IBX582004D475488 Unboxing Xiaomi Redmi Note 3 Pro Bertenaga Snapdragon 650

Unboxing Xiaomi Redmi Note 3 Pro Bertenaga Snapdragon 650




Unboxing Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Xiaomi Redmi Note 3 Pro atau Redmi Note 3 yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 650 merupakan salah satu primadona baru di pasar kelas menengah Indonesia. Hal ini tak lepas dari desainnya yang elegan, harga yang terjangkau, dan spesifikasi yang tinggi. Hari ini satu unit Xiaomi Redmi Note 3 Pro varian 2GB/16GB warna White Silver telah hadir di Laptophia Blog.

Sejak awal, Laptophia sudah tertarik dengan ponsel ini karena menggunakan chipset terbaru besutan Qualcomm. Tak hanya itu, Redmi Note 3 Pro juga mengusung kamera belakang dengan resolusi yang lebih tinggi dari seri Redmi Note 3 standar. Sayangnya, sampai saat ini Xiaomi Redmi Note 3 Pro belum dirilis di pasar Indonesia. Berikut ini ulasan hands on dan unboxing Xiaomi Redmi Note 3 Pro oleh Laptophia Blog.


Unboxing Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Perlengkapan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Perlengkapan Xiaomi Redmi Note 3 Pro
  • Unit Xiaomi Redmi Note 3 Pro Silver
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • SIM ejector
  • Kartu garansi
  • Buku manual
Baca juga:Infinix Hot 3 X553 Review: Big Screen Selfie

Preview & Unboxing Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Preview Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Kesan pertama Laptophia Blog saat pertama kali menggenggam smartphone ini pada unboxing Xiaomi Redmi Note 3 Pro kali ini adalah solid dan agak licin. Karakternya sangat mirip dengan Xiaomi Redmi 3 yang sebelumnya Laptophia ulas.

Hal ini wajar mengingat keduanya sama-sama mengusung casing berbahan metal. Casing belakang Redmi Note 3 Pro ini memang terbuat dari metal dengan bagian atas dan bawah terbuat dari plastik yang berfungsi sebagai antena.

Jika dilihat dari depan, smartphone 4G LTE besutan Xiaomi ini terlihat mirip dengan ponsel Samsung Galaxy minus tombol Home fisik. Ukuran smartphone Redmi Note 3 Pro ini masih lebih kecil dari Infinix Zero 3 meski sama-sama mengusung layar 5,5 inci. Sama seperti Redmi Note 3, Xiaomi Redmi Note 3 Pro juag dilengkapi dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

Sisi depan ponsel 4G LTE Redmi Note 3 Pro besutan Xiaomi ini terdapat earpiece, sensor proximity, sensor cahaya (ambient light sensor), lubang kamera depan, LED notifikasi, layar sentuh berukuran 5,5 inci, dan tiga tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back.

Sebagai informasi, ketiga tombol kapasitif ponsel ini dilengkapi dengan backlight sehingga memudahkan penggunaan di tempat gelap.

Sedangkan bagian belakang Xiaomi Redmi Note 3 Pro terdapat lubang kamera yang ditemani dengan dual-tone LED flash, sensor sidik jari atau fingerprint sensor, logo Xiaomi, dan speaker grill pada bagian bawah. Xiaomi menempatkan IR blaster atau infrared port pada sisi atas bersama dengan port audio 3,5mm dan microphone.
Baca juga:Unboxing Acer Liquid Z320, Lawan Tangguh Asus Zenfone Go ZC451TG
Sedangkan sisi kanan terdapat tombol power dan tombol volume rocker, serta sisi kiri terdapat slot SIM yang dapat diakses dengan bantuan SIM card ejector. Ponsel Redmi Note 3 Pro ini dilengkapi dengan port microUSB dan microphone.
Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Smartphone 4G LTE Redmi Note 3 Pro andalan Xiaomi ini mengandalkan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang cemerlang di kelasnya yang dijejali resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 piksel per inci.

Tak disebutkan apakah layar ponsel ini dilengkapi kaca antigores semacam Gorilla Glass atau AGC Dragontrail atau tidak. Ponsel 4G ini menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7.

Sektor dapur pacu bisa dikatakan keunggulan utama yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 3 Pro ini karena mengandalkan chipset terbaru, yakni chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dual-core ARM Cortex-A72 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB atau 3GB. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 510.

Xiaomi mempersenjatai Redmi Note 3 Pro dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel yang menggunakan sensor Samsung S5K3P3 ditandemkan dengan lima elemen lensa dengan aperture f/2.0 dan dual-tone LED flash.

Tak hanya itu, kamera Redmi Note 3 Pro ini dilengkapi dengan phase-detection autofokus yang menawarkan kecepatan fokus hanya 0,1 detik saja. Redmi Note 3 Pro juga dipersenjatai dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus dengan sensor OmniVision OV5670 untuk foto selfie dan video call.

Xiaomi ini tersedia dalam dua varian berdasarkan kapasitas memori internal atau ROM, yakni 16GB dan 32GB. Ponsel ini dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB menggunakan mekanisme hybrid slot. Ini berarti pengguna harus memilih dual SIM aktif atau single SIM dengan microSD. Smartphone ini juga didukung baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 4000mAh.

Impresi Awal Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Impresi Awal Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Impresi awal Laptophia Blog pada smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro pada sisi desain relatif baik. Smartphone kelas menengah ini menawarkan build quality yang solid dan terkesan mewah. Hal ini tak lepas dari balutan casing metal yang kokoh.

Sayangnya, casing metal yang diusungnya relatif licin ketika tangan basah atau berkeringat. Ukuran smartphone Redmi Note 3 Pro ini ternyata tak terlalu besar untuk kelas 5,5 inci. meski kapasitas baterainya besar, Redmi Note 3 Pro tidak terlalu tebal dan berat.

Sedangkan kualitas layar smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro cukup mengejutkan Tuxlin News. Impresi awal, layar ponsel ini mampu menampilkan warna yang punchy dan membuai mata. Ketika brightness diset auto, karakternya tidak terlalu agresif dan relatif nyaman di mata. Sejauh ini memang tak ada masalah dengan layarnya. Tentunya perlu review mendalam untuk mengetahui kualitas layarnya secara keseluruhan.
Baca juga:Xiaomi Redmi 3 Review: Stylish & Big Battery
Berkat spesifikasi yang meyakinkan dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 650, Redmi Note 3 Pro mampu menampilkan kinerja yang meyakinkan. Selama kurang lebih tiga jam penggunaan Laptophia Blog untuk keperluan instalasi aplikasi, menjelajah menu, menjajal fitur, dan konfigurasi setting relatif smooth dan responsif.

Tak ada lag yang muncul sejauh ini. Review mendalam diperlukan untuk mengetahui performa sebenarnya dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

Kesan pertama Laptophia dengan kamera 16 megapiksel milik Redmi Note 3 Pro ini relatif baik, tetapi tidak istimewa. Laptophia sempat menjajal ponsel ini untuk memotret beberapa obyek pada siang hari. Foto yang dihasilkan dukup baik, detail yang cukup, dan warna memuaskan.

Sayangnya, Laptophia belum menjajalnya pada kondisi low-light. Performa kamera depan juga belum sempat Laptophia coba.

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Harga smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi Note 3 Pro terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima relatif sangat kompetitif di kelasnya. Sejauh ini, terdapat dua varian Redmi Note 3 Pro yang beredar di pasar, yakni varian 2GB/16GB dengan harga Rp 2,4 juta dan vaeian 3GB/32GB dengan harga Rp 3,1 juta.

Harga ini dapat berubah sesuai dengan kebijakan penjual dan kondisi pasar. Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang telah Laptophia Blog ulas di atas, ponsel ini menawarkan build quality yang bisa dikatakan sangat baik di kelasnya. Casing metal yang kokoh dan mewah serta spesifikasi yang di atas rata-rata ini menjadi keunggulan utama Redmi Note 3 Pro.

Tentunya, perlu review mendalam untuk mengetahui kemampuan Xiaomi Redmi Note 3 Pro sebenarnya. Secara umum, Laptophia menilai Xiaomi Redmi Note 3 Pro sangat pantas dipertimbangkan, terutama bagi yang membutuhkan performa tinggi dengan daya tahan baterai yang panjang.
    Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro di Sini (Klik)

      Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

      • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
      • Chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dual-core ARM Cortex-A7 1,8GHz
      • Grafis Adreno 510 
      • Kamera 16 megapiksel dengan aperture f/2.0, sensor Samsung S5K3P3, phase-detection autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan sensor OmniVision OV5670
      • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS 
      • Memori RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (hybrid slot)
      • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, finger print sensor 
      • Dimensi 150 x 76 x 8.7 mm berat 164 gram 
      • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
      • Baterai 4050mAh (typical)
      • Warna Silver, Gray, Gold
      Anda mungkin suka:Benchmark Xiaomi Redmi Note 3 Pro: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard
      ;

      Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

      Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks