eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Honor 7A, Smartphone Kekinian Murah Berkamera Ganda

Harga dan Spesifikasi Honor 7A, Smartphone Kekinian Murah Berkamera Ganda – Setelah sukses menggebrak melalui smartphone Honor 9 Lite, kini dilanjutkan dengan smartphone baru melalui seri Honor 7A. Ponsel ini membidik segmen pasar yang lebih rendah tetapi masih dibekali dengan spesifikasi dan fitur kekinian. Keunggulan utama ponsel Honor 7A ini adalah sudah mengusung layar full screen dengan aspek rasio 18:9 dan didukung kamera gand pada sisi belakang.

Penampilan atau desain fisik smartphone murah Honor 7A ini cukup menarik, sekilas terlihat mirip dengan Honor 7X yang dijual dengan harga yang lebih mahal. Ponsel ini dibalut dengan casing metal yang terbilang solid dan tersedia dalam tiga varian warna.

“Dengan level spesifikasi yang sama, ini akan menjadi produk paling murah. 7A punya kamera ganda, face unlock, fingerprint, kualitasnya juga sangat bagus. Di level harganya, tidak ada yang dapat menandinginya,” kata CEO Honor Indonesia, James Yang.
Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, smartphone murah meriah Honor 7A mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran 5,7 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 282 piksel per inci. Sayangnya, layar Honor 7A ini tak dilindungi proteksi antigores.

Sisi perangkat lunak, ponsel kekinian berkamera ganda Honor 7A ini mengandalkan sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.0 yang menawarkan tampilan yang menawan dengan fitur yang terbilang lengkap.

Kinerja yang ditawarkan oleh Honor 7A ini terbilang agak ketinggalan di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 430 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,4GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505 untuk performa yang kompetitif.

Kemampuan kamera Honor 7A ini juga terbilang bersaing di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel + 2 megapiksel dengan sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Honor 7A ini berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Review Infinix Hot S3 X573: Smartphone Selfie Killer dengan OS Android Oreo
Smartphone kelas menengah Honor 7A dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Honor membekali 7A baterai berkapasitas 3000mAh tanpa fitur fast charging. Ponsel ini dibekali Honor denga fitur Face Unlock.

Kelebihan Honor 7A

  • Desain dan fitur kekinian
  • Dilengkapi kamera ganda
  • Harga sangat kompetitif

Kekurangan Honor 7A

  • Hybrid slot

Harga Honor 7A

Honor 7A adalah salah satu smartphone kekinian murah yang terbilang cukup menarik menurut Laptophia. Harga smartphone Honor 7A terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.899.000. Harga ini terbilang sangat kompetitif dan sepadan dengan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh Honor 7A.

Dukungan desain kekinian dengan balutan casing metal, layar full screen, fitur face unlock, kinerja yang memadai, kamera belakang yang mumpuni, dan harga yang masuk akal menjadi daya tarik utama ponsel Honor 7A menurut Laptophia. Secara umum, Honor 7A ini terbilang sangat menarik dan laik dipertimbangkan di kelasnya. Honor 7A bakal menjadi pesaing tangguh bagi Asus Zenfone Max M1, Xiaomi Redmi 5, dan Infinix Hot S3.

Spesifikasi Honor 7A

  • Sistem Operasi Android 8.0 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera belakang ganda 13 megapiksel + 2 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.0, LED flash
  • Layar sentuh 5,7 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksels, kerapatan 282 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, fingerprint sensor, dual SIM, Face Unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 152.4 mm (L) x73 mm (W) x 8.05 mm (T) dengan berat 150 gram
  • Baterai 3000mAh, non removable
  • Warna Blue, Gold, dan Black