eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini 5 Alasan Realme 12 5G Layak Dipilih untuk Andalan Ramadan dan Lebaran

Ini 5 Alasan Realme 12 5G Layak Dipilih untuk Andalan Ramadan dan Lebaran - Realme 12 5G secara resmi telah diperkenalkan di Indonesia dan mulai tersedia di pasaran. Smartphone ini dijual secara luas mulai besok, 27 Maret 2024, realme 12 5G bisa dimiliki dengan harga Rp3.699.000 di seluruh realme Brand Store dan toko mitra di seluruh Indonesia.

“Ramadan menjadi momen yang tepat untuk kita menghabiskan waktu dengan keluarga dan kerabat tersayang untuk terus dikenang di masa depan. Untuk memastikan setiap momen dapat diabadikan dengan baik, kami menghadirkan realme 12 5G untuk menjadi opsi terbaik bagi para pengguna dengan kualitas kamera, dan juga beragam fitur terbaik di segmennya. Smartphone ini akan menjadi pilihan tepat bagi anak muda di Bulan Ramadan kali ini,” kata Ellen Zhou – Marketing Director realme Indonesia.

Ini 5 Alasan Realme 12 5G Layak Dipilih untuk Andalan Ramadan dan Lebaran


Diluncurkan bertepatan di bulan Ramadan, smartphone ini membawa sederet keunggulan di segmennya, khususnya untuk membuat para anak muda dapat mengabadikan momen berkumpul bersama keluarga dan kerabat terdekat di Bulan Suci dengan lebih baik dan detail. 

Tidak hanya unggul dalam aspek kamera, realme 12 5G juga menawarkan berbagai keunggulan lewat fitur terdepan di segmennya. Berikut adalah beberapa alasan mengapa realme 12 5G cocok menjadi smartphone andalan di Bulan Ramadan. Berikut ini 5 alasan Realme 12 5G layak dipilih untuk jadi andalan Ramadan dan Lebaran.

Performa Kencang Tanpa Lag

Performa smartphone Realme 12 5G ini bersaing di segmennya menurut Laptophia dengan mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 6100+ 5G dengan teknologi 6nm yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB dengan fitur virtual RAM hingga 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G57 MC2 yang powerful.

Baca juga:Review Realme C67: Smartphone Terjangkau yang Stylish dengan Kamera 108MP

Tidak dapat dipungkiri, aktivitas menggunakan smartphone seperti bermain game, menonton video, atau mengakses media sosial adalah hal yang sering dilakukan oleh para anak muda. Untuk memastikan pengalaman terbaik pengguna untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka puasa, realme menghadirkan berbagai fitur unggulan yang akan meningkatkan kualitas entertainment para anak muda. 

Kamera 108MP Andal untuk Mengabadikan Momen

Kemampuan kamera belakang Realme 12 5G ini bisa dikatakan kompeten di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan dua buah kamera belakang atau dual camera. Kamera utama berkekuatan 108 megapiksel dengan enam elemen lensa 24mm aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua Realme 12 5G ini berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai kamera depth sensor. Kombinasi kedua kamera ini mampu menghasilkan efek bokeh dengan mode portrait.

Menghadirkan kamera utama beresolusi besar 108MP dengan teknologi 3x In-Sensor Zoom pertama di segmennya, realme 12 5G mampu hasilkan foto yang mengesankan dengan detail terbaik di segmennya. Mengedepankan mode portrait, kamera ini menghadirkan fitur 3x Cinematic Portrait Mode untuk foto portrait yang tetap jernih dan detail walaupun diambil dari jarak yang jauh. 

Melengkapi kemampuan pada mode portrait, realme 12 5G juga menghadirkan fitur Group Portrait Mode memungkinkan pengambilan foto grup dengan efek bokeh dan fokus terbaik di segmennya. Fitur yang satu ini sangat pas untuk merekam kebersamaan saat buka bersama atau saat kumpul keluarga saat Lebaran nanti.

Fitur Android Dynamic Button

Momen ngabuburit biasanya diisi dengan berbagai kegiatan, salah satunya berselancar di media sosial. Untuk mengakses dan berganti aplikasi media sosial favorit, kini dapat dilakukan dengan cepat dan praktis melalui Android Dynamic Button, melalui gestur sentuh maupun tekan sebanyak 2 kali dengan interval kurang dari 500 ms.

Untuk mengabadikan kebersamaan dengan keluarga dan kerabat, para pengguna juga dapat melakukan kustomisasi Dynamic Button ke fitur kamera sehingga setiap momen berharga tidak akan terlewatkan. Cukup dengan melakukan sentuh maupun tekan, pengguna dapat langsung membuka aplikasi kamera bahkan saat kondisi layar mati.

Menghadirkan Android Dynamic Button, pertama di kelasnya, fitur unik ini menjadi sorotan di realme 12 5G karena tidak hanya dapat membuka berbagai aplikasi favorit, namun juga mengakses beragam fitur dengan mudah, meliputi pengaturan Mode Suara (Ring, Vibrate, Mute), Timer, mengaktifkan fungsi Do Not Disturb, Riding Mode, Airplane Mode, Flashlight, juga sistem Clean Up.

Layar Sunlight Display 120Hz 

Ini 5 Alasan Realme 12 5G Layak Dipilih untuk Andalan Ramadan dan Lebaran


Realme 12 5G mengusung spesifikasi layar punch hole atau layar bolong yang kekinian dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,72 inci yang disematkan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2400 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 392 piksel per inci dengan kecerahan puncak 950 nits nits dengan DCI-P3 color gamut yang cemerlang.

Layar Realme 12 5G ini dibekali dengan refresh rate 120Hz yang mampu menampilkan animasi lebih mulus bebas screen tearing dan screen stuttering, serta telah mengantongi sertifikasi TÃœV Rheinland Low Blue Light.

Fast Charge SuperVOOC 45W dan Speaker Stereo

Jika kehabisan daya pun anak muda tidak perlu menunggu lama sampai baterai cukup terisi, sebab realme 12 5G mengusung pengisian daya cepat 45W SUPERVOOC Charge. Hal ini memungkinkan pengisian baterai 5.000 mAh hingga 50% hanya dalam 30 menit saja. realme juga menghadirkan Dual Stereo Speaker untuk memberikan kualitas audio terbaik di segmennya. 

Anda dapat membeli atau cek promo terbaru smartphone Realme 12 5G di Shopee (Klik) atau di BliBli (Klik)

Spesifikasi Realme 12 5G

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 5.0
  • Chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Dua kamera belakang, kamera utama 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel, lensa 24mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 2 megapiksel dengan sensor 1/5 inci 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa 26 mm aperture f/2.0, AI Beauty
  • Layar sentuh punch hole 2.5D berukuran 6,72 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 392 ppi (pixel per inch), 120Hz refresh rate, panel IPS
  • Memori RAM 8GB, ROM 256GB UFS 2.2, tidak dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, NFC
  • Dual stereo speaker dengan Hi-Res Audio
  • Dimensi 165.6 x 76.1 x 7.7 mm berat 188 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 5000mAh, non-removable, fast charge SuperVOOC 45W
  • Warna Twilight Purple dan Woodland Green
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 13 4G: Layar Mengesankan dengan Kamera 108MP yang Kompeten
Posting Komentar

Posting Komentar