IBX582004D475488 Review Naxen X7 Boombox, Speaker Bluetooth Murah dengan Kualitas Lumayan
Asus ExpertBook B9450

Review Naxen X7 Boombox, Speaker Bluetooth Murah dengan Kualitas Lumayan



Review Naxen X7 Boombox, Speaker Bluetooth Murah dengan Kualitas Lumayan – Jika Anda membutuhkan sebuah speaker bluetooth portabel dengan harga terjangkau dan kualitas suara yang lumayan oke, dapat mempertimbangkan Naxen X7 Boombox. Seperti yang kita ketahui, Naxen adalah salah satu brand lokal yang terkenal dengan jajaran produk aksesoris gadget dan audio seperti headset, speaker portabel, dan juga headset TWS.

Tak hanya menawarkan harga yang terjangkau, speaker Naxen X7 Boombox ini juga dibekali dengan spesifikasi teknis yang meyakinkan. Speaker wireless merk lokal ini cukup percaya diri dengan dukungan dua buah driver masing-masing berdaya 3W. Soal stamina, Naxen X7 Boombox ini mengandalkan dukungan baterai lithium berapasitas 1200mAh. Lalu sehebat apakah speaker ini? Simak review Naxen X7 Boombox oleh tim Laptophia kali ini!

Review Naxen X7 Boombox, Speaker Bluetooth Murah dengan Kualitas Lumayan

Paket Pembelian Naxen X7 Boombox

Paket Pembelian Naxen X7 Boombox
  • Unit Naxen X7 Boombox warna merah
  • Kabel USB
  • Kabel Aux
  • Manual

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 9 Pro: Smartphone Terbaik di Kelas 3 Juta-an

Desain Naxen X7 Boombox

Desain Naxen X7 Boombox

Desain Naxen X7 Boombox

Tak ada yang istimewa dari desain fisik speaker Naxen X7 Boombox ini karena hanya mengusung konsep desai kotak yang relatif sederhana. Sudut-sudutnya membulat tanpa banyak tambahan ornamen atau detail. Sementara pada bagian speaker gril terdapat sedikit tonjolan pada bagian tengah untuk mempermanis tampilannya yang biasa-biasa saja itu.

Speaker Naxen X7 Boombox ini dibalut dengan casing berbahan polikarbonat atau plastik yang membuatnya jauh dari kesan mewah, tetapi juga tidak terasa murahan. Sedangkan pada bagian speaker gril terbuat dari bahan metal yang cukup kokoh. Sedangkan pada bagian atas terdapat tombol-tombol yang berbentuk bulat lengkap dengan logo Naxen.

Desain Naxen X7 Boombox

Desain Naxen X7 Boombox

Build quality speaker portabel Naxen X7 Boombox ini sebenarnya cukup solid dan kuat, tetapi jauh dari kesan mewah. Ini bisa dimaklumi mengingat harga yang ditawarkan pun tak mahal. Dimensi speaker Naxen X7 Boombox ini cukup besar, tebal, dan agak berat. Meski demikian, pengguna dapat dengan mudah membawanya dengan satu tangan atau dimasukkan ke dalam tas.

Pada review Naxen X7 Boombox kali ini, sisi depan terdapat speaker gril. Sedangkan pada sisi kanan dan kiri tidak terdapat port atau tombol apapun. Sedangkan pada bagian atas terdapat tombol untuk pairing, volume minus, play/pause, volume plus, dan tombol untuk mengangkat telepon. Sedangkan pada bagian belakang terdapat slider on/off, port microUSB untuk charging, port USB, slot microSD, dan port aux.

Baca juga:Review Shure Aonic 215: TWS Mewah dengan Suara Berkualitas

Video Unboxing Naxen X7 Boombox

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Review Naxen X7 Boombox

Review Naxen X7 Boombox

Apa yang diharapkan dari sebuah speaker bluetooth wireless murah meriah seperti Naxen X7 Boombox? Tak semua membutuhkan kualitas suara yang superior karena sebagian orang membutuhkan sebuah speaker dengan budget terbatas untuk mendengarkan musik dengan cukup baik. Mungkin, Naxen X7 Boombox ini salah satu kandidat yang dapat dipertimbangkan.

Kualitas Suara

Dukungan dua buah driver dengan daya total mencapai 6W ini membuat Naxen X7 Boombox ini mampu menghasilka suara yang lantang. Saat memainkan musik dengan volume hampir penuh pun kualitas suara masih cukup terjaga, tidak terdengar adanya distorsi atau suara musik pecah secara signifikan.

Hal yang menonjol pada review speaker Naxen X7 Boombox ini adalah suara vokal. Tim Laptophia memainkan beberapa lagu, salah satunya adalah Skipalong milik Lenka, suara vokalis wanitanya begitu jelas, natural, dan sangat enjoyable. Begitu juga ketika memainkan lagu yang lebih galak seperti Struggle Within milik Metallica, suara vokal James Hetfield terdengar garang dan teksturnya cukup terasa. Naxen X7 Boombox ini cukup menyenangkan ketika memainkan lagu-lagu akustik.

Speaker Naxen X7 Boombox ini mampu menghasilkan treble atau hight yang cukup nyaman dan tidak menusuk. Sayangnya ketika banyak memainkan lagu dengan instrumen yang agak rumit, speaker andalan Naxen ini gagal menyajikan detail yang memuaskan. Separasi antar instrumen yang dihasilkan oleh Naxen X7 Boombox ini kurang memuaskan dan terdengar seperti bertumpuk. SZelain itu, soundstage juga terasa kurang lega.

Bagi basshead atau penyuka bass, siap-siap kecewa dengan Naxen X7 Boombox ini. Speaker ini tidak mampu menghasilkan bass dengan kualitas maupun kuantitas yang diharapkan untuk sebuah speaker dengan harga terjangkau. Hal ini cukup terasa saat memainkan musik hip hop seperti Dedicated (demo) milik Linkin Park atau Mocking Bird milik Eminem. Bahkan saat memainkan lagu Kirisute Gomen milik Trivium, hentakan dobel peda drum saat intro nyaris tak terdengar.

Baca juga:Review Pioneer SE-CH3T, IEM Hi Res Terjangkau dengan Detail Mantap di Kelasnya

Kompatibilitas

Selama menggunakan dan menguji speaker Naxen X7 Boombox ini, tim Laptophia tidak menemui kendala kompatibilitas. Perangkat yang pernah terhubung dengan speaker andalan Naxen ini seperti Xiaomi Redmi Note 9 Pro, Oppo A52, Samsung Galaxy M31, Xiaomi Mi Note 10 Pro, dan sebuah laptop Asus Vivobook Ultra A412FA dapat terhubung dengan speaker tanpa masalah.

Baterai

Daya tahan baterai tampaknya bukan salah satu keunggulan dari review Naxen X7 Boombox. Speaker ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 1200mAh dan diklaim mampu bertahan hingga 5 - 7 jam. Angka ini cukup standar menurut tim Laptophia.

Berdasarkan pengalaman penggunaan Naxen X7 Boombox oleh tim Laptophia, speaker ini hanya mampu bertahan hingga 4 jam lebih beberapa menit saja untuk mendengarkan musik dengan volume di atas 60%. Meski agak berbeda dari klaimnya, daya tahan baterai speaker ini laik mendapat apresiasi.

Kesimpulan

Secara umum, Naxen X7 Boombox memang sebuah speaker bluetoooth murah meriah yang menghasilkan kualitas suara yang terbilang lumayan. Ini sudah cukup bagi konsumen yang hanya sekadar ingin mendengarkan musik. Keunggulan speaker ini justru pada fitur dan konektivitas yang lengkap. Naxen X7 Boombox layak dipertimbangkan bagi konsumen yang memiliki budget terbatas.

Kelebihan Naxen X7 Boombox

  • Fitur lengkap
  • Harga terjangkau

Kekurangan Naxen X7 Boombox

  • Kualitas suara standar
  • Tidak cocok untuk basshead

Harga Naxen X7 Boombox

Naxen X7 Boombox merupakan sebuah speaker bluetooth portabel murah meriah dengan kualitas suara yang terbilang lumayan baik. Harga speaker Naxen X7 Boombox terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini dibuat adalah Rp 189.000. Berdasarkan hasil review Naxen X7 Boombox yang telah tim Laptophia lakukan, speaker ini layak dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan speaker portabel murah dengan kualitas suara yang bisa diterima.

Anda dapat membeli atau cek promo Naxen X7 Boombox di Sini (Klik)

Spesifikasi Naxen X7 Boombox

  • Tipe speaker: Portable bluetooth speaker
  • Sistem speaker: Stereo
  • Passive/Active: Active
  • Mode operasi: Tombol
  • Loudspeaker: 50mm x 2 + Passive Bass Radiator
  • RMS: 4Ω 3W x 2 THD=1%
  • Frequency Response: 100Hz - 20KHz
  • Signal to noise ratio 65dB
  • Versi Bluetooth: Bluetooth 5.0 + EDR
  • Jangkauan Bluetooth hingga 10 meter
  • Spesifikasi USB: USB 2.0 kompatibel dengan USB 1.1
  • Dukungan format file: APE, MP3, WMA, WAV, FLAC
  • Slot microSD dan port USB
  • Baterai built-in 3,7V/1200mAh lithium battery, hingga 5 - 7 jam penggunaan (bervariasi)
  • Dimensi (W x D x H) 190 mm x 55 mm x 70 mm
  • Berat 465 gram
  • Kompatibel dengan tablet PC, smartphone, iPod, iPhone, Laptop
  • Warna Hitam

Anda mungkin suka:ZNT ThunderBar Review: Speaker Bluetooth Mantap Berdesain Unik


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!