IBX582004D475488 Unboxing Acer Liquid Z320, Lawan Tangguh Asus Zenfone Go ZC451TG

Unboxing Acer Liquid Z320, Lawan Tangguh Asus Zenfone Go ZC451TG




Unboxing Acer Liquid Z320 – Hari ini Laptophia Blog telah disambangi salah satu smartphone entry-level terbaru asal Taiwan, yakni Acer Liquid Z320. Berdasarkan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, tampaknya Acer Liquid Z320 ini bakal menjadi rical tangguh bagi Asus Zenfone Go ZC451TG. Pabrikan asal Taiwan ini hadir dengan desain oval yang tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih.

Liquid Z320 ini didukung layar berukuran tak terlalu besar, yakni 4,5 inci berteknologi IPS. Performa yang ditawarkan oleh Acer Liquid Z320 juga relatif bersaing di kelasnya, yakni mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang dikawinkan dengan RAM berkapasitas 1GB. Berikut ini adalah hands on dan unboxing Acer Liquid Z320 oleh Laptophia Blog!


Unboxing Acer Liquid Z320

Perlengkapan Acer Liquid Z320

Perlengkapan Acer Liquid Z320
  • Unit Acer Liquid Z320
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset atau Handsfree
  • Kartu garansi
  • Booklet manual
Baca juga:Xiaomi Redmi 3 Review: Stylish & Big Battery

Preview & Unboxing Acer Liquid Z320

Unboxing Acer Liquid Z320
Pada Unboxing Acer Liquid Z320 kali ini, Laptophia Blog mendapatkan unit yang berwarna Pearl White. Varian warna ini mengusung casing belakang berwarna putih dan bagian depan berwarna hitam. Kesan pertama saat menggenggam Liquid Z320 ini adalah sangat nyaman digenggam. Hal ini tak terlepas dari desainnya yang oval atau membulat pada bagian atas dan bawahnya.

Ponsel ini dibalut dengan casing bermaterial plastik atau polikarbonat. meski demikian, bagian tengahnya terdapat list krom yang ternyata merupakan chassis yang berbahan metal. Sedangkan casing belakangnya dilengkapi dengan tekstur brushed metal yang membuatnya terlihat lebih elegan dan mengurangi efek licin.

Berdasarkan pantauan Laptophia Blog, bagian depan Acer Liquid Z320 ini terdapat lubang kamera depan, sensor proximity, ambient light sensor, earpiece, dan layar sentuh berukuran 4,5 inci. Ponsel ini telah mengadopsi on-screen button, sehingga tidak dilengkapi dengan tombol kapasitif di bawah layar. Sayangnya, bezel bagian bawah tampak cukup tebal, seharusnya bisa lebih tipis lagi mengingat tidak ada tombol fisik di sana.

Sisi belakang ponsel Liquid Z320 besutan Acer ini terdapat microphone, lubang kamera utama, LED flash, logo Acer, dan speaker grill atau lubang speaker. Acer menempatkan tombol volume rocker pada sisi kanan ponsel. Sedangkan tombol power diletakkan pada sisi atas ponsel Liquid Z320 bersama port audio 3,5mm. Sedangkan sisi bawah terdapar microphone dan port microUSB.

Casing belakang Acer Liquid Z320 ini dapat dilepas dan kita dapat melepas baterainya. Smartphone ini telah mendukung dual SIM dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. ketiga slot ini berada tepat di atas baterai. Laptophia harus melepas baterai terlebih dahulu untuk mengakses ketiga slot ini.
Baca juga:Harga iPhone SE Mulai 6 Juta-an, Sudah Tersedia di Indonesia
Preview Acer Liquid Z320
Acer membekali ponsel Liquid Z320 murah ini dengan layar yang tak terlalu besar, yakni 4,5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif yang menawarkan kerapatan layar mencapai 218 ppi. Tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail di smartphone Liquid Z320 ini.

Ponsel 3G murah ini menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sayangnya, tak diketahui apakah Liquid Z320 andalan Acer ini akan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow atau tidak. Ponsel ini juga didukung fitur DTS Sound Audio Enhancer untuk memanjakan telinga pengguna.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel 3G Acer Liquid Z320 ini cukup standar menurut Laptophia Blog dengan dukungan  chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang didalamnya terdapat prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berlari dengan kecepatan 1,1GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Sisi grafis, ponsel ini mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 304.

Sisi kamera, smartphone 3G murah ini terbilang standar atau rata-rata di kelasnya. Acer hanya membekalinya dengan kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel autofocus dan didukung LED flash. Ponsel Acer Liquid Z320 juga dilengkapi dengan kamera depan 2 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video chat.

Ponsel 3G murah Liquid Z320 ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 8GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Acer Liquid Z320 ini didukung baterai berkapasitas 2000mAh untuk memenuhi kebutuhan dayanya.

Impresi Awal Acer Liquid Z320

Impresi Awal Acer Liquid Z320
Impresi awal Laptophia Blog pada desain ponsel Acer Liquid Z320 secara umum cukup baik. Ponsel ini berukuran agak besar, bahkan setara dengan smartphone berlayar 5 inci seperti Xiaomi Mi 4i/Mi 4c.

Meski demikian, Liquid Z320 relatif nyaman digenggam dan menawarkan buil quality yang baik. Jika dibandingkan dengan Acer Liquid Z220 yang tak lain adalah pendahulunya, jelas build quality dan desain Liquid Z320 unggul telak.
Baca juga:Review Evercoss Winner T+ Compo A74E: Big Speaker
Kualitas layar ponsel Acer Liquid Z320 mungkin menjadi salah satu kelemahannya. Impresi awal, Laptophia menilai layar Liquid Z320 ini agak kekuning-kuningan atau yelowish. Pada dasarnya, layar berteknologi panel IPS memang agak kuning, tetapi pada Liquid Z320 ini efek yellowishnya cukup kentara.

Hal ini berpengaruh pada reproduksi warnanya yang menjadi agak kurang memuaskan. Beruntung, touchscreen ponsel ini cukup responsif. Sayangnya, Acer tak membekali layar ponsel ini delan kaca antigores. Jelas, penggunaan tempered glass sangat direkomendasikan pada Acer Liquid Z320 ini.

Sedangkan kesan pertama Laptophia pada Liquid Z320 di sisi performa, juga relatif memuaskan. Skor benchmark yang dihasilkan oleh smartphone ini memang tak terlalu tinggi dan bahkan sedikit di bawah rata-rata ponsel entry-level.

Namun, saat Laptophia menggunakan Liquid Z320 untuk menginstal aplikasi dan menjelajahi fitur-fiturnya, ponsel ini menunjukkan kinerja yang baik. Laptophia tidak menemui lag yang berarti. Namun, review lebih mendalam diperlukan untuk mengetahui sejauh mana performa smartphone ini.

Laptophia juga sempat menjajal kamera Acer Liquid Z320. Impresi awal, hasil kamera ponsel murah besutan Acer ini relatif standar di kelasnya. Kecepatan fokusnya agak lambat dan agak sulit jika digunakan untuk foto macro.

Sayangnya, kami belum sempat menjajal kamera depan Acer Liquid Z320 ini. Performa kamera Liquid Z320 yang sebenarnya dapat diketahui melalui review lebih mendalam.

Harga Acer Liquid Z320

Harga Acer Liquid Z320 terbaru di tanah air berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 949.000. Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, banyak yang menilai Liquid Z320 ini kurang kompetitif.

Namun, jika dilihat lebih dekat, sebenarnya Acer Liquid Z320 ini masih cukup menarik dan bisa bersaing dengan Asus Zenfone Go ZC451TG dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda.

Berdasarkan hasil unboxing yang Laptophia Blog lakukan, build quality dan desain Acer Liquid Z320 ini ternyata cukup mantap. Impresi awal Liquid Z320 relatif baik menurut Laptophia. Namun, tentu diperlukan review mendalam mengenai smartphone Acer Liquid Z320 ini.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Acer Liquid Z320 terbaru di Sini (Klik)

Spesifikasi Acer Liquid Z320

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 210, quad-core ARM Cortex-A7-bit 1,1GHz
  • Grafis Adreno 304
  • Kamera belakang 5 megapiksel autofocus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus
  • Layar 4,5 inci, dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel berteknologi panel IPS kapasitif dengan kerapatan 218 piksel per inci
  • Memori RAM 1GB, Memori internal 8GB plus slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, DTS Sound Audio Enhancer
  • Mendukung jaringan GSM / 3G HSPA
  • Dimensi 136 x 66.5 x 9.6 mm berat 142 gram
  • Baterai 2000mAh
  • Warna Mystic Black, Pure White
Anda mungkin suka: Benchmark Acer Liquid Z320: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard
;

Artikel Laptophia dot Com Lainnya :

Copyright © 2015 Laptophia dot Com | a Tuxlin Blog Networks