IBX582004D475488 Cara Sederhana Untuk Mencegah Penyakit Mata Katarak

Cara Sederhana Untuk Mencegah Penyakit Mata Katarak



Cara Sederhana Untuk Mencegah Penyakit Mata Katarak - Lebih baik mencegah daripada mengobati. Ungkapan tersebut sangat penting untuk kita lakukan untuk menghindari berbagai macam penyakit berbahaya dengan melakukan pola hidup sehat. Salah satu penyakit yang kerap kali menyerang di usia senja adalah penyakit katarak.

Katarak merupakan kondisi kelainan mata yang menyebabkan adanya bagian yang sangat keruh di bagian lensa mata. Bagian yang keruh ini akan terus berkembang di pupil dan iris mata sampai menghilangkan pandangan. Orang berusia 40 tahun memiliki risiko yang sangat tinggi terkena penyakit katarak, meskipun saat ini ada beberapa kasus orang yang lebih muda mengalami katarak.


Credit: Pixabay
Penyakit katarak harus bisa dicegah sejak dini karena dari penyakit ini bisa mengakibatkan kebutaan. Jika anda telah mengalami gejala katarak, maka anda bisa mencegahnya semakin parah dengan obat mata katarak yang bisa didapatkan di apotik online goapotik.com. Berikut ini kami akan membahas langkah sederhana untuk mencegah penyakit katarak.

1.    Jauhi paparan asap rokok

Berada di lingkungan yang terdapat paparan asap rokok sangat berbahaya untuk mata dan bisa menyebabkan katarak. Asap rokok mengandung nikotin yang berbahaya karena nikotin termasuk zat kimia yang bisa merusak kebersihan mata. Untuk mencegah terjadinya katarak, maka sebisa mungkin anda harus menghindari paparan asap rokok sejak dini.

2.    Konsumsi makanan sehat

Langkah berikutnya adalah memastikan makanan yang dikonsumsi merupakan makanan bernutrisi. Risiko penyakit katarak akan semakin besar pada orang yang memiliki kadar gula darah yang tinggi atau diabetes. Dengan mengkonsumsi makanan sehat yang tidak membuat kadar gula dalam darah melonjak, maka artinya anda juga telah menurunkan risiko terkena penyakit katarak. Biasakan mengkonsumsi makanan sehat yang mengandung vitamin A, beta karoten, antioksidan, vitamin C dan vitamin E bisa sebagai obat diabetes alami.

3.    Lindungi mata dari paparan sinar Ultra Violet

Cara mudah lainnya dalam mencegah katarak adalah melindungi mata anda dari paparan sinar UV dengan menggunakan kacamata saat bekerja di luar ruangan atau saat menyetir di siang hari. sinar ultraviolet cukup berbahaya untuk mata dan dapat mempercepat pembentukan katarak.

Itulah 3 cara sederhana yang bisa anda lakukan sebagai langkah pencegahan dari penyakit katarak. Bagi anda yang telah terkena penyakit katarak, anda bisa mendapatkan obat mata katarak terbaik di goapotik.com.

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!