IBX582004D475488 Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA Review

Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA Review




Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA Review – Setelah sempat tertunda seperti speaker JBL Go, akhirnya Tim Laptophia Blog berkesempatan untuk mengulas Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA review pada posting kali ini. Xiaomi memang tak hanya terkenal dengan jajaran smartphone saja, tetapi juga memiliki lini produk aksesoris yang berkualitas. Sektor audio, Xiaomi cukup maju dengan melepas banyak varian earphone, headset, dan speaker portabel.

Seri Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA yang diperkenalkan awal 2016 ini merupakan salah satu produk terbaiknya. mengandalkan dua buah driver yang ditemani oleh sebuah subwoofer, speaker ini menjanjikan kualitas audio yang mantap. Rasa penasaran Laptophia Blog terjawab setelah mengulas speaker ini. Sayangnya, produk ini tidak atau belum masuk secara resmi di pasar Indonesia. Penasaran? Simak ulasan Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA review oleh Laptophia Blog kali ini!


Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA Review

Spesifikasi Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA

  • Maksimum output daya: 3W X 2 (4ohm, THD <1%)
  • Speaker: Φ36mm, Driver x 2
  • Channel: 2.0
  • Versi Bluetooth: 4.0
  • Mikrofon: Handsfree mikrofon x 1
  • Frequency Response (10dB): 85Hz – 20KHz
  • Dilengkapi dengan Avnera AV3102 Chip, nada yang indah dan seimbang
  • Kapasitas baterai / Voltage: 1500mAh 3.8V
  • Waktu pengisian daya baterai: 2,5 jam
  • Lama waktu hidup baterai: 8 jam (65dBA / 1m, pink noise)
  • USB Power input: 5V @ 2A
  • Suhu operasi: 0 C – 45 C
  • Ukuran: 168mm x 24.5mm x 58mm
  • Berat: 270 gram
  • Warna: Gold, Pink dan Blue
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Paket Pembelian Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA

Paket Pembelian Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA
  • Unit Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA Blue
  • Portable carrying bag
  • User guide
Baca juga: JBL Go Bluetooth Wireless Speaker Review

Desain Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA

Spesifikasi Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DAHarga Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA
Desain menjadi salah satu kelebihan pada ulasan Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA review oleh Laptophia Blog kali ini. Pabrikan asal Tiongkok ini tampaknya memang tidak asal-asalan dalam menghadirkan produk, termasuk speaker Bluetooth Wireless ini.

Mi Speaker MDZ-15-DA besutan Xiaomi ini hadir dengan bentuk kotak persegi panjang yang unik dan didukung speaker grill yang memenuhi sisi depan. Speaker ini menggunakan casing metal aluminium yang tebal, sehinggat terasa kokoh dan kuat. Sementara pada sisi kanan dan kirinya terbuat dari polikarbonat.

Tak hanya itu, setiap sudutnya tidak tajam. Kecuali sudut kanan dan kiri speaker memang agak lancip, meski tak melukai. Tim Laptophia Blog menilai penampilan Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA ini menarik, terlihat modern, dan didukung warna yang fancy. 

Dimensi atau ukuran speaker besutan Xiaomi ini memang agak panjang dengan ketebalan yang terbilang lumayan. Jika dibandingkan dengan JBL Go,  Mi Speaker MDZ-15-DA ini sedikit lebih tipis. Meski bodinya menggunakan bahan metal, Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA ini bobotnya tidak terlalu berat dan relatif nyaman dibawa-bawa.
Desain Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DAIMG_20160801_145419_HDR
Pada ulasan Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA review kali ini, sisi depan unit hanya terdapat spaker grill dan logo Xiaomi. Sedangkan pada sisi belakang speaker ini terdapat informasi singkat mengenai spesifikasi teknis produk ini.

Sisi kanan speaker Mi Speaker MDZ-15-DA ini terdapat tombol Play/Pause, Volume Up/Next Track, Volume Down/Previous Track, dan tombol informasi baterai/pairing Bluetooth. Sedangkan sisi kiri speaker besutan Xiaomi ini terdapat Port Aux in, microphone, port microUSB, dan slot microSD.

