IBX582004D475488 Unboxing Evercoss G7T, Ponsel Gaming Ala N-Gage

Unboxing Evercoss G7T, Ponsel Gaming Ala N-Gage



Unboxing Evercoss G7T Ponsel Gaming Ala N-Gage – Kurang lebih seminggu yang lalu Laptophia kedatangan gadget non smartphone, yakni Evercoss G7T. Ini bukan konsol game dan bukan pula Nokia N-Gage, melainkan ponsel gaming murah Evercoss G7T besutan brand lokal. Sebenarnya ponsel ini sudah agak lama diluncurkan. Bahkan, berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, ponsel model ini sudah ada sejak zaman masih menggunakan merk Cross.

Penampilan ponsel ini sangat mirip dengan Nokia N-Gage yang merupakan smartphone berbasis Symbian yang didesain khusus untuk bermain game. Begitu juga dengan ponsel Evercoss G7T, didesain untuk memainkan game dengan dipersenjatai fasilitas NES (Nintendo Entertainment System)  emulator. Penasaran? Simak ulasan hands on dan unboxing Evercoss G7T oleh Laptophia Blog kali ini!


Unboxing Evercoss G7T Ponsel Gaming Ala N-Gage

Perlengkapan Evercoss G7T

Perlengkapan Evercoss G7T
  • Unit Evercoss G7T Blue
  • Baterai 1200mAh
  • Charger
  • Kabel data
  • Headset/handsfree
  • Kartu garansi
  • Buku manual
Baca juga:Unboxing Alcatel 2051D, Ponsel Lipat Murah Meriah

Hands On & Unboxing Evercoss G7T

Harga Evercoss G7T
Seperti biasa, tak lama setelah paket berisi ponsel Evercoss G7T mendarat, tim Laptophia Blog langsung melakukan unboxing. Ponsel ini datang dengan kemasan boks khas Evercoss dengan perpaduan warna putih dan hitam. Kebetulan, Laptophia Blog mendapat varian warna biru yang cukup menarik.

Berbicara mengenai desain, mungkin adalah hal yang paling menarik dari ponsel Evercoss G7T ini. Seperti yang sudah Laptophia sianggung di atas, Evercoss G7T hadir dengan desain ala Nokia N-Gage generasi pertama. Ponsel ini berbentuk melebar dengan layar di tengah dan diapit oleh keypad.

Ponsel dibalut dengan casing berbahan polastik yang cukup solid dengan finishing glossy. Casing belakang juga menggunakan finishing glossy, tetapi dilengkapi dengan tekstur gerigi untuk mengurangi efek licin.
Baca juga:Unboxing Xiaomi Mi5 32GB: Mid Range Flagship
Sisi depan ponsel Evercoss G7T ini tedapat layar sentuh resistif yang diapit keypad. Sisi kiri tedapat D-Pad lima arah yang berperan sebagai navigasi dan kontrol saat bermain game. Sedangkan sisi kanan terdapat numeric keypad.

Sedangkan sisi belakang ponsel Evercoss G7T ini terdapat dua buah speaker grill yang mana speaker sesungguhnya hanya satu buah dan lubang kamera. Sisi atas dan bawah ponsel tidak terdapat port atau tombol apapun. Evercoss menempatkan antenna TV dan port microUSB pada sisi kanan dan port audio 3,5mm.

Ponsel Evercoss G7T ini dilengkapi tiga slot, yakni dua buah slot SIM card dan slot microSD. Seperti biasa, Laptophia Blog harus membuka casing belakang dan melepas baterai untuk mengakses ketiga slot tersebut. Cara membuka casing ponsel andalan Evercoss ini relatif mudah.

Impresi Awal Evercoss G7T

Spesifikasi Evercoss G7T
Saat menggenggam ponsel gaming Evercoss G7T yang mengusung desain ala Nokia N-Gage ini ternyata cukup nyaman meski desainya agak aneh. Ponsel ii ringan dan tidak terlalku licin ketika digenggam. Hanya saja terasa agak aneh ketika digunakan untuk telepon. Mungkin Laptophia belum terbiasa dengan desain aneh Evercoss G7T ini.

Layar sentuh resistif yang diusung oleh Evercoss G7T ini cukup baik untuk kelas entry-level. Respon sentuhnya lumayan dan harus sedikit ditekan, mengingat jenis layarnya masih resistif. Saat digunakan untuk menonton TV, ponsel Evercoss G7T cukup biasa diandalkan.
Baca juga:Asus Zenfone 3 Max ZC520TL Review: Stamina & Slim
Laptophia Blog sempat menjajal beberapa game NES di Evercoss G7T dan game berjalan lancar sebagaimana mestinya. Performa game baik, hanya saja kadang muncul lag sepersekian detik yang membuatnya kurang nyaman. Penasaran? Tunggu review lengkap Evercoss G7T di Laptophia Blog.

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

 

Harga Evercoss G7T

Harga ponsel gaming Evercoss G7T ala N-Gage terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 200 ribu-an. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi pasar atau kebijakan masing-masing penjual. Berdasarkan ulasan hands on dan unboxing Evercoss G7T yang telah Laptophia Blog lakukan, ponsel khusus gaming ini ternyata cukup menarik.

Meski desain yang diusung tidak original, build quality-nya terbilang lumayan. Fitur yang diusungnya terbilang lengkap untuk ponsel kelas entry-level. Dukungan NES emulator memungkinkan kita memainkan ratusan game-game dari Nintendo generasi lawas. Jelas, Evercoss G7T ini laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Evercoss G7T di Sini (Klik)

Spesifikasi Evercoss G7T

  • Sistem Operasi Proprietary
  • Chipset –
  • Kamera 1,3 megapiksel, fixed focus
  • Layar sentuh resistif 2,4 inci, dengan resolusi QVGA 240 x 320 piksel, TFT TN Panel
  • Memori internal free 40KB, slot microSD up to 32GB
  • MMS, Calendar, TV Tuner analog, NES Emulator, Notes, Convertor, Alarm, Calculator, Recorder, Voice Alarm
    FM Radio, Bluetooth, port microUSB
  • Dimensi 134 x 65.6 x 15mm berat 113 gram 
  • GSM  / GPRS  
  • Baterai 1200mAh
  • Warna Black, Blue, Grey, Red, dan White
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone 3 Max ZC553KL (Snapdragon 430)
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks