eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Infinix Hot 3 X553, Ponsel 4G LTE Terbaru

Unboxing Infinix Hot 3 X553 – Hari ini ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) Infinix Hot 3 X553 telah hadir di Laptophia Blog. Seperti yang kita ketahui, ponsel Hot 3 X553 terbaru besutan Infinix ini sudah diluncurkan akhir Maret lalu dan dijual melalui flash sale perdana pada 7 April 2016 lalu. Laptophia Blog memutuskan untuk mengikuti flash sale tersebut dan beruntung mendapatkan smartphone Infinix Hot 3 X553 varian warna Champagne Gold.

Desain menjadi salah satu sektor yang menonjol pada ponsel ini dengan back case  dengan tekstur unik. Kinerja yang ditawarkan oleh Hot 3 X553 ini sama sekali tak bisa dianggap remeh dengan mengandalkan duet prosesor octa-core dan RAM 2GB. Penasaran? Berikut ulasan unboxing Infinix Hot 3 X553 oleh Laptophia Blog.


Unboxing Infinix Hot 3 X553Perlengkapan Infinix Hot 3 X553

Perlengkapan Infinix Hot 3 X553
  • Unit Infinix Hot 3 X553 Champagne Gold
  • Kepala charger
  • Kabel USB
  • Headset atau handsfree
  • Baterai 3000mAh
  • Buku petunjuk
  • Kartu garansi
Baca juga:Review Infinix Zero 3 X552 dengan Kamera 20,7MP

Preview & Unboxing Infinix Hot 3 X553

Spesifikasi Infinix Hot 3 X553
Saat pertama kali memegang ponsel ini, Laptophia agak kaget karena ponsel 4G LTE terbaru besutan Infinix ini cukup ringan dan tidak terlalu tebal. Dimensi smartphone ini sedikit lebih kecil dari Infinix Zero 3 yang sebelumnya pernah kami review. Desain memang salah satu daya tarik dari Infinix Hot 3 X553 ini.

Jika dilihat dari depan memang Hot 3 X553 tak istimewa dengan bezel yang cukup tebal berwarna hitam. Sedangkan pada bagian belakang menggunakan casing bertekstur unik mirip berlian. Tak hanya itu, sisi kanan dan kiri ponsel Hot 3 X553 ini agak melengkung dan membuat penampilannya semakin elegan.

Tekstur casing belakang ini tak sekadar tekkstur karena agak menonjol dan tidak rata ketika disentuh. Meski menggunakan tekstur unik tersebut, Hot 3 X553 masih relatif licin jika digenggam tangan yang basah atau berkeringat. Meski casingnya terbuat dari plastik, ponsel Infinix ini menggunakan frame berbahan metal yang cukup kokoh.

Bagian depan smartphone 4G LTE Infinix Hot 3 X553 ini terdapat lubang kamera depan, earpiece, sensor proximity, ambient light sensor, soft LED flash, layar sentuh kapasitif berukuran 5,5 inci HD, dan tiga buah tombol kapasitif khas Android yang terdiri dari Recent Apps, Home, dan Back.

Sebagai informasi, ketiga tombol kapasitif pada smartphone Infinix Hot 3 X553ini tidak dilengkapi backlight. Ini agak disayangkan mengingat ponsel ini membidik pasar kelas entry-level dan menengah.

Sedangkan bagian belakang ponsel Hot 3 X553 ini terdapat lubang kamera utama, LED flash, logo Infinix, logo HOT, dan speaker grill. Merek Hong Kong pembesut produk Zero 3 ini menempatkan port micro USB dan port audio 3,5mm di sisi atas.

Sedangkan tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel 4G yang juga dijuluki sebagai #HOTWINS ini. Sedangkan sisi kiri tidak terdapat port apapun. Sisi bawah terdapat lubang microphone.

Infinix membekali ponsel 4G LTE Hot 3 X553 dengan dukungan dual SIM dan slot microSD. Seperti biasa, kita harus membuka casing belakang ponsel Red Chili LA2-S ini untuk mengakses ketiga slot tersebut. Casing ponsel yang bertekstur diamond ini relatif mudah dibuka menurut Laptophia.
Baca juga:Review Xiaomi Mi 4c, Penyempurna Mi 4i
Kedua slot SIM card-nya mengusung jenis microSIM. Laptophia Blog harus melepas baterai terlebih dahulu jika ingin memasang atau melepas SIM card atau microSD. Baik SIM 1 maupun SIM 2 telah mendukung jaringa 4G LTE yang dapat digunakan secara bergantian.

Spesifikasi yang diusung oleh ponsel 4G LTE Infinix Hot 3 X553 bisa dikatakan masih kompetitif di kelasnya menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan layar sentuh GFF full-laminated berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang memukau dengan kerapatan mencapai 267 piksel per inci, setara dengan seri Hot Note Layar ponsel ini juga dilindungi lapisan antigores dari Asahi AGC Dragontraill Glass.

Performa yang ditawarkan oleh Hot 3 X553 andalan Infinix ini bisa dikatakan cukup bertenaga untuk kelas Rp 1,6 juta-an menurut Laptophia berkat sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,4GHz dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 405 dengan kecepatan 550MHz.

kemampuan kamera Infinix Hot 3 relatif standar di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang 8 megapiksel didukung sensor OmniVision OV8865 dipadukan lima elemen lensa dengan fitur autofokus LED flash. Hot 3 X553 4G LTE juga didukung kamera depan berkekuatan 5 megapiksel 1,4um piksel fixed focus lengkap dengan soft LED flash untuk mengakomodasi foto selfie.

Infinix Hot 3 X553 4G LTE ini dilengkapi dengan memori internal atau ROM 16GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Tak hanya itu, Infinix juga membekali ponsel ini dengan baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Impresi Awal Infinix Hot 3 X553

Impresi Awal Infinix Hot 3 X553
Impresi awal Infinix Hot 3 X553 cukup baik menurut Laptophia. Ponsel ini ukurannya relatif agak besar seperti smartphone dengan layar 5,5 inci lainnya. Meski terhitung ringan, Hot 3 X553 terasa cukup solid saat digenggam.

Tekstur diamond yang berada di sisi belakang ini selain menawarkan estetika, juga relatif tahan gores dan tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari. Frame metal yang digunakan oleh ponsel 4G LTE kian menambah kokoh fisiknya.

Sama seperti seri Hot Note, Infinix membekali Hot 3 X553 ini dengan layar HD IPS berukuran 5,5 inci. Kualitas layar yang diusung oleh Infinix Hot 3 X553 relatif standar menurut Laptaophia. Warna yang dihasilkan sebenarnya cukup baik, tetapi kurang mantap. Brightness yang dihasilkan relatif cukup, tetapi agak agresif ketika diset automatic. Respon touchscreennya relatig gegas. Kualitas layar ponsel ini bisa dikatakan tak jauh berbeda dengan sero Hot Note.

Sisi kinerja, Laptophia Blog belum melakukan eksplorasi yang cukup jauh karena baru menggunakannya selama kurang lebih 2 jam. Impresi awal, ponsel Infinix Hot 3 X553 ini cukup responsif dan tidak ada lag.

Potensi yang dimiliki ponsel ini sebenarnya cukup mantap dengan duet prosesor octa-core dan memori RAM 2GB yang mampu menangani multitasking dengan baik. Tentunya review lebih mendalam diperlukan untuk mengetahui sejauh mana performa yang dihasilkan oleh Infinix Hot 3 X553 ini.
Baca juga:Review Gotune 3, Smartphone Murah Andalan Accessgo
Sisi kamera, Laptophia Blog sempat menggunakan Infinix Hot 3 X553 untuk memotret beberapa kali. Kecepatan fokusnya relatif cepat dan hasil fotonya tajam dan jernih. Sayangnya, warna yang dihasilkan masih kurang memuaskan Laptophia.

Terlepas dari itu, hasil foto Infinix Hot 3 X553 jauh lebih baik dari Xiaolajiao Red Chili LA2-S yang sudah mendarat di Laptophia Blog lebih dulu. Sedangkan kamera depan, Laptophia belum sempat menjajalnya. Review lebih lanjut akan dilakukan untuk mengetahui kemampuan kamera Infinix Hot 3 X553 terbaru ini.

Harga Infinix Hot 3 X553

Harga ponsel 4G LTE Infinix Hot 3 X553 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 1.599.000 atau tepatnya Rp 1,6 juta. Berdasarkan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Hot 3 X553 ini memang layak berada di segmen harga tersebut.

Berdasarkan hasil unboxing Infinix Hot 3 X553 yang Laptophia Blog lakukan, ponsel ini menawarkan build quality yang baik dengan desain yang menarik. Bobot ponsel Hot 3 X553 ini memang sangat ringan, bahkan lebih ringan dari yang Laptophia bayangkan.

Impresi awal ponsel Hot 3 X553 ini cukup meyakinkan. Berdasarkan unboxing dan impresi awal, Laptophia Blog menilai smartphone 4G Infinix Hot 3 X553 laik dipertimbangkan di kelasnya.

Spesifikasi Infinix Hot 3 X553

  • Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka XUI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 415, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,4GHz
  • Grafis Adreno 405
  • Kamera 8 megapiksel, sensor OmniVision OV8865, autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel 1.4 µm pixel size, fixed focus dilengkapi soft LED flash
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels, kerapatan 267 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Asahi AGC Dragontrail Glass
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB dilengkapi slot microSD maksimal 32GB
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual Micro SIM, fungsi power bank
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 156 x 77,8 x 89 mm dengan berat -
  • Baterai 3000mAh
  • Warna Grey & Champagne Gold
Anda mungkin suka:Benchmark Infinix Hot 3 X553 4G LTE: AnTuTu, Vellamo, Geekbench, CPU-Z, Sensorbox & Quadrant Standard