eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL dengan Kamera Selfie 16MP

Unboxing Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL dengan Kamera Selfie 16MP – Belum lama ini Laptophia Blog menerima satu unit smartphone Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL. Ini agak mengejutkan karena smartphone ini baru saja diperkenalkan secara global pada 17 Agustus 2017 lalu. Berdasarkan pantauan Laptophia, ponsel ini memang sudah tersedia dan dapat dibeli di beberapa toko online terkemuka atau retail offline di Indonesia. kelebihan utama Zenfone 4 Max Pro ZC554KL besutan Asus ini adalah kapasitas baterai yang sangat besar di kelasnya.

Namun, pabrikan asal Taiwan ini ternyata menyuntikkan DNA Zenfone Selfie dengan membekali Zenfone 4 Max Pro ZC554KL dengan kamera depan 16 megapiksel untuk foto selfie. Spesifikasi dapur pacu ponsel ini relatif tak jauh berbeda dari pendahulunya, Zenfone 3 Max ZC553KL. Penasaran? Simak ulasan hands on dan unboxing Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL oleh Laptophia Blog kali ini.

Unboxing Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL dengan Kamera Selfie 16MP

Perlengkapan Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL

Perlengkapan Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL
  • Unit Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL
  • Kepala charger
  • Kabel microUSB
  • Kabel USB OTG
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • Manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Asus Zenfone Live ZB501KL Review: Real-time Beautification

Hands On & Unboxing Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL

Hands On & Unboxing Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL
Kurang lebih tiga hari yang lalu paket berisi smartphone kelas mainstream Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL ini telah mendarat di markas Laptophia Blog. Smartphone ini ternyata hadir dengan desain boks yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Zenfone terdahulu.

Ponsel Zenfone 4 Max Pro ZC554KL dibalut boks berwarna biru dan terdapat tagline “we love photo” pada sisi kiri boksnya. Tagline tersebut memang digunakan untuk keluarga Zenfone 4 yang memang mengunggulkan sisi kamera. Saat membuka boks atau unboxing Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL, Laptophia Blog merasa tidak asing.

Ponsel ini ternyata sangat mirip dengan Zenfone Zoom S. Bahkan, ketika digenggam rasanya tak jauh berbeda dengan smartphone dual kamera premium tersebut. Zenfone 4 Max Pro ZC554KL besutan Asus ini dibalut dengan casing metal unibody yang terasa kuat dan solid. Dari tiga varian warna yang ada, Laptophia Blog mendapat unit varian warna Deepsea Black.

Sekilas, ponsel ini seperti saudara kembar Zenfone Zoom S yang digunakan oleh salah satu tim Laptophia. Smartphone ini dibekali dengan layar lengkung 2.5D yang menawan. Saat digenggam, ponsel Zenfone 4 Max Pro ZC554KL ini terasa mantab karena bobotnya memang agak berat. Ini wajar mengingat Asus membekalinya dengan baterai berkapasitas 5000mAh.
Baca juga:Xiaomi Redmi 4X Review: Baterai Besar & Kaya Fitur
Sisi depan Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL ini terdapat lubang kamera depan, ambient light sensor, proximity sensor, LED indikator, earpiece, layar HD berukuran 5,5 inci, dua buah tombol kapasitif khas Android, dan tombol Home terintegrasi dengan sensor sidik jari di bawah layar.

Sayangnya sebagai smartphone kelas menengah, ketiga tombol kapasitif pada Zenfone 4 Max Pro ZC554KL tersebut tidak dilengkapi dengan backlight. Tak disebutkan adanya proteksi antigores pada smartphone besutan Asus ini. Laptophia Blog menyarankan untuk menggunakan screen protector atau tempered glass agar layar tak mudah tergores.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Zenfone 4 Max Pro ZC554KL ini. Sedangkan sisi kiri terdapat slot SIM card dan microSD dengan jenis dedicated slot (dual nano SIM dan microSD). Sisi atas ponsel 4G LTE dengan dual kamera ini terdapat microphone dan port audio 3.5mm.

Sedangkan bagian belakang ponsel Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL ini terdapat dua buah kamera utama (standar dan super wide), LED flash, dan logo Asus. Merek asal Taiwan pembesut produk flagship Zenfone 4 Pro dan Zenfone 4 Selfie Pro ini menempatkan port microUSB, speaker grill, dan microphone di sisi bawah.
Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL
Laptophia Blog menilai kamera menjadi sektor yang paling diunggulkan oleh smartphone Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL ini. Pabrikan asal Taiwan ini membekali smartphone 4G LTE ini dua buah kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel diperkuat fitur phase-detection autofokus yang menggunakan sensor BSI yang dipadukan dengan 5 elemen lensa dengan aperture f/2.0 dan didukung LED flash. Sedangkan kamera kedua mengusung resolusi 5 megapiksel aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan Field of View (FoV) hingga 120 derajat.

Kemampuan kamera depan cukup mentereng menurut Laptophia dan siap berkompetisi dengan smartphone selfie sentris dari Oppo mupun Vivo. Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL didukung kamera depan resolusi 16 megapiksel dengan lensa wide-angle aperture f/2.0 fixed focus dengan sensor BSI dilengkapi LED flash untuk foto selfie dan video call. Jelas, kemampuan foto selfie smartphone ini sangat mumpuni di kelasnya.

Sayangnya, spesifikasi layar Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL ini justru mengalami penurunan jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Zenfone 3 Max ZC553KL. Ponsel ini hanya mengandalkan dukungan layar sentuh 2.5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan 267 ppi atau piksel per inci. Layar ponsel Zenfone 4 Max Pro ZC554KL ini menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD.
Baca juga:Xiaomi Mi 5S Review: Duet Snapdragon 821 & Sony IMX378
Performa yang ditawarkan smartphone andalan Asus ini tak jauh berbeda dengan pendahulunya dengan dukungan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 430 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G LTE ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.

Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL dilengkapi dengan memori internal atau ROM berkapasitas 32GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka Zen UI.
Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL adalah dibekali dengan baterai berkapasitas besar dikelasnya, yakni 5000mAh. Ponsel ini mampu bertahan dua hingga tiga hari penggunaan normal.

Impresi Awal Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL

Impresi Awal Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL
Impresi awal tim Laptophia Blog saat menggenggam smartphone Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL ini cukup menarik. Penampilan smartphone ini sungguh mirip dengan Zenfone Zoom S jika dilihat sekilas. Saat digenggam pun rasanya tak kalah mantap dengan smartphone premium tersebut. Tombol Home yang terintegrasi dengan sensor sidik jari tersebut memang berdesain kapasitif, sehingga tidak dipencet.

Layar 5,5 inci dengan resolusi HD pada smartphone Zenfone 4 Max Pro ZC554KL besutan Asus ini terasa standar sekali untuk ponsel kelas mainstream. warna yang dihasilkan cukup baik, tetapi kerapatannya agak kurang. Namun, ini sama sekali tak mengganggu pengalaman visual dengan ponsel ini.

Dukungan duet SoC Snapdragon 430 dengan RAM 3GB cukup ideal untuk menangani kebutuhan komunikasi dan sosial media saat ini. Saat Laptophia Blog menjajal Zenfone 4 Max Pro ZC554KL selama dua hari terakhir ini, tidak ada kendala terkait performa. Ponsel ini cukup responsif dan nyaman digunakan.
Baca juga:Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Review: Laser Max
Impresi kamera depan Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL ini cukup menjanjikan dengan resolusi tinggi. Foto yang dihasilkan detail dan warnanya punchy. Sedangkan dua buah kamera belakang juga mampu menghasilkan foto yang memuaskan saat siang hari. Lensa wide-angle yang dimiliki Zenfone 4 Max Pro ZC554KL ini begitu luas cakupannya, mirip dengan action camera. Tentunya diperlukan review mendalam terkait performa keseluruhan Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL ini.

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Harga Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL

Harga resmi Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 2.999.000 atau tepatnya Rp 3 juta. Berdasarkan hasil hands on dan unboxing yang telah Laptophia Blog lakukan, ponsel Zenfone 4 Max Pro ZC554KL besutan Asus ini cukup menarik dan menawarkan desain yang berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Smartphone ini dibalut dengan casing metal dengan build quality yang solid dan kuat. Impresi awal Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL menurut Laptophia cukup menarik dengan kamera yang mumpuni dan baterai berkapasitas besar. Ponsel Zenfone 4 Max Pro ZC554KL besutan Asus ini laik dipertimbangkan bagi yang membutuhkan ponsel handal dengan harga Rp 3 juta.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL

  • Sistem Operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka Zen UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Dual Kamera 16 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI, aperture f/2.0, dan LED flash + 5 megapiksel 120 derajat FoV, aperture f/2.2. Kamera depan 16 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus, soft LED flash
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicted slot)
  • WiFi, Bluetooth, port miroUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 154 x 76.9 x 8.9 mm berat 181 gram
  • Baterai 5000mAh lithium ion, non removable
  • Warna Deepsea Black, Sunlight Gold, Rose Pink
Anda mungkin suka:Benchmark Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL: AnTuTu, CPU-Z, Vellamo & Geekbench