eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Evercoss Winner Y Smart U50: Smartphone 4G LTE Murah

Unboxing Evercoss Winner Y Smart U50: Smartphone 4G LTE Murah – Beberapa hari yang lalu Laptophia Blog kedatangan sebuah smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) murah meriah, yakni Evercoss Winner Y Smart U50. Ponsel ini sudah diperkenalkan di Indonesia sejak beberapa waktu lalu dan membidik pasar entry-level. Merk lokal Evercoss tampaknya masih fokus untuk menggempur pasar smartphone entry-level hingga saat ini.

Hal ini terlihat dari beberapa smartphone baru yang dirilis membidik segmen pasar yang sama. Seri Winner Y Smart U50 mengandalkan dukungan 4G LTE sebagai daya tarik utamanya. Meski demikian, ponsel ini menawarkan spesifikasi yang terbilang kompetitif di kelasnya. Penasaran? Berikut ini ulasan hands on dan unboxing Evercoss Winner Y Smart U50 oleh Laptophia Blog!


Unboxing Evercoss Winner Y Smart U50: Smartphone 4G LTE Murah

Perlengkapan Evercoss Winner Y Smart U50

Perlengkapan Evercoss Winner Y Smart U50
  • Unit Evercoss Winner Y Smart U50
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Handsfree  
  • Booklet manual
  • Kartu garansi
  • Power bank 5200mAh
  • SP Smartfren
Baca juga:Unboxing Xiaomi Mi5 32GB: Mid Range Flagship

Hands On Unboxing Evercoss Winner Y Smart U50

Unboxing Evercoss Winner Y Smart U50
Seperti biasa, setelah unit smartphone Evercoss Winner Y Smart U50 ini mendarat di markas Laptophia Blog, tim kami langsung melakukan unboxing guna mengetahui kondisi barang dan kelengkapannya. Ponsel 4G murah meriah ini hadir dengan boks warna putih dengan pengunci magnet.

Saat pertama kali memegang atau menggenggam unit ponsel Winner Y Smart U50, Laptophia Blog agak kaget karena kesannya sedikit berbeda jika dibandingkan dengan ponsel Evercoss yang pernah kami ulas. Kesan pertama yang Laptophia tangkap adalah kokoh dan agak berat. Hal ini tak terlepas dari penggunaan frame metal yang cukup tebal dan terasa sangat kuat.

Penampilan smartphone andalan Evercoss ini cukup menarik dengan layar melengkung 2.5D yang menawan dan jarang ditemui di smartphone kelas entry-level. Casing belakang smartphone 4G Evercoss Winner Y Smart U50 ini menggunakan finishing doff atau mate, sehingga tak terlalu licin.

Sisi depan smartphone 4G LTE Evercoss Winner Y Smart U50 ini terdapat sensor proximity, ambient light sensor, earpiece, lubang kamera depan, LED flash, layar HD berukuran 5 inci, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android. Sayangnya, ketiga tombol kapasitif tersebut tidak dilengkapi dengan backlight.
Baca juga:Samsung Galaxy A3 2017, A5 2017 & A7 2017 Mulai Dijual di Indonesia
Sedangkan pada sisi belakang ponsel 4G Evercoss Winner Y Smart U50 ini terdapat terdapat kamera belakang, LED flash, logo Evercoss, logo 4G, dan speaker grill pada bagian bawah. Pabrikan lokal ini menempatkan tombol volume rocker dan tombol power pada sisi kanan ponsel.

Sisi atas smartphone ini terdapat port audio 3,5mm dan sedangkan sisi bawah ponsel terdapat port microUSB dan microphone. Sebagai informasi, smartphone andalan Evercoss ini dapat dibuka casing belakangnya dan dilepas baterainya. Ponsel Winner Y Smart U50 ini dibekali dengan dua buah slot SIM card dan sebuah slot microSD. Kita dapat mengakses slot tersebut dengan melepas casing belakang serta baterai terlebih dahulu.
Harga Evercoss Winner Y Smart U50
Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, smartphone kelas entry-level Winner Y Smart U50 andalan Evercoss ini mengusung layar sentuh 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 294 ppi, serta dilindungi Hard Glass. Ponsel ini telah menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow.

Sektor performa mungkin bukan hal yang istimewa pada smartphone Winner Y Smart andalan Evercoss ini karena hanya mengusung chipset Spreadtrum SC9830 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Mali-400 MP2.

Laptophia Blog melihat spesifikasi kamera smartphone Evercoss ini cukup meyakinkan, yakni didukung kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel autofocus dan didukung LED flash. Ponsel Evercoss Winner Y Smart juga dilengkapi dengan kamera depan 5 megapiksel fixed focus lengkap dengan LED flash untuk foto selfie dan video chat.
Baca juga:Evercoss Winner Y Selfie, Winner Y Silver & Winner Z Extra Masuk Indonesia
Evercoss Winner Y Smart ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Smartphone LTE murah meriah ini didukung baterai berkapasitas 2450mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Impresi Awal Evercoss Winner Y Smart U50

Spesifikasi Evercoss Winner Y Smart U50
Impresi awal tim Laptophia Blog saat menjajal smartphone 4G LTE Evercoss Winner Y Smart U50 ini sebenarnya cukup positif, setidaknya untuk segmen entry-level. Desain yang diusungnya cukup elegan dan dibalut dengan build quality yang terasa begitu solid. Saat menggenggam ponsel ini, sama sekali tak terasa murahan.

Layar HD yang diusung oleh smartphone andalan Evercoss ini mampu menampilkan warna yang cukup enak di mata. Namun, layarnya sangat reflektif dan kurang nyaman digunakan di bawah sinar matahari. Sejauh ini, respon touchscreen Evercoss Winner Y Smart U50 tidak ada masalah.

Meski hanya dibekali dapur pacu yang terbilang standar, smartphone Evercoss Winner Y Smart U50 ini relatif nyaman digunakan. Hal ini Laptophia buktikan dalam penggunaan dua hari terakhir ini dan tidak menunjukkan adanya kendala dari sisi performa. Tentunya review mendalam diperlukan untuk mengetahui performa yang sebenarnya.
Baca juga:Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Review: Laser Max
Impresi awal kameranmya, Laptophia Blog agak kecewa karena hasil jepretannya kurang memuaskan saat siang hari. Ini sebenarnya dapat dimaklumi karena selama ini memang sektor kamera memang menjadi kekurangan jajaran ponsel Evercoss. Penasaran? Tunggu review lengkapnya di Laptophia Blog!


Harga Evercoss Winner Y Smart U50

harga resmi Evercoss Winner Y Smart U50 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 999.000. Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Evercoss Winner Y Smart U50 yang telah laptophia Blog lakukan, ponsel 4G LTE ini bisa dikatakan laik dipertimbangkan di kelas entry-level.

Build quality ponsel merek lokal ini sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata. Meski demikian, spesifikasi ponsel Winner Y Smart U50 ini memang terbilang standar. Imprasi awal, Winner Y Smart U50 andalan Evercoss ini cukup laik dipertimbangkan di kelasnya.

Spesifikasi Evercoss Winner Y Smart U50

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow 
  • Chipset Spreadtrum SC9832, quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-400 MP2
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, LED flash
  • Layar sentuh 5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 294 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, Gesture Smart Access
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA / 4G LTE 
  • Dimensi 143.2 x 71.5 x 9.2 mm berat 164 gram
  • Baterai 2450mAh
  • Warna Black dan White
Anda mungkin suka:Benchmark Evercoss Winner Y Smart U50