IBX582004D475488 Siang atau Malam 64MP Quad Camera Realme XT Siap Berikan yang Terbaik

Siang atau Malam 64MP Quad Camera Realme XT Siap Berikan yang Terbaik



Siang atau Malam 64MP Quad Camera Realme XT Siap Berikan yang Terbaik - Kamera smartphone sudah sepatutnya memberikan pengalaman terbaik ke penggunanya. Hal itu coba diaplikasikan vendor smartphone realme ke produk terbarunya, yakni realme XT. Melalui teknologi quad camera, realme XT diklaim dapat memberikan pengalaman fotografi terbaik.

Melihat tren foto di media sosial membuat realme, sebagai brand smartphone unggulan membuat smartphone dengan kemampuan kamera yang mumpuni. Lewat realme XT, realme mencoba untuk mendefinisikan pengalaman fotografi mobile ke tingkat yang lebih tinggi.
Pembidik utama 64MP yang dipasangkan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1. Dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell. Sensor GW1 menawarkan resolusi lebih tinggi dari kamera ponsel yang ada di pasaran, namun tetap mempertahankan ukuran piksel yang sama seperti sensor 48MP.

Untuk bisa mendapatkan pengalaman memotret resolusi maksimal, dapat dilakukan dengan mode khusus yang bernama Ultra 64MP. Dengan mode tersebut maka akan tercipta sebuah foto dengan resolusi 9216×6912 piksel. Ukuran yang besar akan memberi pengguna kebebasan untuk melakukan pembesaran atau cropping, bahkan hingga pencetakan dalam ukuran besar, tanpa mengurangi kualitas yang dihasilkan. Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan melalui mode reguler 16MP.

Umumnya besaran piksel tinggi di ukuran sensor sekecil sensor kamera smartphone akan menghasilkan foto dengan kualitas yang kurang baik atau performa yang mengecewakan dalam lingkungan rendah cahaya. Tidak demikian dengan kamera utama realme XT. Melalui beragam teknologi canggih yang ditanamkan, mau menggunakan pembidik dengan resolusi penuh atau reguler, hasilnya akan sama baiknya.

Karena mengusung nama Quad Camera, maka pembidik 64MP ini tidak datang sendirian. Dalam mengatasi mode portrait, realme masih memberikan kamera portrait terdedikasi untuk membantu kamera utama dalam mengatur kedalaman foto.

Sedangkan demi mengikuti tren yang sedang berkembang dan memenuhi kebutuhan area bidikan foto yang luas, realme menyelipkan sebuah kamera ultra-wide yang bisa menangkap area hingga selebar 119 derajat. Dengan area tangkapan yang luas maka akan menghilangkan usaha melangkah mundur yang kerap dilakukan.

Kamera terakhir yang membuat realme XT bisa berikan jaminan hasil foto terbaik adalah dalam urusan menangkap detail kecil. Terdapat sebuah kamera khusus dengan lensa ultra-macro. Melaluinya, pengguna bisa melihat dan mengabadikan keindahan dari objek terkecil hingga jarak rekomendasi 4cm.

Dengan segala kemampuannya, dijamin membuat realme XT adalah pilihan terbaik bagi pengguna media sosial yang ingin bergaya. Lensa utama 64 MP akan membuat feed Instagram kamu lebih menarik.

Spesifikasi Realme XT

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 712 AIE SDM712 dengan prosesor octa-core terdiri dari dual-core Kryo 360 Gold 2,3GHz dan hexa-core Kryo 360 Silver 1,7GHz
  • Grafis Adreno 616
  • Empat kamera belakang, kamera utama 64 megapiksel dengan sensor Samsung ISOCELL GW1 1/1.7 inci 0.8um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 8 megapiksel sensor BSI 1/4 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.3 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (macro camera) + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor Sony IMX471 1/3.1 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.0, AI beauty 2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,4 inci, dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 pixels, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 4GB atau 6GB, ROM 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm, Dolby Atmos
  • Dimensi 158.7 x 75.2 x 8.6 mm berat 183 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4000mAh, non-removable, VOOC 3.0 20W fast charge
  • Warna Pearl White dan Pearl Blue
Anda mungkin suka:Realme 5 Pro Review: Performa Makin Kencang, Tampang Makin Cantik!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!