eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC553KL: Big Battery with Laser AF

Unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC553KL - Big Battery with Laser AF – Pada kesempatan kali ini Tim Laptophia akan mengulas smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) Asus Zenfone 3 Max ZC553KL yang belum lama ini muncul di pasar Indonesia. Kemarin satu unit ponsel andalan Asus ini mampir ke markas Laptophia Blog untuk diulas. Ponsel ini menawarkan peningkatan spesifikasi yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan Zenfone 3 Max ZC520TL yang dirilis lebih dulu.

Asus juga membekali seri Zenfone 3 Max ZC553KL ini dengan fitur laser-autofokus yang sebelumnya baru tersedia di Zenfone 3 Laser dan beberapa seri sebelumnya. Lalu bagaimana kemampuan dan fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini? Simak ulasan hands on dan unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC553KL oleh tim Laptophia Blog kali ini!


Unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC553KL: Big Battery with Laser AF

Perlengkapan Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Perlengkapan Asus Zenfone 3 Max ZC553KL
  • Unit Asus Zenfone 3 Max ZC553KL Silver
  • Adapter charger
  • Kabel USB
  • Kabel USB OTG
  • SIM card ejector
  • Booklet manual
  • Kartu garansi
  • SP Simpati
Baca juga:Pre-order Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL Dibuka di Indonesia

Hands On  & Unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC553KL
Seperti biasa, setelah unit ponsel Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini tiba di markas Laptophia, tim kami langsung melakukan proses unboxing untuk melihat kondisi unit sekaligus mengetahui perlengkapan apa saja yang ada pada paket penjualan ponsel ini.

Berbicara mengenai desain dan penampilan fisik, smartphone Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini menggunakan gaya desain yang sama dengan Zenfone 3 Max ZC520TL. Tentunya hadir dengan ukuran body yang lebih besar karena ukuran layarnya pun juga lebih besar. Smartphone ini tampil cantik dengan balutan casing metal unibody yang kokoh dan solid berwarna silver yang menawan.

Sementara sisi depan terdapat layar dengan kaca 2.5D yang menawan. Meski mengusung baterai berkapasitas besar, ponsel Zenfone 3 Max ZC553KL ini tetap ramping dan nyaman digenggam. Sayangnya, permukaan casing belakang maupun layar depannya terasa licin.

Sisi depan smartphone Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini terdapat lubang kamera depan, sensor proximity, ambient light sensor, earpiece, LED notifikasi, layar full HD berukuran 5,5 inci, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android pada bagian bawah layarnya. Sebagai informasi, ketiga tombol ponsel Zenfone 3 Max ZC553KL besutan Asus ini tidak dilengkapi dengan backlight.

Sedangkan bagian belakang ponsel Zenfone 3 Max ZC553KL ini terdapat dual-tone LED flash, kamera belakang, modul laser-autofokus, sensor sidik jari, dan logo Asus pada bagian bawah. Pabrikan asal Taiwan ini menempatkan tombol volume rocker dan tombol power pada sisi kanan ponsel.
Baca juga:Asus Luncurkan ZenFone Go ZB500KL di Indonesia
Sedangkan sisi kiri ponsel Zenfone 3 Max ZC553KL ini terdapat baki hybrid slot yang dapat diakses menggunakan SIM card ejector yang ada pada paket penjualan.

Hybrid slot ini mengharuskan kita memilih antara dual SIM aktif atau single-SIM dengan microSD. Sedangkan sisi bawah ponsel Zenfone 3 Max ZC553KL ini terdapat port microUSB, lubang microphone, dan speaker grill. Sedangkan sisi atas Zenfone 3 Max ZC520TL terdapat microphone dan port audio 3,5mm.

Ponsel Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini mengusung desain unibody yang mana pengguna tak dapat melepas casing belakang atau baterai tanpa tambahan alat khusus. Desain seperti ini memiliki kelebihan build quality yang lebih solid dan memungkinkan desain ponsel yang lebih tipis.
Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL
Ponsel kelas menengah terbaru Zenfone 3 Max ZC553KL besutan Asus ini dibekali dengan layar sentuh 2.5D berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan 401 ppi (pixel per inch). Layar ponsel ini menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif LCD yang tajam dan menawan. Laptophia juga mencatat, layar ponsel Zenfone 3 Max ZC553KL ini dilapisi oleophobic coating untuk mengurangi jejak sidik jari yang menempel di layar.

Kamera yang ditawarkan oleh Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini mengalami peningkatan yang pesat jika dibandingkan dengan Zenfone 3 Max ZC520TL menurut Laptophia. Asus membekalinya dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/3 inci 1 um piksel yang didukung TriTech autofokus (phase-detection, laser & contrast autofocus) yang ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0, serta diperkuat dual-tone LED flash untuk memotret di tempat kurang cahaya.

