IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Coolpad Roar 5 Terbaru di Indonesia, Bertenaga Snapdragon 210

Harga dan Spesifikasi Coolpad Roar 5 Terbaru di Indonesia, Bertenaga Snapdragon 210



Harga dan Spesifikasi Coolpad Roar 5 Terbaru di Indonesia, Bertenaga Snapdragon 210 – Smartphone Coolpad Roar 5 telah hadir di Indonesia dan menjadi tanda bawah pabrikan asal Tiongkok ini masih bernafas di tengah persaingan pasar smartphone tanah air yang kian sesak. Coolpad memang mulai tak terdengar karena jarang sekali merilis produk. Seri Cool Dual menjadi seri terakhir Coolpad sebelum hibernasi cukup panjang.

Kini meluncur Coolpad Roar 5 yang siap menyambung hidup vendor Tiongkok tersebut di pasar entry-level. Smartphone ini hadir dengan desain yang cukup menarik yang dibalut dengan casing berbahan metal dengan bezel kanan dan kiri yang terbilang sangat tipis. Coolpad Roar 5 tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan Gold.


Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, Coolpad Roar 5 mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran standar, yakni 5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 294 piksel per inci. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel ini.

Sisi perangkat lunak, Coolpad Roar 5 ini mengandalkan sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka Cool UI yang menawan. Sayangnya, tak diketahui apakah ponsel selfie murah Coolpad ini akan mendapat upgarde ke Android Oreo atau tidak.

Kinerja yang ditawarkan oleh Coolpad Roar 5 ini terbilang pas-pasan di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 210 MSM8909 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,1GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 1GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G andalan Coolpad ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 304. Meski demikian, performanya sudah memadai untuk komunikasi sehari-hari.

Kemampuan kamera Coolpad Roar 5 ini juga terbilang lumayan untuk kelas Rp 1 juta-an di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Coolpad Roar 5 ini berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus yang memadai foto selfie dan video call di segala kondisi cahaya.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi LG K9 Edisi BTS Masuk Indonesia, Bonus Foto Eksklusif BTS
Smartphone kelas entry-level Coolpad Roar 5 dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB hybrid slot. Coolpad membekali Roar 5 baterai berkapasitas 2500mAh removable tanpa fitur fast charging.

Kelebihan Coolpad Roar 5

  • Casing metal
  • Kamera bersaing

Kekurangan Coolpad Roar 5

  • RAM hanya 1GB
  • Performa pas-pasan

Harga Coolpad Roar 5

Coolpad Roar 5 merupakan smartphone entry-level dengan penampilan yang cukup menarik, meski belum mengusung layar kekinian. Harga Coolpad Roar 5 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.199.000 atau tepatnya Rp 1,2 juta. Harga ini tentunya bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar dan kebijakan seller.

Dukungan desain elegan dengan casing metal, harga yang terjangkau, kinerja yang memadai, dan kamera yang kompetitif menjadi daya tarik utama Coolpad Roar 5 menurut Laptophia. Sayangnya, ponsel ini masih belum mengusung layar kekinian dan RAM hanya 1GB. Meski demikian, Coolpad Roar 5 bisa dipertimbangkan di kelas entry-level.
Anda dapat membeli atau cek harga promo Coolpad Roar 5 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Coolpad Roar 5

  • Sistem Operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka Cool UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210 MSM8909 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 1,1GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 8 megapiksel, autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI, aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS kapasitif
  • Memori RAM 1GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 32GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM, USB On the Go
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 142.5 mm x 70.5 mm x 8.1 mm berat - gram
  • Baterai 2500mAh lithium ion
  • Warna Gold dan Black
Anda mungkin suka:Wiko Tommy 3 W-K600 dengan Android Oreo Go Resmi Masuk Indonesia

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!