbagai layanan termasuk telepon lokal, data lokal dan broadband, telekomunikasi internasional, seluler, dan bisnis telekomunikasi lainnya seperti penjualan peralatan tempat pelanggan, outsourcing, konsultasi, dan pusat kontak.

PCCW juga memiliki grup multimedia dan hiburan yang terintegrasi penuh di Hong Kong, PCCW Media. PCCW Media mengoperasikan operasi TV-berbayar lokal terbesar, Now TV, dan terlibat dalam penyediaan layanan video over-the-top (OTT) di bawah merek Viu di Hong Kong dan tempat-tempat lain di wilayah tersebut.

Melalui HK Television Entertainment Company Limited, PCCW juga mengoperasikan televisi gratis domestik.
Anda mungkin suka:Duel Xiaomi Redmi Note 9 vs Oppo A52: Harga Beda Tipis, Pilih Mana?

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!