IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Advan S6 Plus dengan OS Android Go

Harga dan Spesifikasi Advan S6 Plus dengan OS Android Go



Harga dan Spesifikasi Advan S6 Plus dengan OS Android Go – Advan Indonesia menunjukkan konsistensinya di pasar tanah air dengan meluncurkan smartphone entry-level terbarunya melalui seri S6 Plus. Kehadiran smartphone Advan S6 Plus ini menunjukkan bahwa Advan masih sangat konsisten untuk menggarap pasar entry-level jika dibandingkan dengan brand lokal lainnya yang mulai tak terdengar.

Keunggulan utama Advan S6 Plus ini adalah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo Go Edition atau Android Go yang dikembangkan oleh Google untuk smartphone murah dengan spesifikasi perangkat keras terbatas. Penampilan Advan S6 Plus ini memang biasa saja dengan balutan casing polikarbonat berwarna putih.
Smartphone Android Go murah meriah Advan S6 Plus mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran standar, yakni 5,5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi WVGA+ 960 x 480 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 195 piksel per inci. Layar yang diusungnya memang belum HD, tetapi bisa dimaklumi untuk kelas entry-level.

Sisi perangkat lunak, smartphone murah Advan S6 Plus ini mengandalkan sistem operasi Android 8.1 Oreo Go Edition atau Android Go dengan antarmuka mendekati Android IDOS 8.31 yang dilengkapi dengan pelbagai fitur keamanan tambahan yang cukup menarik.

Performa yang ditawarkan oleh Advan S6 Plus ini terbilang standar di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Spreadtrum SC9650K dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 1GB. Sedangkan sektor grafis, Advan S6 Plus andalan Advan ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T820 untuk performa yang bersaing di kelasnya.

Kemampuan kamera Advan S6 Plus ini terbilang standar di kelas entry-level dengan dukungan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel yang disematkan teknologi fixed focus yang menggunakan sensor Gcore GC5025 1/4 inci yang dipadukan dengan 3 elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan didukung LED flash. Kamera depan Advan S6 Plus ini juga cukup standar di kelasnya menurut Laptophia dengan resolusi 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus dengan sensor Gcore GC5025 1/4 inci untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Review Sharp A2 Lite: Smartphone Kekinian Termurah Berkamera Ganda!
Smartphone Android Go kelas entry-level Advan S6 Plus dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB dedicated slot. Advan membekali S6 Plus baterai berkapasitas 2450mAh tanpa fitur fast charging.

Kelebihan Advan S6 Plus

  • Harga sangat terjangkau
  • OS Android Go

Kekurangan Advan S6 Plus

  • Resolusi layar rendah
  • Spesifikasi terbatas

Harga Advan S6 Plus

Advan S6 Plus merupakan sebuah smartphone yang menawarkan desain kekinian dengan harga yang sangat terjangkau. Harga resmi Advan S6 Plus terbaru di Indonesia adalah Rp 888.000, tetapi saat ini ponsel ini dijual dengan harga promo Rp 799.000. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Advan S6 Plus ini sebenarnya cukup masuk akal dan cukup layak dipertimbangkan untuk pasar entry-lebel dan pemula.

Dukungan layar dengan aspek rasio 18:9, harga yang sangat terjangkau, spesifikasi yang memadai untuk pemula, dan penggunaan OS Android Go yang ringan menjadi daya tarik utama Advan S6 Plus menurut Laptophia. Secara umum smartphone Advan S6 Plus ini cocok bagi konsumen pemula yang baru saja beralih dari ponsel fitur dan ingin menjajal smartphone.
Anda dapat membeli atau cek promo Advan S6 Plus di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Advan S6 Plus

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo Go Edition (Android Go) dengan antarmuka IDOS 8.31
  • Chipset Spreadtrum SC9650K dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-T820
  • Kamera belakang 5 megapiksel, fixed focus, sensor Gcore GC5025, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, fixed focus sensor Gcore GC5025, aperture f/2.2
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D dengan resolusi WVGA+ 480 x 960 piksels, kerapatan 195 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 1GB, ROM 8GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, Face Unlock, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 148.5 x 72 x 9.4 mm dengan berat 140 gram
  • Baterai 2450mAh, removable
  • Warna White
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 6 Pro: Kamera Mantap, Cocok untuk Selfie!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!