Tombol-tombol yang terdapat pada speaker besutan Xiaomi ini relatif empuk dan nyaman ketika Laptophia pencet. Secara umum, Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA menawarkan desain yang menarik, fancy, dan build quality yang mantap di kelasnya.
Baca juga:Xiaomi Redmi 3X Review: Terjangkau dengan Fitur Lengkap

Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA Review

Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA Review
Tim Laptophia Blog sebenarnya tak memiliki ekspektasi tinggi dengan ulasan Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA review kali ini. Mengingat harganya yang terjangkau, Laptophia hanya berharap speaker ini mampu menghasilkan kualitas yang sepadan dengan harganya.

Namun, ternyata speaker andalan Xiaomi ini jauh melebihi ekspektasi kami. Speaker yang mengusung desain kotak persegi panjang ini tampil trendi dengan warna yang cuku penarik. Meski bentuknya memanjang, speaker ini tetap nyaman digenggam.

Berbicara mengenai kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA ini, tim Laptophia berpendapat bahwa ini adalah salah satu yang terbaik di kelas Rp 500 ribu-an. Beberapa toko online malah ada yang menjualnya dengan harga tersebut. Suara yang dihasilkan terbilang kencang untuk sesebuah speaker portabel berukuran seperti Mi Speaker MDZ-15-DA ini.

Suara vokal terdengar jelas dan sedikit agak maju. Sedangkan suara treble begitu detail, crisp, dan tidak menusuk telinga. Bahkan detail masih bisa terdengar baik ketika mendengarkan musik yang cukup kompleks, seperti genre metal misalnya.

Berbicara mengenai kemampuan bass, speaker Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA mampu memperdengarkan dentuman mid-bass yang cukup baik. Low-bass yang dihasilkan oleh Mi Speaker MDZ-15-DA bahkan masih cukup terdengar. Tentunya kekuatan bass yang dihasilkan relatif sesuai dengan ukuran speaker ini.
Baca juga:Asus Zenfone 3 ZE520KL Review: Compact & Shiny
Beberapa track yang sudah Laptophia Blog coba antara lain adalah Master of Puppets milik Metallica, Angel Fall First milik Nightwish, Shattering The Skies Above milik Trivium, dan Ov Fire and the Void dari Behemoth. Laptophia Blog menyarankan untuk memutar musik dengan volume maksimal 90% saja, mengapa? Suara memang tidak terdistorsi, tetapi ketika diputar dengan volume penuh maka musik seperti kehilangan dinamikanya.

Saat memainkan lagu Shattering The Skies Above, Mi Speaker MDZ-15-DA tampak menunjukkan performa yang baik, meski agak keteteran pada double pedal drum. Hal yang sama juga Laptophia rasakan ketika memutar lagu Ov Fire and The Void yang mana double pedal drumnya cukup padat. Terlepas dari masalah tersebut, Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA menunjukkan kualitas audio yang mantap dan melebihi ekspektasi kami.

Kompatibilitas Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA laik mendapat acungan jempol. Semua gadget dan perangkat yang berada di Lab review Laptophia Blog dapat bekerja sama dengan baik dengan speaker ini. Beberapa gadget yang telah dicoba adalah laptop Apple Macbook Air MMGF2 dan Dell Vostro 5470.

Sedangkan untuk smartphone ada Xiaomi Mi 4c, Redmi 3S, Redmi Pro, Infinix Zero 3, Asus Zenfone 3 ZE520KL, dan Redmi 3X. Jika disambungkan dengan smartphone Xiaomi, maka akan tampil indikator baterai speaker Mi Speaker MDZ-15-DA. Ini tidak ditemui di smartphone lainnya.

Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA review kali ini mengandalkan baterai berkapasitas 1500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sayangnya, menurut Laptophia Blog daya tahan baterai speaker ini relatif standar. Ini dapat dimaklumi mengingat Mi Speaker MDZ-15-DA ini mengusung dua buah driver dan didukung subwoofer. Penggunaan non stop dengan volume rata-rata 75 – 85%, Mi Speaker MDZ-15-DA besutan Xiaomi ini mampu bertahan hingga 4 – 5 jam.
Baca juga:Review Asus Zenfone Go ZB450KL: Ponsel 4G LTE dengan Mode Kamera Manual

Keunggulan Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA

  • Desain elegan, build quality solid
  • Kualitas suara mantap di kelasnya
  • Bass cukup terasa

Kelemahan Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA

  • Menggunakan bahasa China
  • Daya tahan baterai standar

Harga Xiaomi Mi Speaker MDZ-15-DA Rp 549.000

Anda mungkin suka:Review Kamera Asus Zenfone 3 ZE520KL: Flagship Class

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :


Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks . .