eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Xiaolajiao Red Chili LA2-S, Ponsel 4G LTE Termurah

Unboxing Xiaolajiao Red Chili LA2-S – Hari ini Laptophia Blog kedatangan smartphone 4G LTE (Long Term Evolution) yang bisa dikatakan termurah di Indonesia saat ini, yakni Xiaolajiao Red Chili LA2-S. Xiaolajiao sendiri merupakan vendor asal Tiongkok yang mengusung logo berlambang buah cabai. Vendor tersebut sudah meluncurkan aneka varian smartphone, tetapi sampai saat ini hanya Red Chili LA2-S saja yang duah masuk Indonesia.

Ponsel 4G LTE Xiaolajiao Red Chili LA2-S ini masuk Indonesia melalui jalur distributor, sehingga bukan garansi resmi. Sampai saat ini memang Xiaolajiao ini belum ada gelagat akan masuk pasar Indonesia. Penasaran dengan ponsel 4G termurah ini? Simak unboxing Xiaolajiao Red Chili LA2-S oleh Laptophia Blog kali ini.


Unboxing Xiaolajiao Red Chili LA2-SPerlengkapan Xiaolajiao Red Chili LA2-S

Perlengkapan Xiaolajiao Red Chili LA2-S
  • Unit Xiaolajiao Red Chili LA2-S
  • Baterai 2000mAh
  • Kabel USB
  • Kepala charger
  • Kartu garansi
  • Buku petunjuk
Baca juga:Review Evercoss Winner T+ Compo A74E: Big Speaker

Preview & Unboxing Xiaolajiao Red Chili LA2-S

Spesifikasi Xiaolajiao Red Chili LA2-S
Pada unboxing Xiaolajiao Red Chili LA2-S kali ini, Laptophia Blog agak terkejut karena ponsel ini ternyata agak berat. Berdasarkan informasi resminya, berat total dengan baterai mencapai 150 gram. Kesan pertama saat menggenggam ponsel 4G LTE Red Chili LA2-S ini adalah solid dan nyaman. Desain smartphone Red Chili LA2-S ini memang sekilas mengingatkan Laptophia pada jajaran smartphone Samsung.

Hal ini terlihat dengan balutan casing putih dengan sudut tumpul membulat. Sementara pada sisinya terdapat list krom yang kian mempermanis penampilan ponsel andalan Xiaolajiao ini. Casing belakang smartphone 4G LTE termurah ini menggunakan casing belakang plastik dengan finishing matte, seperti pada casing belakang Xiaomi Redmi 2. Sementara bagian depan menggunakan bezel berwarna putih yang lumayan tebal tanpa kehadiran kaca antigores.

Bagian depan smartphone 4G LTE Xiaolajiao Red Chili LA2-S ini terdapat earpiece, lubang kamera depan, layar sentuh kapasitif berukuran 5 inci HD, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back. Sebagai informasi, ketiga tombol kapasitif pada smartphone Red Chili LA2-S ini tidak dilengkapi backlight. Ini wajar mengingat harganya sangat terjangkau.

Sedangkan bagian belakang ponsel Red Chili LA2-S ini terdapat lubang kamera utama, LED flash, logo Xiaolajiao berupa cabai, dan speaker grill. Merek Tiongkok pembesut produk Red Pepper ini menempatkan port micro USB dan port audio 3,5mm di sisi atas.

Sedangkan tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel 4G murah meriah ini. Sedangkan sisi bawah dan kiri tidak terdapat port apapun.

Xiaolajiao membekali ponsel 4G LTE Red Chili LA2-S dengan dukungan dual SIM dan slot microSD. Seperti biasa, kita harus membuka casing belakang ponsel Red Chili LA2-S ini untuk mengakses ketiga slot tersebut.

Kedua slot SIM card-nya mengusung jenis microSIM. Laptophia Blog harus melepas baterai terlebih dahulu jika ingin memasang atau melepas SIM card atau microSD. Hanya SIM 1 yang mendukung 4G LTE.
Baca juga:Review Xiaomi Mi 4c, Penyempurna Mi 4i
Spesifikasi Red Chili LA2-S besutan Xiaolajiao ini tak bisa dianggap enteng dengan mengandalkan layar sentuh berteknologi IPS (In-Plane Switching) berukuran 5 inci yang disematkan resolusi HD 1280 x 720 piksel dan menawarkan kerapatan 294 ppi, tanpa kehadiran lapisan antigores. Ponsel 4G LTE ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat, sudah agak ketinggalan memang.

Sisi kinerja, Xiaolajiao Red Chili LA2-S ini bisa dikatakan mampu mengimbangi smartphone 4G LTE lainnya di kelas 1 juta-an menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan dukungan chipset Marvell PXA1908 yang didalamnya terdapat empat core prosesor ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz dan dipadukan oleh memori RAM sebesar 1GB atau 2GB. Kinerja grafis ponsel ini terbilang lumayan dengan dukungan GPU (Graphics Processing Unit) Vivante GC7000. Varian yang Laptophia terima adalah RAM 1GB/8GB.

Sisi kamera, ponsel 4G LTE termurah besutan Xiaolajiao ini cukup menarik menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 lengkap dengan fitur autofokus dan LED flash. Red Chili mempersenjatai ponsel 4G LTE murah meriah ini dengan kamera depan resolusi 2 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video call.

Red Chili LA2-S besutan Xiaolajiao ini mengandalkan dukungan memori internal berkapasitas 8GB atau 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Xiaolajiao juga membekalinya dengan baterai berkapasitas 2000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Impresi Awal Xiaolajiao Red Chili LA2-S

Impresi Awal Xiaolajiao Red Chili LA2-S
Bagaimana impresi awal Xiaolajiao Red Chili LA2-S ini? Setelah menggunakan dan menjajalnya selama kurang lebih 2 jam, Laptophia Blog menilai Red Chili LA2-S menawarkan build quality yang solid dengan material plastik yang sama sekali tak bisa dikatakan murahan.

Penampilan dan material fisiknya terasa seperti smartphone kelas menengah. Hanya saja, bobot ponsel Red Chili LA2-S ini agak berat dari kebanyakan ponsel dengan layar 5 inci.

Smartphone 4G LTE termurah andalan Xiaolajiao ini dibekali dengan layar 5 inci HD IPS. Laptophia Blog agak terkejut dengan kualitas layar yang diusungnya. Beberapa jam menggunakan, kesan yang Laptophia dapat adalah layarnya begitu cemerlang, jernih, dan viewing angle-nya luas. Respon touchscreennya juga bisa dikatakan responsif.

Kualitas layar ponsel Red Chili LA2-S ini bisa dikatakan setara Xiaomi Redmi 2. Tentunya, diperlukan review lebih mendalam untuk mengetahui kinerja layar Red Chili LA2-S yang sesungguhnya.
Baca juga:Review Infinix Zero 3 X552 dengan Kamera 20,7MP
Sisi kinerja, impresi awal Red Chili LA2-S menurut Laptophia Blog relatif standar. Bahkan, mungkin bisa dikatakan agak kurang optimasinya. Kami mencoba menggunakan smartphone ini selama dua jam untuk download dan instalasi aplikasi dan mengeksplorasi menu didalamnya. Laptophia menemui sidikit lag dan beberapa aplikasi not responding. Spesifikasi dapur pacu sebenarnya sudah terbilang lumayan. Semoga ada update untuk optimasi performanya.

Laptophia juga sempat mengambil beberapa foto melalui kamera ponsel 4G LTE termurah, Xiaolajiao Red Chili LA2-S ini. Impresi awal, hasil jepretan kameranya relatif baik untuk kelas Rp 800 ribu-an. Setidaknya jauh lebih baik ketimbang Avan i45 yang telah Laptophia Unboxing sebelumnya. Perlu review lebih lanjut untuk mengeksplorasi lebih jauh lagi kemampuan kamera ponsel Red Chili LA2-S andalan Xiaolajiao ini.

Harga Xiaolajiao Red Chili LA2-S

Harga ponsel 4G LTE Xiaolajiao Red Chili LA2-S terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 799.000 atau tepatnya Rp 800 ribu untuk varian 1GB/8GB. Sedangkan harga Xiaolajiao Red Chili LA2-S varian 2GB/16GB adalah Rp 999.000 atau tepatnya Rp 1 juta saja. Namun, harga ini dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan masing-masing penjual.

Jelas, Red Chili LA2-S besutan Xiaolajiao ini bisa dikatakan ponsel 4G LTE termurah saat ini. Berdasarkan hasil unboxing yang Laptophia Blog lakukan, ponsel Red Chili LA2-S ini menawarkan impresi awal yang menarik. Build quality yang baik, layar yang cemerlang, dan kamera yang memadai. Tentunya, diperlukan review lebih mendalam untuk mengetahui kemampuan sebenarnya dari Xiaolajiao Red Chili LA2-S ini.

Spesifikasi Xiaolajiao Red Chili LA2-S

  • Sistem Operasi Android 4.4 KitKat 
  • Chipset Marvell PXA1908 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,2Ghz
  • Grafis Vivante GC7000
  • Kamera 8 megapiksel autofokus, LED flash. Kamera depan 2 megapiksel fixed focus
  • Layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 294 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, IPS kapasitif LCD
  • Memori RAM 1GB/2GB, ROM 8GB/16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 143 x 72 x 9.2mm dengan berat 150 gram
  • Baterai 2000 mAh
  • Warna White
Anda mungkin suka:Benchmark Red Chili LA2-S: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard