IBX582004D475488 Evercoss Genpro X Review: Smartphone 4G dengan Fingerprint Termurah

Evercoss Genpro X Review: Smartphone 4G dengan Fingerprint Termurah




Evercoss Genpro X Review: Smartphone 4G dengan Fingerprint Termurah - Evercoss Genpro X merupakan smartphone hasil kerja sama tiga vendor yang mampu menarik perhatian konsumen, yakni Evercoss, Lazada, dan Qualcomm. Ponsel ini cukup menarik karena dibekali dengan spesifikasi yang cukup bersaing dan dipersenjatai dengan fitur yang lengkap. Harganya yang sangat terjangkau memuat Evercoss Genpro X ini ssempat menjadi buruan konsumen.

Sejauh ini, smartphone 4G LTE Evercoss Genpro X hanya dijual melalui toko online Lazada Indonesia saja. Evercoss Genpro X bisa dikatkan sebagai smartphone 4G LTE termurah di Indonesia saat ini. Dukungan SoC Snapdragon 212 dengan RAM berkapasitas 2GB membuatnya cukup mampu bersaing. Lalu sehebat apa performa smartphone ini? Simak ulasan Evercoss Genpro X review oleh Laptophia Blog kali ini.

Evercoss Genpro X Review: Smartphone 4G dengan Fingerprint Termurah

Paket Pembelian Evercoss Genpro X

Paket Pembelian Evercoss Genpro X
  • Unit Evercoss Genpro X S50D
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Handsfree  
  • Booklet manual
  • Kartu garansi  
  • SP Simpati
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Evercoss Genpro X S50D di Sini (Klik)

Desain Evercoss Genpro X

Desain Evercoss Genpro XDesain Evercoss Genpro X
Desain bisa dikatakan menjadi salah satu daya tarik dari Evercoss Genpro X review oleh Laptophia Blog. Smartphone ini mengusung gaya desain yang berbeda dari ponsel Evercoss generasi sebelumnya. Gaya desain Evercoss Genpro X mulai mengikuti smartphone masa kini dengan dukungan frame metal yag kuat dengan balutan warna krom yang membuatnya terkesan kuat dan mewah.

Tak hanya itu, smartphone ini juga sudah mengadopsi layar 2.5D yang turut menambah kecantikan penampilannya. Saat ini rata-rata smartphone kelas menengah atas memang sudah mengadopsi kaca 2.5D. Selain menambah sisi estetika, juga meningkatkan kenyamanan saat berinteraksi dengan touchcreennya.

Evercoss Genpro X menggunakan casing plastik pada sisi belakangnya dengan finishing matte. Namun, casing ponsel ini rawan meninggalkan bekas minyak dan terasa agak licin saat digenggam. Build quality smartphone 4G LTE Evercoss Genpro X ini laik mendapatkan acungan jempol karena begitu solid dan kuat. ama sekali tak terkesan sbagai smartphone entry-level.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Oppo A57 Black Edition di Indonesia
Fitur Evercoss Genpro Xharga Evercoss Genpro X
Pada ulasan Evercoss Genpro X review oleh Laptophia Blog kali ini, sisi depan Evercoss Genpro X S50D ini terdapat sensor proximity, ambient light sensor, earpiece, lubang kamera depan, LED flash, layar HD berukuran 5 inci, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android. Sayangnya, ketiga tombol kapasitif tersebut tidak dilengkapi dengan backlight. Sebagai informasi, ponsel ini tak dilengkapi dengan LED notifikasi.

Sisi atas smartphone Genpro X S50D ini terdapat port audio 3,5mm dan sedangkan sisi bawah ponsel terdapat port microUSB dan microphone. Sebagai informasi, smartphone andalan Evercoss ini dapat dibuka casing belakangnya tetapi tidak dapat dilepas baterainya.

Ponsel Evercoss Genpro X S50D ini dibekali dengan dua buah slot SIM card dan sebuah slot microSD. Kita dapat mengakses slot tersebut dengan melepas casing belakang, serta ketiga slot ini terletak di samping kanan dan kiri kamera.
Baca juga:Unboxing Xiaomi Mi 5S 64GB: Monster di Kelas Menengah
Sedangkan pada sisi belakang ponsel 4G Evercoss Genpro X S50D ini terdapat terdapat kamera belakang, LED flash, sensor sidik jari atau fingerprint sensor, logo Evercoss, logo Qualcomm Snapdragon, dan speaker grill pada bagian bawah. Pabrikan lokal ini menempatkan tombol volume rocker dan tombol power pada sisi kanan ponsel.

