eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB Terbaru di Indonesia – Tak lama seterlah melepas seri Reno 3 reguler, Oppo bergerak cepat dengan menghadirkan smartphone premium yang tak lain adalah versi ‘mahal’ dari Reno 3, yakni Oppo Reno 3 Pro. Ponsel ini mengusung desain yang berbeda dari Oppo Reno 3 reguler dengan menghilangkan poni minimalis dan menggantikannya dengan dual punch hole atau layar bolong guna menempatkan dua buah kamera depan yang menjadi andalannya.

Sama seperti Reno 3, ponsel Oppo Reno 3 Pro juga dibekali dengan empat buah kamera belakang. Namun, kamera utama Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB ini lebih mumpuni dengan resolusi 64 megapiksel. Soal performa, ponsel premium Oppo Reno 3 Pro ini mengandalkan sokongan SoC MediaTek Helio P95 octa-core yang ditandemkan dengan RAM sebesar 8GB. Ponsel kelas premium ini tersedia dalam dua varian warna yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Sky White dan Midnight Black.

Smartphone premium Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB mengusung spesifikasi layar dewdrop design yang kekinian dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,4 inci yang disematkan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi full HD+ 2400 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 411 piksel per inci yang cemerlang, serta dilindungi Corning Gorilla Glass 5.
Baca juga:Xiaomi Redmi 8 Review: Murah dengan Fitur Melimpah
Performa smartphone Oppo Reno 3 Pro ini bisa dikatakan cukup memadai meski bukan yang paling kencang menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Mediatek Helio P95 MT6779V/CV yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR GM9446.

Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB juga didukung fitur Frame Boost dan Game Boost guna meningkatkan performa gaming. Oppo juga membenamkan fitur Touch Boost untuk mengatasi kendala pada performa game dan menghindari masalah pada sensor sentuh pada layar saat bermain, demi meningkatkan pengalaman bermain game.

Kemampuan kamera belakang Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB sangat menarik di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan empat buah kamera belakang atau quad camera. Kamera utama berkekuatan 64 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 1/1.7 inci 0,8um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Ponsel ini didukung mode Ultra Night Mode 2.0 dan Ultra Dark Mode yang mumpuni untuk low-light. Mode ini mengusung pemrosesan gambar multi-frame noise reduction (MFNR) dan high dynamic range (HDR). Proses AI yang bertingkat ini menciptakan pemandangan latar belakang dan subjek utama di depan ditangkap secara terpisah, sehingga menghasilkan latar belakang yang memukau serta menjaga warna kulit yang sebenarnya terpancar cerah.

Kamera kedua berkekuatan 13 megapiksel telephoto dengan sensor BSI CMOS yang mampu menghasilkan 5x hybrid zoom dan 20x digital zoom. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor 1/4 inci 1.12um piksel didukung lensa ultra-wide 13mm aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 119 derajat.

Sedangkan kamera keempat 2 megapiksel monokrom dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh ala kamera DSLR, serta menghasilkan efek atau filter unik yang dapat diakses melalui aplikasi kamera.
Baca juga:Oppo A91 vs Oppo A9 2020, Apa Saja Peningkatannya?
Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB ini juga terbilang mumpuni untuk foto selfie dengan dukungan kamera depan ganda. Kamera utama mengusung resolusi 44 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.4.

Kamera depan ganda Oppo Reno 3 Pro ini dilengkapi fitur canggih AI Beauty dan Ultra Night Selfie yang memungkinkan pengguna melakukan foto selfie dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Sedangkan kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor.

Ada dua fitur Oppo Reno 3 Pro yang cukup menarik, salah satunya adalah Ultra Steady Video 2.0. Fitur ini membuat rekaman video yang mulus karena goncangan akan semakin tereduksi berkat electronic image stabilization (EIS).

Oppo juga menambahkan teknologi baru bernama OSIE (Oppo Screen Image Engine). OSIE berguna untuk membuat perekaman video pendek lebih mulus saat diunggah ke aplikasi pihak ketiga seperti Instagram atau TikTok. Apabila fitur OSIE diaktifkan, maka akan dapat meningkatkan saturasi dan kontras gambar atau video yang diambil menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Instagram atau TikTok.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan tagline "Clear In Every Shot" Oppo Reno 3 Pro ini dibekali dengan memori internal atau ROM berkapasitas 256GB yang masih dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB bertipe dedicated slot.

Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB disematkan sensor sidik jari yang berada di bawah layar atau under display fingerprint sensor dan masih diperkuat fitur AI Face Unlock. Ponsel Oppo Reno 3 Pro ini juga didukung fitur Hi-Res Audio dan Dolby Atmos guna meningkatkan pengalaman multimedia pengguna.

Sisi perangkat lunak, smartphone Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB ini menggunakan OS Android 10 dengan antarmuka Color OS 7.0 yang menawarkan tampilan menawan dengan fitur yang kaya. Tak diketahui apakah Oppo Reno 3 Pro ini akan mendapat upgrade ke Android 11 atau tidak di masa mendatang.
Baca juga:Review Asus VivoBook M409DA: Laptop Ryzen Serba Bisa dengan Harga Terjangkau
Smartphone Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB dibekali dengan baterai berkapasitas 4025mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya yang didukung fitur VOOC 4.0 30W fast charge yang mengisi dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 20 menit atau terisi penuh hanya dalam waktu 73 menit.

Kelebihan Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB

  • Quad kamera mumpuni di kelasnya
  • Kamera depan ganda
  • Desain menarik

Kekurangan Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB

  • Performa standar
  • Harga terlalu mahal

Harga Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB

Oppo Reno 3 Pro merupakan sebuah smartphone kelas premium yang tampil dengan desain menarik dan dipersenjatai quad camera mumpuni berkekuatan 64MP. Harga smartphone Oppo Reno 3 Pro RAM 6GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 8.999.000. Berdasarkan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, Laptophia menilai harga yang ditawarkan Oppo Reno 3 Pro ini agak mahal. Spesifikasi yang diusungnya tak banyak berbeda dari Reno 3 reguler, tetapi perbedaan harganya cukup jauh.

Dukungan kamera quad kamera belakang dengan fitur dan kemampuan yang menarik, kamera depan ganda dengan resolusi tinggi, kinerja tinggi dari SoC MediaTek Helio P95 MT6779V yang powerful ditandemkan dengan RAM 8GB, dan layar AMOLED yang ciamik menjadi daya tarik utama Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB menurut Laptophia. Secara umum, smartphone Oppo Reno 3 Pro laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan smartphone premium dengan kamera mumpuni berdesain ciamik, meski harganya agak mahal.
Anda dapat membeli atau cek promo Oppo Reno 3 Pro di Sini (Klik)

Spesifikasi Oppo Reno 3 Pro RAM 8GB ROM 256GB

  • Sistem Operasi Android 10 dengan antarmuka Color OS 7.0
  • Chipset MediaTek Helio P95 MT6779V/CV dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 dengan kecepatan 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz
  • Grafis PowerVR GM 9446
  • Kamera belakang belakang quad 64 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GW1 1/1.7 inci 0.8um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 13 megapiksel sensor BSI lensa f/2.4 untuk 5x hybrid zoom dan 20x digital zoom + 8 megapiksel sensor BSI 1/4 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (monochrome)
  • Kamera depan 44 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 depth sensor
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,4 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 pixels, kerapatan 411 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 256GB, dilengkapi slot microSD max 256GB
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, under display fingerprint sensor, port audio 3,5mm, Hi-Res Audio, Dolby Atmos
  • Dimensi 160.2 mm x 73.3 mm x 7.9 mm berat 170 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4025mAh, non-removable, VOOC 3.0 30W fast charge
  • Warna Sky White dan Midnight Black
Anda mungkin suka:Xiaomi Mi Note 10 Pro Review: Smartphone Premium Berkamera Terbaik