eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia – Polytron adalah salah satu brand lokal tanah air yang masih bertahan dari gempuran smartphone kurah asal Tiongkok. Pabrikan yang terkenal dengan tagline ‘memang canggih!’ ini memiliki senjata yang cukup mumpuni di smartphone entry-level, salah satunya adalah Polytron Prime A8.

Penampilan fisik ponsel andalan Polytron ini sama sekali tak terkesan murahan dengan sudut dan detail yang elegan dan balutan casing solid berbahan metal. Tak hanya itu, Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB ini juga cocok bagi penggemar foto selfie berkat dukungan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel dan ditandemkan fitur Screen Flash.
Harga dan Spesifikasi Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia
Laptophia Bog mencatat ponsel Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang cukup menarik dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci yang cemerlang untuk memanjakan visual pengguna.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Polytron Prime J8 RAM 3GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia
Sayangnya, Polytron Prime A8 masih menggunakan layar dengan aspek rasio 16:9 yang sudah mulai ketinggalan. Meski demikian, layar ponsel ini dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3.

Kamera belakang ponsel entry-level Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB ini terbilang bersing di kelas entry-level dengan dukungan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel yang mengusung sensor BSI 1,12um piksel dengan lensa aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan dual-tone LED flash. Spesifikasi ini sudah relatif memadai untuk sekadar mengabadikan momen pengguna.

Sedangkan kamera depan Prime A8 mengusung resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa wide angle fixed focus untuk mengakomodasi foto selfie. Kamera depan Polytron Prime A8 ini didukung fitur Screen Flash yang membantu memotret selfie saat kondisi minim cahaya.

Performa Polytron Prime A8 ini memang terbilang standar dan terbilang agak ketinggalan mengusung SoC (System on Chip) yang terbilang jadul, yakni MediaTek MT6737 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720.

Polytron Prime A8 mengandalkan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB. Smartphone ini masih menggunakan OS Androidd 8.1 Oreo dengan antarmuka Fira OS. Tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat update ke Android 9.0 Pie atau tidak.
Baca juga:Mifa A3 Review: Speaker Portabel Unik Bersuara Kencang
Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB diperkuat dengan baterai berkapasitas standar di kelasnya guna mendukung aktivitas pengguna, yakni 3000mAh. Polytron Prime A8 ini juga dibekali sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

Kelebihan Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB

  • Harga terjangkau
  • Desain elegan dengan casing metal
  • Kamera selfie mumpuni

Kekurangan Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB

  • Aspek rasio layar masih 16:9

Harga Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB

Polytron Prime A8 adalah salah satu smartphone entry-level lokal yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang memadai di kelasnya. Harga Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.099.000. Tentunya harga ini tidak bersifat mengikat dan dapat berubah sewaktu-waktu. Ponsel Polytron Prime A8 ini menawarkan spesifikasi dan fitur yang cukup sepadan dengan harganya.

Dukungan desain mewah dengan casing metal, layar dengan perlindungan Gorilla Glass 3, fitur sensor sidik jari, kamera yang mumpuni, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik utama Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB menurut Laptophia. Secara umum, Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB cocok untuk konsumen yang membutuhkan ponsel murah dengan spesifikasi yang memadai dan kamera selfie yang menonjol.
Anda dapat membeli atau cek promo Polytron Prime A8 di Sini (Klik)

Spesifikasi Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Fira OS
  • Chipset MediaTek MT6737 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3Ghz
  • Grafis Mali-T720 @ 650MHz
  • Kamera utama 13 megapiksel  phase-detection autofokus, sensor BSI, lensa aperture f/2.0, dual LED flash. Kamera depan 13 megapiksel, sensor BSI, fixed focus 
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 267ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152 x 78.3 x 9.3 mm dengan berat 198 gram
  • Baterai 3000mAh
  • Warna Black dan Silver
Anda mungkin suka:Asus Zenfone Live L2 Review: Smartphone Murah Berdesain Cantik