eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Polytron Prime T8 RAM 2GB ROM 16GB Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Polytron Prime T8 RAM 2GB ROM 16GB Terbaru di Indonesia – Polytron merupakan salah satu merk lokal yang cukup konsisten menggempur pasar smartphone tanah air. Meski saat ini persaingan cukup ketat dengan semakin banyaknya brand Tiongkok yang masuk, Polytron tetap tenang dan meluncurkan beberapa produk andalannya, salah satunya adalah Polytron Prime T8.

Smartphone ini tampil dengan desain yang mirip dengan saudaranya, yakni Prime A8 dan Prime J8 dengan sudut membulat dan layar berkontur 2.5D. Spesifikasi yang ditawarkan oleh Polytron Prime T8 relatif kompetitif, meski masih mengusung layar dengan aspek rasio 16:9 yang sudah mulai ketinggalan. Rata-rata pesaingnya sudah menggunakan layar dengan aspek rasio 18:9.
Harga dan Spesifikasi Polytron Prime T8 RAM 2GB ROM 16GB Terbaru di Indonesia
Laptophia Bog mencatat ponsel Polytron Prime T8 RAM 2GB ROM 16GB ini didukung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang cukup menarik dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci yang cemerlang untuk memanjakan visual pengguna.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Polytron Prime A8 RAM 3GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia
Sayangnya, Polytron Prime T8 masih menggunakan layar dengan aspek rasio 16:9 yang sudah mulai ketinggalan. Meski demikian, layar ponsel ini dilindungi oleh lapisan antigores dari AGC Dragontrail.

Kamera belakang ponsel entry-level Polytron Prime T8 RAM 2GB ROM 16GB ini terbilang bersing di kelas entry-level dengan dukungan kamera belakang yang berkekuatan 13 megapiksel yang mengusung sensor BSI 1,12um piksel dengan lensa aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur autofokus dan dual-tone LED flash. Spesifikasi ini sudah relatif memadai untuk sekadar mengabadikan momen pengguna.

Sedangkan kamera depan Prime T8 mengusung resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa wide angle fixed focus untuk mengakomodasi foto selfie. Kamera depan Polytron Prime T8 ini didukung fitur LED flash depan yang membantu memotret selfie saat kondisi minim cahaya.

Performa Polytron Prime T8 ini memang terbilang standar dan terbilang agak ketinggalan mengusung SoC (System on Chip) yang terbilang jadul, yakni MediaTek MT6737 yang didalamnya mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, smartphone ini diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T720.

Polytron Prime T8 mengandalkan memori internal atau ROM berkapasitas 16GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB. Smartphone ini masih menggunakan OS Androidd 8.1 Oreo dengan antarmuka Fira OS. Tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat update ke Android 9.0 Pie atau tidak.
Baca juga:Review Xiaomi Redmi 6A: Smartphone Murah dengan Face Unlock
Polytron Prime T8 RAM 2GB ROM 16GB diperkuat dengan baterai berkapasitas standar di kelasnya guna mendukung aktivitas pengguna, yakni 3000mAh. Polytron Prime T8 tidak dilengkapi fitur keamanan sensor sidik jari seperti seri Prime lainnya.

Kelebihan Polytron Prime T8 RAM 2GB ROM 16GB

  • Harga sangat terjangkau
  • Spesifikasi bersaing

Kekurangan Polytron Prime T8 RAM 2GB ROM 16GB

  • Aspek rasio layar masih 16:9

Harga Polytron Prime T8 RAM 2GB ROM 16GB

Polytron Prime T8 adalah smartphone kelas entry-level terbaru yang menawarkan spesifikasi yang memadai dengan harga yang sangat terjangkau. Harga Polytron Prime T8 RAM 2GB ROM 16GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 929.000. Harga yang ditawarkan oleh smartphone lokal besutan Polytron ini memang lebih murah ketimbang pesaingnya dengan spesifikasi yang sama.

Dukungan desain elegan, kinerja memadai, fitur yang lengkap, dan harga yang sangat kompetitif menjadi daya tarik utama Polytron Prime T8 RAM 2GB ROM 16GB menurut Laptophia. Secara umum, Polytron Prime T8 laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan smartphone murah dengan fitur yang memadai.
Anda dapat membeli atau cek promo Polytron Prime T8 di Sini (Klik)

Spesifikasi Polytron Prime T8 RAM 2GB ROM 16GB

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Fira OS
  • Chipset MediaTek MT6737 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3Ghz
  • Grafis Mali-T720 @ 650MHz
  • Kamera utama 13 megapiksel  phase-detection autofokus, sensor BSI, lensa aperture f/2.0, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI, fixed focus 
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 267ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, AGC Dragontrail
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 151 x 79 x 8 mm dengan berat 198 gram
  • Baterai 3000mAh
  • Warna Black dan Silver
Anda mungkin suka:Asus Zenfone Live L2 Review: Smartphone Murah Berdesain Cantik