eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Menjajal Vivo Y17s Forest Green, Smartphone Sejutaan Semewah Ini?

Menjajal Vivo Y17s Forest Green, Smartphone Sejutaan Semewah Ini? - Ada beberapa smartphone harga sejutaan terbaru yang pernah Laptophia ulas tampil dengan desain stylish. Namun ketika menjajal Vivo Y17s, ternyata rasanya sangat berbeda. Smartphone Vivo Y17s ini tampil mewah dengan casing belakang yang menggunakan finishing Crystalline Matte Coating yang tahan goresan dan tidak meninggalkan jejak sidik jari. Ini terlihat sangat mewah ketika Laptophia menjajalnya pertama kali.

Soal performa, sebenarnya Vivo Y17s ini tak jauh berbeda dengan pesaing terdekatnya dengan dukungan SoC MediaTek Helio G85 octa-core dengan RAM 4GB atau 6GB. Helio G85 memang merupakan chipset yang sudah berumur, tetapi performanya masih memadai untuk komunikasi sehari-hari, sosial media, dan gamig kasual. Tim Laptophia memutuskan untuk membeli satu unit Vivo Y17s, penasaran? Berikut ulasan impresi awal Vivo Y17s oleh tim Laptophia.

Menjajal Vivo Y17s Forest Green, Smartphone Sejutaan Semewah Ini?


Paket Penjualan Vivo Y17s

Paket Penjualan Vivo Y17s

  • Unit Vivo Y17s 6GB/128GB Forest Green
  • Kepala charger 18W
  • Kabel USB Type-C
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi
  • Silicon Case

Hands On Vivo Y17s

Hands On Vivo Y17s

Vivo Y17s adalah salah satu smartphone sejutaan yang penampilannya stylish dan elegan. Hal inilah yang mendorong tim Laptophia untuk membeli satu unit Vivo Y17s di salah satu e-commerce terkemuka. Ada dua varian warna Vivo Y17s, yakni Glitter Purple dan Forest Green. Kami memutuskan untuk memilih warna Forest Green. Tiga hari setelah pemesanan, unit Vivo Y17s mendarat dengan selamat di markas Laptophia.

Setelah unit Vivo Y17s Forest Green mendarat, tim Laptophia langsung melakukan unboxing untuk mengecek apa saja yang ada dalam paket penjualan. Smartphone ini hadir dengan paketr penjualan yang cukup lengkap dengan charger yang mendukung fast charge 18W. Meski demikian, Vivo Y17s hanya mendukung fast charge dengan daya 15W saja.

Saat pertama kali menggenggam Vivo Y17s Forest Green, ternyata cukup menarik. Warna Forest Green yang diusungnya cenderung agak gelap dan kadang terlihat seperti warna hitam. Namun ketika terkenca cahaya, warna casingnya baru terlihat unsur warna hijaunya. Laptophia menilai penampilan Vivo Y17s Forest Green salah satu yang paling mewah dan elegan di segmennya.

Baca juga:Review ZTE Blade V50 Design: Smartphone Kencang, Stylish, dan Harga Terjangkau!

Sisi depan smartphone Vivo Y17s ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, dan layar berponi dengan teknologi IPS dengan resolusi HD+ berukuran 6,56 inci.

Layar smartphone Vivo Y17s ini tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya, tetapi sudah dilengkapi dengan screenguard bawaan pabrik. Oleh sebab itu, Laptophia menganjurkan pemasangan tempered glass tambahan guna meminimalisir risiko layar pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power yang terintegrasi dengan fingerprint sensor ditempatkan di sisi kanan ponsel Vivo Y17s ini. Selain itu, terdapat tray slot SIM dan microSD (triple slot) pada sisi atas ponsel. Sisi kiri ponsel Vivo Y17s ini tidak terdapat tombol atau port apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Vivo Y17s ini terdapat tiga kamera atau triple camera, LED flash, dan logo Vivo pada bagian kiri bawah. Merek asal Tiongkok yang baru saja memperkenalkan Vivo Y100 5G ini menempatkan port USB Type-C, port audio 3,5mm, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Vivo Y17s

Impresi Awal Vivo Y17s

Saat menjajal smartphone ini pertama kali, Laptophia cukup terkesan dengan feel dan build quality Vivo Y17s Forest Green ini. Dukungan dekorasi kamera yang simpel dan finishing casing belakang menggunakan Crystalline Matte membuat Vivo Y17s terkesan mewah. Tak hanya itu, casing belakangnya juga tak mudah tergores atau meninggalkan jejak sidik jari. Material casing maupun frame-nya terbuat dari bahan polikarbonat atau plastik, tapi terasa cukup solid dan kokoh.

Layar Vivo Y17s ini ukurannya tidak terlalu besar, tetapi bezelnya tergolong agak tebal. Resolusinya memang cuma HD+ dengan teknologi IPS, serta refresh rate-nya pun standar di 60Hz. Meski demikian, kualitas layar Vivo Y17s bisa dikatkan di atas rata-rata dengan saturasi warna yang colorful, tetapi terlihat kurang padat. Respon touchscreen-nya cukup gegas dan tidak terasa delay dan saat digunakan di luar ruangan pun tak masalah.

Soal performa, Vivo Y17s ini bisa dikatakan cukup standar di kelasnya. SoC MediaTek helio G85 octa-core dengan RAM 6GB pada unit yang Laptophia gunakan. Selama tiga hari menjajal Vivo Y17s, performanya tergolong gegas dan nyaman untuk sebuah smartphone sejutaan. Perpindahan menu dan buka tutup aplikasi terasa cukup responsif.

Kamera utama Vivo Y17s yang berkekuatan 50 megapiksel ini memang bisa dikatakan standar untuk segmen harganya. Saat Laptophia jajal kameranya untuk memotret beberapa sampel foto, hasilnya cukup baik dan bisa diandalkan saat kondisi siang hari dengan cahaya yang memadai. Penasaran? Tunggu review lengkap Vivo Y17s di Laptophia!

Review Vivo Y17s

Harga Vivo Y17s

Harga smartphone Vivo Y17s RAM 4GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.399.000, Rp 1.599.000 untuk varian  RAM 4GB ROM 128GB, dan Rp 1.799.000 untuk varian RAM 6GB ROM 128GB.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Vivo Y17s di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Vivo Y17s

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka FunTouch OS 13
  • Chipset MediaTek Helio G85 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2 1GHz
  • Dua kamera belakang dengan kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dilengkapi dual LED flash + 2 megapiksel lensa aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Ultra All Screen 6,56 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 720 x 1612 pixels, kerapatan 269 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, refresh rate 60Hz
  • Memori RAM 4GB atau 6GB, ROM 64GB atau 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD (dedicated)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 163.7 x 75.4 x 8.1 mm dengan berat 186 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 15W, reverse charging
  • Warna Glitter Purple dan Forest Green
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi 13C: Smartphone Sejutaan Terbaik?
Posting Komentar

Posting Komentar