IBX582004D475488 Unboxing Asus Zenfone Go ZB690KG: Smartphone In Disguise

Unboxing Asus Zenfone Go ZB690KG: Smartphone In Disguise



Unboxing Asus Zenfone Go ZB690KG: Smartphone In Disguise – Beberapa waktu lalu salah satu anggota tim Laptophia Blog, yakni Tuxlin Blog, telah memenangkan satu unit smartphone Asus Zenfone Go ZB690KG. Beberapa hari yang lalu smartphone Zenfone Go ZB690KG besutan Asus ini telah tiba di markas Laptophia Blog dan kami berkesempatan mengulasnya. Ukuran layar yang sangat besar merupakan ciri khas smartphone ini.

Spesifikasi teknis yang diusung oleh Zenfone Go ZB690KG memang terbilang sederhana dengan mengandalkan sokongan SoC Qualcomm Snapdragon 200 ditandemkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Minus utama yang terlihat dari Zenfone Go ZB690KG adalah absennya dukungan 4G LTE (Long Term Evolution). Selain itu, ponsel ini masih mengandalkan OS Android 5.1.1 Lollipop. Penasaran? Simak ulasan Hands on dan unboxing Asus Zenfone Go ZB690KG oleh Laptophia Blog kali ini.


Unboxing Asus Zenfone Go ZB690KG: Smartphone In DisguiseUnboxing Asus Zenfone Go ZB690KG: Smartphone In Disguise

Perlengkapan Asus Zenfone Go ZB690KG

Perlengkapan Asus Zenfone Go ZB690KG
  • Unit Asus Zenfone Go ZB690KG
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Kartu garansi
  • Quick guide atau manual singkat
Baca juga:Unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC553KL: Big Battery with Laser AF

Hands On & Unboxing Asus Zenfone Go ZB690KG

IMG_20170128_095153_HDR
Smartphone Asus Zenfone Go ZB690KG ini mendarat di Laptophia Blog dengan packing kayu yang cukup rapat dan aman. Setelah packing dibuka, tampaklah boks yang penampilannya tak jauh berbeda dengan smartphone Asus lainnya. Ya, boks Zenfone Go ZB690KG ini tampil dengan warna dominan putih bertuliskan ‘Zenfone Go’.

Setelah melakukan unboxing dan mengecek kondisi barang, tim Laptophia langsung menjajal smartphone ini. Ukuran Asus Zenfone Go ZB690KG ini ternyata cukup besar dan tak jauh berbeda dengan tablet Android 7 inci yang pernah populer beberapa tahun lalu. Smartphone besutan vendor asal Taiwan ini dibalut dengan casing berbahan plastik unibody yang dipercantik dengan list berwarna krom.

Meski hanya menggunakan material plastik, build quality Zenfone Go ZB690KG cukup solid dan kuat. Sementara bagian depan terlihat elegan karena saat layar kondisi mati, terlihat menyatu dengan bezelnya.

Sisi depan smartphone Asus Zenfone Go ZB690KG ini terdapat lubang kamera depan, sensor proximity, ambient light sensor, earpiece, LED notifikasi, layar WSVGA berukuran 6,9 inci, tanpa kehadiran tiga buah tombol kapasitif khas Android pada bagian bawah layarnya. Smartphone berukuran bongsor ini menggunakan on-screen button.
Baca juga:Review Asus Zenfone Go ZB450KL: Ponsel 4G LTE dengan Mode Kamera Manual
Sedangkan bagian belakang ponsel Zenfone Go ZB690KG ini terdapat  LED flash, kamera belakang, logo Asus, dan speaker grill pada bagian bawah. Pabrikan asal Taiwan ini menempatkan tombol volume rocker dan tombol power pada sisi kanan ponsel. Selain itu, dua buah slot SIM dan slot microSD juga berada di sisi kanan dan dilengkapi dengan penutup slot.

Sisi kiri smartphone ini tidak terdapat tombol atau port apapun. Sedangkan pada sisi atas Zenfone Go ZB690KG ini terdapat port audio 3,5mm dan microphone. Sedangkan sisi bawah ponsel Zenfone Go ZB690KG terdapat micrphone dan juga port microUSB.

Ponsel Asus Zenfone Go ZB690KG ini mengusung desain unibody yang mana pengguna tak dapat melepas casing belakang atau baterai tanpa tambahan alat khusus. Desain seperti ini memiliki kelebihan build quality yang lebih solid dan memungkinkan desain ponsel yang lebih tipis.
Harga Asus Zenfone Go ZB690KG
Spesifikasi yang diusung oleh ponsel Asus Zenfone Go ZB690KG ini relatif standar di kelas entry-level menurut Laptophia  dengan mengandalkan dukungan layar sentuh berukuran besar di kelasnya, yakni 6,9 inci dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) TFT LCD yang menawarkan kerapatan mencapai 172 piksel per inci. Layar ponsel ini tidak dilengkapi dengan proteksi antigores.

Performa smartphone Asus Zenfone Go ZB690KG ini tak sebesar body-nya karena hanya mengandalkan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 200 MSM8610 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, smartphone ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 302.
Baca juga:Asus Zenfone 3 Max ZC520TL Review: Stamina & Slim
Beralih ke kamera, ponsel Asus Zenfone Go ZB690KG ini bisa dikatakan masih cukup bersaing di kelasnya berkat dukungan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.0 dan didukung hadirnya LED flash. Asus juga membekalinya dengan kamera depan berkekuatan 2 megapiksel fixed focus dengan aperture f/2.4 untuk foto selfie dan video chat.

Smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3840mAh. Selain itu, seri Zenfone Go ZB690KG ini juga didukung oleh memori internal atau ROM 8GB yang masih didukung hadirnya slot microSD. Sayangnya, Zenfone Go ZB690KG ini masih mengandalkan dukungan OS Android 5.1.1 Lollipop yang bisa dikatakan mulai tertinggal menurut Laptophia. Tak diketahui apakah akan mendapat update ke Marshmallow atau tidak.

Impresi Awal Asus Zenfone Go ZB690KG

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB690KG
Ukurannya yang besar membuat Asus Zenfone Go ZB690KG kurang nyaman digenggam dan tidak mungkin dioperasikan dengan satu tangan. Namun, Laptophia melihat kelebihan ukuran layarnya ini sangat cocok untuk kebutuhan multimedia, seperti menikmati movie atau video. Pinggirannya yang membulat setidaknya mampu menambah kanyamanan dan meningkatkan grip.

Layarnya berukuran besar, sehingga lebih puas ketika digunakan untuk menonton movie atau streaming YouTube. Namun, resolusinya yang hanya WSVGA membuat layar Zenfone Go ZB690KG terlihat kurang tajam, Meski demikian, layar ponsel ini masih bisa dinikmati dan menghasilkan warna yang baik.

Meski hanya mengandalkan duet Qualcomm Snapdragon 200 dengan RAM 1GB, ponsel 3G Asus Zenfone Go ZB690KG ini terasa cukup smooth dan nyaman saat tim Laptophia menggunakannyauntuk instalasi pelbagai aplikasi sosial media. Tentunya diperlukan review yang mendalam untuk mengetahui performa sebenarnya dari ponsel andalan Asus ini.
Baca juga:Asus Zenfone 3 ZE520KL Review: Compact & Shiny
Tim Laptophia Blog juga sempat menjajal kemampuan kamera ponsel Asus Zenfone Go ZB690KG dan terlihat mampu menghasilkan foto yang cukup baik. Sayangnya, kami belum sempat menjajalnya memortret di malam hari. Penasaran? Tunggu review lengkapnya di Laptophia Blog!

Harga Asus Zenfone Go ZB690KG

Harga smartphone Asus Zenfone Go ZB690KG terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 1.499.000 atau tepatnya Rp 1,5 juta. Tentunya harga ini dapat berubah sesuai kondisi pasar. Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Asus Zenfone Go ZB690KG yang telah Tim Laptophia Blog lakukan, keunggulan utama yang diusungnya adalah layar berukuran besar di kelasnya.

Bisa dikatakan Zenfone Go ZB690KG ini adalah smartphone rasa tablet. Spesifikasinya memang terbilang standar untuk kelas entry-level, tetapi masih cukup masuk akal menurut Laptophia. Secara umum, Asus Zenfone Go ZB690KG ini cukup laik dipertimbangkan.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga smartphone Asus Zenfone Go ZB690KG di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB690KG

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Asus ZenUI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 200 MSM8610 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,2GHz
  • Grafis Adreno 302 
  • Kamera belakang 8 megapiksel autofokus, aperture f/2.0, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus, aperture f/2.4 
  • Layar 6,9 inci, dengan resolusi WVGA 1024 x 600 piksel berteknologi panel IPS LCD kapasitif dengan kerapatan 172 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 64GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Mendukung jaringan GSM/3G HSPA
  • Dimensi 101.4 x 187.96 x 8.85 mm berat 265 gram 
  • Baterai 3480mAh non-removable
  • Warna Glacier Gray, Pearl White, dan Gold
Anda mungkin suka:Benchmark Asus Zenfone Go ZB690KG: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & PCMark
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks