eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Mobile Premier League dan Pegiat eSports di Indonesia Donasikan Ratusan Juta untuk Kesejahteraan Anak

Mobile Premier League dan Pegiat eSports di Indonesia Donasikan Ratusan Juta untuk Kesejahteraan Anak - Platform eSports Mobile Premier League (MPL) sukses melaksanakan gerakan positif kampanye donasi yang melibatkan seluruh pemain MPL se-Indonesia, menunjukkan semangat dan dampak nyata eSports untuk masyarakat luas. MPL berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 614.372.500,00 selama bulan Ramadan dan menyumbangkannya untuk empat organisasi sosial di Indonesia. Penggunaan donasi pun berbeda-beda, mulai dari pengadaan toilet bersih hingga bantuan prasarana sekolah untuk tahun ajaran baru.
“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya bagi seluruh pemain MPL dan pegiat eSports Nusantara, melalui kolaborasi ini kita berhasil membuktikan bahwa eSports tidak hanya mengenai olahraga dan adu ketangkasan, tetapi juga bagaimana kita berperan penting untuk perkembangan sekitar kita di luar dunia gaming,” kata Joseph Wadakethalakal, CEO Indonesia, MPL.
Mobile Premier League dan Pegiat eSports di Indonesia Donasikan Ratusan Juta untuk Kesejahteraan Anak
Kegiatan donasi tersebut adalah bagian dari program Bulan Berkah Ramadan, di mana MPL bekerja sama dengan empat organisasi sosial non-profit di Indonesia, yaitu Biji-biji Bantar Gebang, Komunitas 1000 Guru, Komunitas Jendela Jakarta, dan Yayasan Sahabat Anak. Organisasi-organisasi ini berfokus di bidang pendidikan, pemberdayaan serta pertumbuhan kesejahteraan generasi penerus bangsa.
Baca juga:Mifa i8 Review: Si Mungil yang Merdu dan Kencang!
Jumlah donasi yang diterima masing-masing organisasi non-profit bervariasi sesuai pengumpulan dari permainan di setiap pekan, dengan rincian sebagai berikut:
  • 8 - 14 Mei 2019 terkumpul Rp240.028.600,00 untuk Yayasan Sahabat Anak
  • 15 - 21 Mei 2019 terkumpul Rp123.390.200,00 untuk Biji-biji Bantar Gebang
  • 22 - 28 Mei 2019 terkumpul Rp158.367.900,00 untuk Komunitas 1000 Guru
  • 29 Mei - 4 Juni 2019 terkumpul Rp90.585.800,00 untuk Komunitas Jendela Jakarta
Nilai donasi diambil dari 10% dari total perolehan Berlian para pemain dalam turnamen MPL selama Bulan Berkah Ramadan, dan 1 Berlian dianggap setara dengan 100 Rupiah. MPL memberikan donasi tanpa mengurangi Berlian yang dimiliki pemain sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme terhadap gerakan ini. Seluruh donasi Bulan Berkah Ramadan telah selesai diserahkan kepada semua organisasi pada 19 Juni 2019.

Donasi MPL, Media Kreatif untuk Gamers Berbagi dengan Sesama

Ajakan MPL kepada para pegiat eSports dan gamers adalah salah satu contoh cara kreatif menunjukkan kepedulian sosial mereka. Selain tak mengubah keasyikan bermain game, MPL juga memberikan wadah donasi yang dekat dengan komunitas gamers serta menjangkau masyarakat awam secara luas.

Para anggota keempat komunitas sosial penerima donasi pun memberikan apresiasi yang unik dengan bantuan yang mereka terima. Salah satunya adalah acara Make Music Day yang diadakan Biji-biji Bantar Gebang (BGBJ), di mana masyarakat yang sehari-harinya berkutat dengan tumpukan sampah yang menggunung dibuat lupa sejenak atas masalah sampah sehari-harinya oleh alunan musik yang dibawakan oleh anak-anak setempat dan pemusik-pemusik indie yang hadir.

Make Music Day sendiri membawa pesan penting bahwa anak-anak Bantar Gebang yang erat kaitannya dengan sampah pun memiliki segudang talenta seperti anak-anak Indonesia lainnya. BGBJ juga akan menggunakan donasi para pemain MPL untuk membangun toilet bersih, meningkatkan dukungan sarana untuk para relawan, mengadakan koneksi internet untuk aktivitas belajar mengajar, membeli buku dan alat tulis untuk digunakan anak-anak warga sekitar mamasuki tahun ajaran baru.

Yayasan Sahabat Anak akan memfokuskan donasi untuk pembiayaan dan pemberian bantuan bagi anak-anak marjinal dan anak-anak jalanan. Di lain pihak, Komunitas 1000 Guru mendapat dukungan bagi program pengajarannya di 14 cabang komunitas regionalnya, mulai dari penambahan sarana pengajaran hingga bantuan bagi anak-anak setempat.
Baca juga:Xiaomi Mi A2 Review dengan OS Android 9.0 Pie
Komunitas Jendela Jakarta memprioritaskan pembenahan rumah komunitas mereka serta memperkaya koleksi perpustakaan yang bisa diakses oleh warga sekitarnya untuk memajukan pendidikan serta pengetahuan umum anak-anaknya.

Platform eSports MPL tersedia untuk diunduh secara gratis melalui situs resminya di https://id.mpl.live. MPL menawarkan 14 game arcade yang santai namun sarat nilai kompetisi ketangkasan, dan akan terus menambahkan lebih banyak lagi judul permainan di kemudian hari. MPL juga sudah mengintegrasikan fitur GO-PAY, di mana para pengguna bisa menukarkan Berlian menjadi saldo GO-PAY untuk menggunakan produk, jasa, dan layanan GO-JEK serta GO-LIFE. Pengguna tidak diharuskan mengeluarkan biaya apapun untuk menikmati permainan dalam platform MPL.

Kutipan Tambahan


Kami sering menerima relawan dan bantuan dari berbagai individu dari seluruh dunia, tapi baru kali ini kami mendapat perhatian dari seluruh individu dari negara kita sendiri--untuk ini, sanggar BGBJ mengucapkan terima kasih kepada MPL dan seluruh insan eSports yang terlibat.”
---Resa Boenard - Pendiri Komunitas Biji Biji Bantar Gebang

Komunitas 1000 Guru selalu mengharapkan partisipasi pemuda sebanyak-banyaknya untuk berperan dalam pendidikan Indonesia. Kita selangkah lebih maju mencapai hal itu dengan bantuan MPL yang menyalurkan bantuan pemuda seluruh Indonesia melalui sumbangan donasi ini. Terima kasih kepada para seluruh pemuda Indonesia yang sudah berpartisipasi dalam donasi dan membantu komunitas ini melangkah lebih jauh.”
---Jemi Ngadiono - Komunitas 1000 Guru

Anak-anak memang seharusnya menjadi fase untuk bermain dan bersosialisasi. MPL telah memberikan kedua hadiah tersebut kepada kami melalui donasi dan permainannya. Terima kasih kepada MPL dan seluruh gamers Indonesia yang telah menjadi sahabat yang baik.”
---Dian Novita Elfradi - Yayasan Sahabat Anak

Game merupakan salah satu halangan untuk meningkatkan minat baca anak-anak di Indonesia, namun bukan berarti anak-anak tidak butuh bermain. MPL sebagai perusahaan platform gaming menemukan cara alternatif untuk membantu kami mewujudkan misi kami dengan bantuan dari para pemainnya yang ada di seluruh Indonesia. Atas bantuan dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih kepada MPL dan komunitas gamers Indonesia”
---Intan Qomariah - Komunitas Jendela Jakarta
Anda mungkin suka:Soundmagic E10C Review: Headset IEM Terbaik di Kelasnya