Software & Fitur Evercoss Genpro X

Spesifikasi Evercoss Genpro X
Pada ulasan Evercoss Genpro X review kali ini, sisi software atau perangkat lunak juga menjadi perhatian menurut Laptophia. Ponsel 4G LTE murah meriah ini menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan balutan antarmuka yang agak berbeda dari Android stock. Tampilan menu atau antarmuka ponsel Genpro X ini juga berbeda jika dibandingkan dengan kebanyakan smartphone besutan Evercoss lainnya.

Kita akan disambut tampilah Lockscreen, Homescreen dan app drawer, sama seperti ponsel Android pada umumnya. Meski mengusung theme dan ikon yang berbeda, pada dasarnya tampilan antarmuka Evercoss Genpro X tak banyak berbeda jika dibandingkan dengan Android stock. Fasilitas kostumisasi ponsel Evercoss Genpro X ini relatif standar, kita dapat mengganti wallpaper, mengatur widget, mengatur animasi, ukuran font, ukuran ikon, dan sebagainya.

Aplikasi bawaan pada ponsel Evercoss Genpro X ini relatif standar menurut Laptophia Blog dengan kehadiran Google Apps, Ec Book, Ec Nada Kita, File manager, Toko1001, U-Box, Notes, dan sebagainya. Fitur yang disediakan oleh ponsel 4G LTE kelas entry-level ini juga terbilang standar, seperti sistem keamanan menggunakan sensor sidik jari, aplikasi musik bawaan, dan sebagainya.

Hal yang unik adalah Evercoss Genpro X ini tidak dilengka;pi dengan fasilitas Gesture Smart Access yang biasanya disematkan pada jajaran produk Evercoss. Secara umum, Evercoss Genpro X review pada sisi perangkat lunak ini relatif standar dengan fitur yang terbilang standar. Performa antarmukanya relatif responsif.
Baca juga:Pre-order Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus Dibuka di Indonesia

Benchmark Evercoss Genpro X

Benchmark Evercoss Genpro X
CPU-Z Evercoss Genpro X
AnTuTu v6
Benchmark AnTuTu Evercoss Genpro X
Geekbench 4
Benchmark Geekbench 4 Evercoss Genpro X
Vellamo
Benchmark Vellamo Evercoss Genpro X
PCMark
Benchmark PCMark Evercoss Genpro X
3DMark
Benchmark 3DMark Evercoss Genpro X
Sensorbox
Sensorbox for Android & Multitouch Tester Evercoss Genpro X

Hasil Foto Kamera Evercoss Genpro X

Hasil Foto Kamera Evercoss Genpro XHasil Foto Kamera Evercoss Genpro XIMG_20170409_154809IMG_20170409_162243
Foto Siang Hari
IMG_20170409_151733Hasil Foto Kamera Evercoss Genpro XIMG_20170409_151832IMG_20170409_154446
Foto Macro
Hasil Foto Kamera Evercoss Genpro XIMG_20170415_180956Hasil Foto Kamera Evercoss Genpro XIMG_20170418_205452
Foto Malam Hari
IMG_20170420_213628IMG_20170420_213501
Foto Malam Hari dengan LED flash
Hasil Foto Kamera Evercoss Genpro X
Foto Selfie dengan kamera depan

Evercoss Genpro X Review

Evercoss Genpro X Review
Setelah hapir sebulan penggunaan, ponsel 4G murah meriah Evercoss Genpro X ini menunjukkan impresi yang cukup menarik menurut Laptophia. Ulasan Evercoss Genpro X review kali ini bisa dikatakan positif dan sangat berbeda jika dibandingkan dengan smartphone Evercosss lainnya yang pernah diulas di blog ini.

Sebagai smartphone kelas entry-level, tentu kita tidak dapa berharap performa yang tinggi dengan skor AnTuTu puluhan ribu. Ponsel Evercoss Genpro X ini hadir dengan kinerja yang masih masuk akal dan didukung fitur yang lengkap. Sensor sidik jari menjadi daya tarik ponsel yang merupakan hasil kerja sama tiga vendor ini.

Layar

Biasanya smartphone merk lokal menghadirkan layar yang bisa dikatakan standar. Namun, Evercoss Genpro X ini dengan layar 5 inci HD yang diusungnya menghadirkan kesan yang berbeda. Layar ponsel ini mampu menghasilkan warna yang cukup memuaskan, tajam, dan terang di kelasnya.

Respon touchscreen Genpro X ini relatif responsif dan mampu mendukung lima sentuhan sekaligus. Viewing angle layarnya luas dan saat digunakan di bawah sinar matahari terbilang lumayan.
Baca juga:Samsung Galaxy A3 2017, A5 2017 & A7 2017 Mulai Dijual di Indonesia

Performa

Smartphone 4G Evercoss Genpro X ini mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,3GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sisi grafis, ponsel 4G ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 304.

Melihat spesifikasi yang diusungnya, Evercoss Genpro X ini mampu mengahsilkan performa yang standar di kelasnya dan hal ini terlihat dari skor benchmark yang dihasilkan. Evercoss Genpro X review kali ini saat digunakan untuk multitasking, buka tutup aplikasi, dan menjelajah menu relatif lancar. Laptophia jarang menemui lag.

Jelas, Evercoss Genpro X sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari saat ini. Laptophia juga menjajalnya untuk memainkan game Temple Run 2 dan game berjalan lancar tanpa mengalami kendala.

Kamera

Smartphone brand lokal biasanya dipandang sebelah mata untuk kemampuan kameranya. Pada ulasan Evercoss Genpro X review kali ini berbekal kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dengan fitur autofocus dan didukung LED flash. Ponsel Evercoss Genpro X juga dilengkapi dengan kamera depan 8 megapiksel fixed focus lengkap dengan LED flash untuk foto selfie dan video chat.

Hasil jepretan kamera Evercoss Genpro X saat siang hari mampu menghasilkan warna yang memuaskan, tajam, dan detail yang terbilang standar. Sedangkan saat digunakan untuk memotret macro, kamera ponsel ini membutuhkan waktu yang agak lama untuk fokus.

Meski demikian, jepretan macro Evercoss Genpro X ini cukup baik. Performa kamera Genpro X saat malam hari memang mengalami penurunan yang signifikan. Foto yang dihasilkan agak gelap, noise yang tinggi, dan detail yang merosot.

Kamera depan 8 megapiksel besutan Evercoss Genpro X ini mampu menghasilkan foto yang cukup baik dengan detail yang cukup, meski sedikit berkarakter soft. Lensa yang digunakan oleh kamera depan Genpro X ini ternyata cukup wide. Kehadiran LED flash depan Evercoss Genpro X ini sangat membantu untuk foto selfie di temapt kurang cahaya. Secara umum, kemampuan kamera Evercoss Genpro X terbilang standar di kelasnya.

Audio

Evercoss Genpro X ini dibekali dengan speaker yang cukup kencang untuk kelas entry-level. Kualitas loudspeakernya sudah memadai untuk sekadar mendengarkan musik, Sama seperti kebanyakan speaker ponsel, karakter suaranya didominasi oleh treble.

Saat menggunakan earphone bawaan, kualitas suaranya kurang detail meski bass-nya cukup terasa. Laptophia menjajal Evercoss Genpro X dengan headphone Sennheiser HD202 II, hasilnya? Keluaran suaranya solid, bass yang kuat dan treble yang sedikit kurang.
Baca juga:Acer Spin 7, Ultrabook Hybrid Mewah Bertenaga Intel Core i7-7Y75 Kaby Lake

Baterai

Pada pembahasan Evercoss Genpro X review kali ini, ponsel Evercoss Genpro X ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2650mAh. Berdasarkan penggunaan Laptophia Blog, ponsel ini mampu bertahan hingga seharian penuh untuk penggunaan sosmed, kamera, dan tanpa gaming. SoT rata-rata sehari mencapai 4 sampai 5 jam, cukup baik menurut Laptophia.

Memori

Ponsel genpro Xn anadalan Evercoss ini menyisakan ROM atau memori internal sekitar 11,19GB saat pertama kali dihidupkan dengan free RAM berkisar 1,2 – 1,3GB. Ponsel ini dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori ekstrernal. Sayangnya, ponsel ini tidak mendukung USB OTG.

Kesimpulan

Secara umum, Evercoss Genpro X review kali ini mampu menunjukkan bahwa brand lokal tak selamanya bisa dipandang sebelah mata. Ponsel ini menawarkan build quality yang solid, fitur yang lengkap dengan sensor sidik jari, dan kamera yang masih bersaing. Performa ponsel Evercoss Genpro X ini memang standar untuk kelas entry-level, tetapi lebih dari cukup untuk menangani kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Keunggulan Evercoss Genpro X

  • Harga murah
  • Mendukung fingerprint
  • Build quality bagus

Kelemahan Evercoss Genpro X

  • Kamera standar

Harga Evercoss Genpro X Rp 999.000 (flash sale), Rp 1.299.000 (regular)

Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Evercoss Genpro X S50D di Sini (Klik)

Spesifikasi Evercoss Genpro X

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 212, quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 13 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, LED flash
  • Layar sentuh 5 inci 2.5D, dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 294 piksel per inci, Hard Glass
  • Memori RAM 2GB, Memori internal 16GB plus slot microSD maksimal 32GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143.2 x 71.5 x 9.2 mm berat 164 gram
  • Baterai 2650mAh
  • Warna Black, White, Gold
Anda mungkin suka:Pre-order Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus Dibuka di Indonesia
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :


Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks