eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi LG K9 Edisi BTS Masuk Indonesia, Bonus Foto Eksklusif BTS

Harga dan Spesifikasi LG K9 Edisi BTS Masuk Indonesia, Bonus Foto Eksklusif BTS – Setelah sukses menggebrak pasar kelas atas dengan meluncurkan smartphone LG G7 ThinQ, kini LG terjun ke segmen entry-level. Pabrikan asal Korea Selatan ini menggandeng grup boyband BTS dengan menghadirkan smartphone LG K9 Edisi BTS. Mengusung tagline LG x BTS, ponsel ini tampak cukup menarik dengan gaya desain yang sebenarnya agak ketinggalan karena masih mengusung layar dengan aspek rasio 16:9.

Bandingkan dengan para pesaingnya yang rata-rata mengusung layar 18:9, seperti Asus Zenfone Live L1. Ponsel ini menawarkan kinerja yang bisa dikatakan sangat standar dengan mengandalkan chipset yang sudah lumayan uzur, yakni Qualcomm Snapdragon 210 yang dikawinkan dengan RAM sebesar 2GB.


Keunggulan utama LG K9 Edisi BTS justru bukan di spesifikasi, tetapi pada gimmick. Ponsel ini hadir untuk menarik perhatian fans K-Pop, khususnya boyband BTS dengan menghadirkan gift pack yang berisi foto-foto ekslusif BTS. lalu apa saja isi gift pack BTS pada pembelian smartphone LG K9 Edisi BTS ini? Konsumen akan mendapatkan total dua buah poster dan dua buah photocard BTS eksklusif. Tak hanya itu, LG K9 Edisi BTS juga dilengkapi dengan theme dan wallpaper bertema BTS. Saat ini LG K9 Edisi BTS sudah bisa dipesan melalui toko online JD.id.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max Pro M1: Kinerja Tinggi dengan Baterai Jumbo!
Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, LG K9 Edisi BTS mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran standar, yakni 5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 294 piksel per inci. Tak hanya itu, layar LG K9 Edisi BTS ini dilindungi lapisan antigores Corning Gorilla Glass 3.

Sisi perangkat lunak, LG K9 Edisi BTS ini mengandalkan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka LG UX UI yang menawan. Sayangnya, tak diketahui apakah ponsel selfie murah LG ini akan mendapat upgarde ke Android Oreo atau tidak.

Kinerja yang ditawarkan oleh LG K9 Edisi BTS ini terbilang pas-pasan di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 210 MSM8909 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G andalan LG ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 304. Meski demikian, performanya sudah memadai untuk komunikasi sehari-hari.

Kemampuan kamera LG K9 Edisi BTS ini juga terbilang lumayan untuk kelas Rp 1 juta-an di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan LG K9 Edisi BTS ini berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus yang memadai foto selfie dan video call di segala kondisi cahaya.
Baca juga:Xiaomi Redmi 5 Plus Review: Smartphone Kekinian dengan Harga Masuk Akal!
Smartphone selfie kelas entry-level LG K9 Edisi BTS dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB dedicated slot. LG membekali K9 Edisi BTS baterai berkapasitas 2500mAh removable tanpa fitur fast charging.

Kelebihan LG K9 Edisi BTS

  • Bonus BTS gift pack
  • Dilengkapi theme dan wallpaper BTS
  • Harga cukup bersaing

Kekurangan LG K9 Edisi BTS

  • Belum mengusung layar fullscreen
  • Performa dibawah rata-rata
  • Masih menggunakan Android Nougat

Harga LG K9 Edisi BTS

LG K9 Edisi BTS merupakan salah satu smartphone entry-level yang cukup menarik, terutama bagi penggemar K-Pop. Harga LG K9 Edisi BTS terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.399.000 atau tepatnya Rp 1,4 juta. Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, ponsel LG K9 Edisi BTS ini memang terlihat kurang kompetitif dengan gaya desain yang sudah mulai ketinggalan.

Namun, dukungan bonus BTS gift package yang tak lain adalah boyband asal Korea Selatan menjadi daya tarik utama LG K9 Edisi BTS menurut Laptophia. Dukungan kamera yang memadai, kinerja yang cukup untuk komunikasi sehari-hari, dan layanan after sales LG yang baik menjadi nilai tambah bagi LG K9 Edisi BTS menurut Laptophia. Secara umum, LG K9 Edisi BTS cocok bagi konsumen yang merupakan fans brand LG atau fans K-Pop, terutama untuk grup boyband BTS.

Spesifikasi LG K9 Edisi BTS

  • Sistem Operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka LG UX UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210 MSM8909 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 8 megapiksel, autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI, aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS kapasitif, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 32GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, USB On the Go
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 146.3 x 73.2 x 8.2 mm berat 152 gram
  • Baterai 2500mAh lithium ion
  • Warna Aurora Black, Moroccan Blue, dan Terra Gold
Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J4 SM-J400F Terbaru di Indonesia