eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Kesan Pertama Menggunakan Poco X6 5G, Ternyata Begini...

Kesan Pertama Menggunakan Poco X6 5G, Ternyata Begini... - Poco X6 5G merupakan salah satu dari trio smartphone Poco yang diluncurkan di Indonesia awal 2024. Smartphone ini menawarkan keunggulan pada performanya yang tergolong kencang di kelasnya berkat dukungan SoC Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 octa-core yang ditandemkan RAM yang lega, yakni 12GB. Tak heran, Poco X6 5G sanggup memainkan game terkini maupun multitasking intensif tanpa lag yang berarti berkat RAM yang berukuran besar.

Poco X6 5G juga menawarkan kemampuan visual terbaik di kelasnya dengan dukungan layar CrystalRes Flow AMOLED dengan resolusi tinggi dan refresh rate 120Hz yang smooth, serta diproteksi Gorilla Glass Victus. Fitur smartphone besutan subbrand Xiaomi ini tergolong lengkap dengan hadirnya speaker stereo, NFC, infrared blaster, dan sebagainya. Tim Laptophia memutuskan untuk membeli satu unit Poco X6 5G untuk diulas secara mendalam. Penasaran?

Kesan Pertama Menggunakan Poco X6 5G, Ternyata Begini...


Paket Penjualan Poco X6 5G

Paket Penjualan Poco X6 5G

  • Unit Poco X6 5G Black
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi
  • Charger 67W
  • Silicon case
  • Sticker Poco

Hands On Poco X6 5G

Kesan Pertama Menggunakan Poco X6 5G, Ternyata Begini...

Setelah peluncuran trio smartphone terbaru Poco Indonesia yang terdiri dari Poco M6 Pro, Poco X6 5G, dan Poco X6 Pro 5G, Laptophia penasaran ingin menjajal salah satunya. Setelah berdiskusi dengan tim, akhirnya Tim Laptophia memutuskan untuk membeli Poco X6 5G yang merupakan varian tengah. Kami memesannya melalui Official Store Xiaomi di salah satu e-commerce terkemuka. 

Tiga hari setelah pemesanan, satu unit smartphone Poco X6 5G telah mendarat dengan selamat di markas Laptophia dan siap dilakukan unboxing. Hal yang menarik dari smartphone Poco X6 5G adalah paket penjualan yang tergolong lengkap, yakni masih menyertakan charger, softcase, dan bonus stiker keren dari Poco. Bonus stiker ini seakan menunjukkan bahwa Poco dirancang untuk generasi muda.

Penampilan Poco X6 5G ini ternyata cukup mewah dengan balutan bodi yang kokoh dan casing belakang dengan finishing glossy. Smartphone ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Black dan White. Unit yang Laptophia ulas kebetulan adalah varian warna hitam dengan finishing glossy tanpa ornamen. Sedangkan untuk varian white, kabranya dihiasi tekstur marble yang mewah.

Baca juga:Review Samsung Galaxy A15 5G: Upgrade Signifikan dengan Desain Mewah

Sisi depan smartphone Poco X6 5G ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, dan layar punch hole CrystalRes Flow AMOLED 120Hz dengan resolusi tinggi berukuran 6,67 inci.

Layar smartphone Poco X6 5G ini cukup tangguh dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Victus yang tangguh yang masih diperkuat dengan screenguard yang sudah terpasang dari pabrik. Meski demikian, pemasangan tempered glass tambahan tetap Laptophia anjurkan guna meminimalisir risiko layar pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Poco X6 5G ini. sedangkan sisi kiri ponsel ini tidak terdapat port atau tombol apapun. Sisi atas ponsel Poco X6 5G ini terdapat port audio 3,5mm, speaker grill, microphone, dan infrared port.

Sedangkan bagian belakang ponsel Poco X6 5G ini terdapat tiga kamera atau triple camera, LED flash, dan logo Poco pada bagian samping dekorasi kamera. Merek asal Tiongkok yang baru saja memperkenalkan Poco C65 ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, tray SIM card (2 SIM), dan microphone di sisi bawah ponsel.

Kesan Pertama Menggunakan Poco X6 5G

Kesan Pertama Menggunakan Poco X6 5G

Tiga hari menggunakan smartphone Poco X6 5G, tim Laptophia cukup terkesan. penampilan smartphone ini cukup elegan dan build quality-nya cukup solid. Smartphone ini juga memiliki kemampuan tahan cipratan air dan debu dengan sertifikat IP54. Casing belakangnya sekilas mirip kaca glossy, tetapi sebenarnya terbuat dari bahan plastik. Finishing glossy membuat permukaan casing belakang Poco X6 5G mudah kusm oleh jejak sidik jari.

Laptophia juga sangat terkesan dengan layar CrystalRes Flow AMOLED 120Hz yang diusung Poco X6 5G ini yang mampu menghasilkan warna yang vibrant dan akurat. Tak hanya itu, resolusi di atas rata-rata membuat layar Poco X6 5G ini terlihat lebih tajam dan padat. Impresi awal, Laptophia menilai layar Poco X6 5G salah satu yang terbaik di segmennya.

Selama tiga hari penggunaan, Laptophia tidak mengalami masalah soal performa. Dukungan duer Snapdragon 7s Gen 2 octa-core ditandemkan RAM 12GB membuat smartphone ini sangat responsif dan sat-set saat menjalankan banyak aplikasi. Laptophia belum menjajal performa gamingnya, tetapi seharunya cukup kompeten. Berdasarkan benchmark yang Laptophia lakukan, skor yang dihasilkan Snapdragon 7s Gen 2 yang digunakan Poco X6 5G ini mirip dengan Snapdragon 778G.

Meski dirancang untuk menonjolkan performa, Poco X6 5G ini tetap dibekali dengan kamera yang kompeten. Kamera utama belakangnya berkekuatan 64 megapiksel yang lengkap dengan fitur OIS ini cukup bertaring. Beberapa foto yang Laptophia jepret menunjukkan kualitas yang bersaing di segmennya. Sayangnya, kamera depannya terasa kurang menggigit kualitasnya untuk foto selfie karena terkesan agak soft.

Penasaran? Tunggu review lengkap Poco X6 5G di Laptophia!

Sampel Foto Kamera Poco X6 5G

Sampel Foto Kamera Poco X6 5G

Sampel Foto Kamera Poco X6 5G

Sampel Foto Kamera Poco X6 5G

Sampel Foto Kamera Poco X6 5G

Sampel Foto Kamera Poco X6 5G

Sampel Foto Kamera Poco X6 5G

Review Poco X6 5G

Harga Poco X6 5G

Harga smartphone Poco X6 5G terbaru di Indonesia saat artikel ini ditulis adalah Rp 3.999.000. kesan pertama Laptophia saat mencoba menggunakan Poco X6 5G memang cukup positif, sehingga layak dipertimbangkan di segmennya.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Poco X6 5G di Shopee (Klik) atau BliBli (Klik)

Spesifikasi Poco X6 5G

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 14 for POCO, upgradeable to Android 14 dengan HyperOS
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2 SM7435-AB (4nm) dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz, dan quad-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Adreno 710
  • Triple kamera dengan kamera utama 64 megapiksel, sensor sensor Omnivision OV64B 1/2 inci 0.7um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, OIS, LED flash + 8 megapiksel sensor Sony IMX355 1/4 inci 1.12um piksel, lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (macro)
  • Kamera depan 16 megapiksel, sensor OmniVision OV16A1Q 1/3.06 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.5, fixed focus
  • Layar sentuh punch hole Dot Display 6,67 inci 2.5D, aspek rasio 20:9 dengan resolusi 1220 x 2712 piksel, kerapatan 446 ppi (pixel per inch), 1200 nits (HBM), HDR10+, Dolby Vision, 120Hz refresh rate, 240Hz touch sampling rate, 68 miliar warna TrueColor, panel CrystalRes Flow AMOLED, Corning Gorilla Glass Victus
  • Memori RAM 12GB LPDDR4X, ROM 256GB UFS 2.2, tidak dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, IR Blaster, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (under screen), face unlock
  • Dual stereo speaker dengan sertifikasi Hi-Res Audio, Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE /5G
  • Dimensi 161.2 x 74.3 x 8 mm dengan berat 181 gram
  • Baterai 5100mAh non-removable, Fast Charging 67W Turbo Charge
  • Warna Black dan White
Anda mungkin suka:Review Singkat Realme 12+ 5G, Ternyata Secantik Ini Desainnya...
Posting Komentar

Posting Komentar