IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Resmi di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Resmi di Indonesia



Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A Resmi di Indonesia – Sukses menggempur pasar kelas menengah melalui ponsel kamera ganda Mi A1 yang menggunakan platform Android One, kini Xiaomi Indonesia membidik pasar entry-level dengan melepas seri Redmi 5A. Sebenarnya smartphone Xiaomi Redmi 5A ini sudah diperkenalkan sejak beberapa bulan lalu di negara asalnya, China dan kemudian disusul oleh India.

Hal yang paling menarik dari smartphone Redmi 5A andalan Xiaomi ini adalah harganya yang sangat agresif. Ponsel ini bisa dikatakan mengusung spesifikasi setara dengan smartphone kompetitor yang dijual dengan harga yang lebih mahal, katakanlah Vivo Y65 yang pernah Laptophia review sebelumnya, atau Oppo A37 dan Nokia 3.


Laptophia melihat spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Redmi 5A sebenarnya tak jauh berbeda dengan Redmi 4A yang notabene adalah pendahulunya. Smartphone Xiaomi Redmi 5A ini mulai dijual melalui flash sale perdana yang digelar di toko online Lazada Indonesia pada 27 Desember 2017 mendatang. Informasi dari Herry SW (ponselmu.om), ada kemungkinan harga Xiaomi Redmi 5A akan naik hingga kisaran Rp 1,2 juta atau lebih ketika dijual offline. 
“Redmi 5A menjadi salah satu senjata kami dalam mewujudkan visi dalam menghadirkan perangkat berkualitas dengan harga terjangkau. Smartphone ini turut menjadi upaya kami untuk menghilangkan kesan produk murah itu berkualitas tidak baik secara perlahan,” kata Country Manager Xiaomi Indonesia Steven Shi.
Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, Xiaomi Redmi 5A mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran standar, yakni 5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 294 piksel per inci. Sayangnya, layar Xiaomi Redmi 5A ini tak dilindungi proteksi antigores.
Baca juga:Vivo Y65 Review: Selfie dengan Efek Bokeh
Sisi perangkat lunak, Xiaomi Redmi 5A ini mengandalkan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9 terbaru yang kaya akan fitur dan menawarkan tampilan menawan. Tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat jatah update ke Android 8.0 Oreo di masa mendatang atau tidak.

Kinerja yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 5A ini terbilang standar di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 425 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G andalan Xiaomi ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 308 untuk performa yang kompetitif.

Kemampuan kamera Xiaomi Redmi 5A ini juga terbilang bersaing untuk kelas Rp 1 juta-an di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang 13 megapiksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan Xiaomi Redmi 5A ini berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/2.2 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call.

Smartphone kelas entry-level Xiaomi Redmi 5A dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Xiaomi membekali Redmi 5A baterai berkapasitas 3000mAh tanpa fitur fast charging.
Baca juga:Asus Zenfone 4 Selfie Pro ZD552KL Review: Best Selfie Smartphone!
Xiaomi Redmi 5A feat
“Xiaomi mengusung model bisnis inovatif pada tiga pilar bisnisnya, yaitu hardware, sistem IoT dan pelayanan Internet. Berkat model bisnis tersebut, Xiaomi tidak perlu memusingkan untuk mencari keuntungan dari bidang hardware,” kata Founder dan CEO Xiaomi Lei Jun.

Kelebihan Xiaomi Redmi 5A

  • Harga sangat terjangkau
  • Spesifikasi terbaik di kelasnya
  • Kamera mumpuni di kelasnya

Kekurangan Xiaomi Redmi 5A

  • Tidak dilengkapi sensor sidik jari

Harga Xiaomi Redmi 5A

Smartphone Xiaomi Redmi 5A sukses menarik perhatian konsumen tanah air saat peluncurannya. Bukan karena spesifikasinya, tetapi harganya yang begitu menggoda. Informasi resmi yang Laptophia Blog terimamenyebutkan bahwa Xiaomi Redmi 5A dijual dengan harga hanya Rp 999.000 atau kurang dari 1 juta. Ini harga yang sangat agresif dan bisa dikatakan ekstrem melihat spesifikasi yang diusungnya.

Agak sulit berkompetisi dengan Xiaomi Redmi 5A ini di pasar ponsel entry-level, bahkan untuk brand lokal sekalipun. Genpro X Pro mungkin menjadi satu-satunya produk yang memiliki spesifikasi dan fitur yang setara dengan Redmi 5A ini. Jelas, Xiaomi Redmi 5A menjadi pilihan utama bagi konsumen yang membutuhkan smartphone mumpuni dengan harga murah meriah.
Anda dapat membeli atau cek promo Xiaomi Redmi 5A di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

  • Sistem Operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 425 MSM8917 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 308
  • Kamera 13 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI, aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD  maksimal 128GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual micro-SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 140.4 x 70.1 x 8.4 mm berat 137 gram
  • Baterai 3000mAh lithium ion
  • Warna Gold, Dark Gray, dan Rose Gold
(Lap/MetroTV News)
Anda mungkin suka:Xiaomi Mi A1 Review: Kamera Ganda dengan Android One

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!