Seperti yang pembaca Laptophia Blog ketahui, laser-autofokus mampu menawarkan kecepatan fokus yang sangat cepat yakni 0,03 detik saja. Vendor asal Taiwan ini juga membekali ponsel 4G ini dengan 3-axis EIS (Electronic Image Stabilization). Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini juga dipersenjatai dengan kamera depan 8 megapiksel aperture f/2.2 fixed focus dengan lensa wide-angle untuk foto selfie dan video call.
Baca juga:Asus Zenfone 3 Max ZC520TL Review: Stamina & Slim
Performa Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini juga relatif bersaing di kelas menengah berkat sokongan chipset chipset Qualcomm Snapdragon 430 berteknologi 28nm dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 3GB. Sedangkan sektor grafis, ponsel 4G ini mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 505.

Ponsel 4G LTE Asus Zenfone 3 Max ZC553KL mengandalkan ROM berkapasitas 32GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 256GB hybrid slot untuk menampung data dan aplikasi milik pengguna. Tak lupa, ponsel ini terdapat sensor sidik jari untuk meningkatkan sektor keamanan.

Impresi Awal Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL
Lalu seperti apa impresi awal Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini? Saat pertama kali menggenggam ponsel Zenfone 3 Max ZC553KL ini, Tim Laptophia blog merasakan feel yang sama dengan Zenfone 3 Max ZC520TL yang sudah diulas sebelumnya. Ponsel ini mengusung desain yang tipis, pinggiran yang membulat, sudut yang membulat, dan hal ini membuatnya nyaman digenggam.

Layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD ini menunjukkan impresi yang baik menurut Laptophia, meski tak sebaik Zenfone 3 ZE520KL. Layar ponsel ini cukup terang, warna yang dihasilkan mantap, tajam, dan relatif responsif. Sayangnya, Laptophia belum menjajalnya ketika digunakan di bawah sinar matahari.

Berbicara mengenai performa, Laptophia sudah menggunakan ponsel Zenfone 3 Max ZC553KL ini untuk melakukan instalasi pelbagai aplikasi sosial media dan melakukan benchmarking. Impresi awalnya, ponsel ini lebih gegas daripada Zenfone 3 Max ZC520TL. Tentunya diperlukan review mendalam untuk mengetahui pasti kinerja yang dihasilkan oleh ponsel 4G besutan Asus ini.
Baca juga:Review Asus Zenfone Go ZB450KL: Ponsel 4G LTE dengan Mode Kamera Manual
Sedangkan impresi awal performa kamera Asus Zenfone 3 Max ZC553KL cukup meyakinkan. Beberapa foto yang dihasilkan pada kondisi siang hari mantap dan cukup detail. Kecepatan autofokus juga lebih responsif dibandingkan seri sebelumnya. Namun, review mendalam diperlukan untuk mengetahui performa kamera yang sebenarnya dari Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini.

Harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

Harga ponsel 4G LTE Asus Zenfone 3 Max ZC553KL terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun saat artikel ini ditulis adalah Rp 2.799.000 atau tepatnya Rp 2,8 juta. Tentunya harga ini tidak bersifat mengikat dan dapat berubah sesuai dengan kondisi pasar dan kebijakan masing-masing penjual.

Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Asus Zenfone 3 Max ZC553KL yang telah Tim Laptophia lakukan, ponsel ini menjukkan impressi yang baik. mengambil keindahan desain Zenfone 3 Max ZC520TL dan mengkombinasikannya dengan spesifikasi Zenfone 3 Laser membuatnya begitu menarik. Secara umum, ponsel 4G Asus Zenfone 3 Max ZC553KL ini cukup laik dipertimbangkan di kelas menengah.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Asus Zenfone 3 Max ZC553KL di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone 3 Max ZC553KL

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ZenUI 3.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 430 MSM8937 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,1GHz
  • Grafis Adreno 505
  • Kamera 16 megapiksel, TriTech Autofocus, sensor BSI 1/3 inci, lensa aperture f/2.0, 3-axis EIS, dual-tone LED flash, PixelMaster. Kamera depan 8 megapiksel, aperture f/2.2 dengan lensa wide-angle
  • Layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD, oleophobic coating
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (hybrid slot) 
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, fingerprint sensor 
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 151.4 x 76.2 x 8.3 mm berat 175 gram
  • Baterai 4100mAh lithium ion, fast charging
  • Warna Titanium Gray, Glacier Silver, Rose Pink, dan Sand Gold
Anda mungkin suka:Benchmark Asus Zenfone 3 Max ZC553KL: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, 3DMark & PCMark