eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Advan Nasa RAM 2GB ROM 16GB Bertenaga Unisoc SC9832E

Harga dan Spesifikasi Advan Nasa RAM 2GB ROM 16GB Bertenaga Unisoc SC9832E – Advan Indonesia kembali menunjukkan konsistensinya di pasar tanah air dengan meluncurkan smartphone entry-level terbarunya melalui seri Advan Nasa. Kehadiran smartphone Advan Nasa ini menunjukkan bahwa merk lokal ini masih eksis dan sangat konsisten untuk menggarap segmen entry-level jika dibandingkan dengan brand lokal lainnya yang sudah jarang merilis seri smartphone baru.

Keunggulan utama Advan Nasa ini adalah menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie terbaru, sehingga pengguna dapat merasakan fitur mutakhir di smartphone harga terjangkau. Performa Advan Nasa cukup menarik dengan dukungan SoC Spreadtrum Unisoc SC9832E yang ditandemkan dengan RAM 2GB. Penampilan Advan Nasa ini memang biasa saja dengan balutan casing polikarbonat berwarna Black dan Green yang dapat dipilih sesuai selera.

Harga dan Spesifikasi Advan Nasa RAM 2GB ROM 16GB Bertenaga Unisoc SC9832E
Smartphone Android Pie murah meriah Advan Nasa mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran standar, yakni 5,2 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 211 piksel per inci dengan aspek rasio 16:9. Layar yang diusungnya memang belum HD, tetapi bisa dimaklumi untuk kelas entry-level.
Baca juga:Review QKZ DM7, Headset IEM Berkualitas dengan Harga di Bawah 100 Ribu
Sisi perangkat lunak, smartphone murah Advan Nasa ini mengandalkan sistem operasi Android 9.0 Pie terbaru dengan antarmuka mendekati Android IDOS 9S.12 yang dilengkapi dengan pelbagai fitur keamanan tambahan yang cukup menarik. Tak ada informasi apakah smartphone murah ini akan mendapat dukungan update di masa mendatang atau tidak.

Performa yang ditawarkan oleh Advan Nasa ini terbilang cukup bersaing dan sangat memadai di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Spreadtrum Unisoc SC9832E dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, Advan Nasa andalan Advan ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T820 MP1 untuk performa yang bersaing di kelasnya.

Kemampuan kamera Advan Nasa ini terbilang standar di kelas entry-level dengan dukungan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel yang disematkan teknologi autofokus yang menggunakan sensor Gcore GC5025 1/4 inci yang dipadukan dengan 3 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash. Kamera depan Advan Nasa ini juga cukup standar di kelasnya menurut Laptophia dengan resolusi 2 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor Gcore GC2355 untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Review Samsung Galaxy M30: Triple Kamera dengan Baterai Jumbo
Smartphone Android Pie kelas entry-level Advan Nasa dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB dedicated slot. Advan membekali Nasa baterai berkapasitas 2450mAh tanpa fitur fast charging.

Kelebihan Advan Nasa RAM 2GB ROM 16GB

  • Harga sangat terjangkau
  • Performa memadai
  • Menggunakan OS Android 9.0 Pie terbaru

Kekurangan Advan Nasa RAM 2GB ROM 16GB

  • Resolusi layar belum HD

Harga Advan Nasa RAM 2GB ROM 16GB

Advan Nasa merupakan sebuah smartphone yang menawarkan desain kekinian dan kinerja yang memadai dengan harga yang sangat terjangkau. Harga resmi Advan Nasa terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka adalah Rp 749.000. Ponsel ini dijual perdana pada promo 11.11 yang digelar 11 November 2019 lalu. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Advan Nasa ini sebenarnya cukup masuk akal dan cukup layak dipertimbangkan untuk pasar entry-lebel dan pemula.

Dukungan layar berkualitas dengan kontur 2,5D yang menawan, dimensi yang ringkas, harga yang sangat terjangkau, spesifikasi yang memadai untuk pemula, kinerja memadai dengan SoC Spreadtrum Unisoc SC9832E, dan penggunaan OS Android 9.0 Pie terbaru menjadi daya tarik utama Advan Nasa menurut Laptophia. Secara umum smartphone Advan Nasa ini cocok bagi konsumen pemula yang baru saja beralih dari ponsel fitur dan ingin menjajal smartphone Android.
Anda dapat membeli atau cek promo Advan Nasa RAM 2GB ROM 16GB di Sini (Klik)

Spesifikasi Advan Nasa RAM 2GB ROM 16GB

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka IDOS 9S.12
  • Chipset Spreadtrum Unisoc SC9832E dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Mali-T820 MP1
  • Kamera belakang 5 megapiksel, autofocus, sensor Gcore GC5025, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel, fixed focus sensor Gcore GC2355, aperture f/2.8
  • Layar sentuh 5,2 inci 2.5D dengan resolusi qHD 960 x 540 piksels, kerapatan 211 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, Face Unlock, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 71.9x 145 x 8.5 mm dengan berat 140 gram
  • Baterai 2450mAh, removable
  • Warna Green dan Black
Anda mungkin suka:Pertarungan Xiaomi Redmi Note 8 vs Samsung Galaxy M30s, Mana yang Lebih Unggul?