eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Samsung Galaxy A25 5G Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini 4 Keunggulannya

Samsung Galaxy A25 5G Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini 4 Keunggulannya - Samsung Galaxy A25 5G secara resmi telah diperkenalkan di pasar Indonesia dan menggebrak segmen menengah. Samsung Galaxy A25 5G adalah paket lengkap dengan kamera 50MP dengan optical image stabilization (OIS) yang anti ngeblur, prosesor Exynos 1280 dengan peningkatan performa yang signifikan, layar luas Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, serta RAM 8GB dan internal storage hingga 256GB. 

“Menyambut tahun 2024 dengan semangat baru, sempurnakan dengan smartphone baru Galaxy A25 5G, yang akan membuat kamu makin kece dan up-to-date. Smartphone yang upgrade performanya ini akan mendukung keseharian kamu dengan kecanggihan kamera 50MP OIS, layar 6,5 inci yang luas dan jernih, performa 5G unggul, dan fitur-fitur pendukung ngonten seperti AI Image Enhancer dan Object Eraser yang membuat foto-fotomu stunning banget." 

Samsung Galaxy A25 5G Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini 4 Keunggulannya


"Berbekal Galaxy A25 5G, nikmati pengalaman yang pasti-pasti saat berbagi keseruan momen awal tahun di medsos, me time sambil binge watching sampai gaming seru, semuanya pasti lancar,” jelas Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia. 

4 Keunggulan Samsung Galaxy A25 5G

1. Performa Kencang

Samsung Galaxy A25 5G hadir dengan peningkatan signifikan di sektor performa berkat penggunaan prosesor 5nm Exynos 1280. SoC (System on Chip) Samsung Exynos 1280 5G (5nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 berkecepatan 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G68 MC4 yang powerful.

Kinerjanya ini diperkuat kapasitas memori yang besar, dengan RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 8GB lagi dengan RAM Plus dan internal storage hingga 256GB. Nonton streaming dalam resolusi tinggi, atau gaming online dalam kualitas grafis yang tinggi bisa dinikmati dengan nyaman dalam jaringan 5G berkecepatan tinggi yang mampu mencapai kecepatan 2.3GBps. Kamu juga bisa terhubung ke Internet melalui jaringan Wi-Fi 5 yang mendukung kecepatan internet tinggi. Nonton YouTube dalam resolusi tinggi pasti bebas lemot.

Puas-puasin ngonten atau gaming tanpa khawatir baterai habis saat kamu jauh dari sumber listrik. Samsung Galaxy A25 5G sudah dibekali baterai 5.000mAh yang awet seharian dan bisa diisi ulang dengan cepat berkat fast-charging 25W. 

2. Kamera 50MP OIS yang Kompeten

Samsung Galaxy A25 5G mengusung formasi triple camera belakang dengan kamera utama resolusi 50 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa aperture f/1.8 lengkap dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash yang mampu menangkap gambar lebih jernih dan detail.

OIS akan memperhalus gerakan kamera yang tidak diinginkan dengan menyesuaikan lensa kamera secara fisik, membantu kamu memotret dengan hasil yang lebih tajam. Angle OIS juga didesain lebih lebar untuk memastikan perekaman foto dan video menjadi lebih stabil dan mengurangi efek guncangan.

Manfaatkan fitur AI Image Enhancer untuk melakukan peningkatan kualitas fotomu menjadi lebih bagus. Lalu hapuslah berbagai unsur yang mengganggu, seperti bayangan atau pantulan, dari foto menggunakan fitur Object Eraser. Foto-fotomu pun siap dibagikan ke sosmed.

Kamera kedua Galaxy A25 5G ini mengusung resolusi 8 megapiksel sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel yang ditandemkan dengan lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 untuk mengambil foto super wide dengan field of view (FoV) 120 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berfungsi sebagai kamera dedicated macro. 

Kamera depan Samsung Galaxy A25 5G ini berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus yang cukup mumpuni untuk foto selfie dan video call. Kamera smartphone ini dapat merekam video dengan resolusi hingga 4K UHD untuk kamera belakang dan 1080p atau full HD untuk kamera depan.

Baca juga:Review Samsung Galaxy A54 5G, Smartphone Menengah dengan Fitur Lengkap

3. Layar Super AMOLED 120Hz yang Imersif

Samsung Galaxy A25 5G bisa jadi temanmu untuk menikmati hiburan di mana saja dan kapan saja. Layarnya luas, beresolusi tinggi, dibekali fitur ramah mata, dan memiliki level kecerahan yang tinggi. Cocok untuk menikmati film atau serial favorit, sampai dengan gaming. Layar ini juga sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 5, sehingga sangat tangguh untuk dibawa ke mana saja.

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, smartphone Samsung Galaxy A25 5G mengandalkan layar sentuh 2.5D berponi minimalis atau Infinity-U Display berukuran 6,5 inci berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) kapasitif display dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 396 piksel per inci dengan kecerahan hingga 1000 nits (peak).

Samsung Galaxy A25 5G Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini 4 Keunggulannya


Layar Samsung Galaxy A25 5G mengusung refresh rate layar yang 120Hz guna mengurangi screen tearing dan stuttering, sehingga animasi saat scrolling maupun bermain game lebih smooth. Juga tersedia fitur Eye Comfort Shield yang berfungsi mengurangi pancaran cahaya biru di layar agar mata tak lekas lelah. Tak hanya itu, layar Samsung Galaxy A25 5G ini disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass 5.

Untuk melindungi mata kamu, layar ini sudah tersertifikasi Eye Care Display karena kemampuannya menyaring Blue Light dengan optimal. Binge watching serial terbaru di platform streaming tidak bikin mata cepat lelah.

4. Dukungan Update Panjang dan Terjamin

Samsung Galaxy A25 5G hadir dengan One UI 6 terbaru untuk menghadirkan pengalaman pengguna yang makin kamu banget. Kini makin banyak elemen yang bisa disesuaikan dan pilihan untuk personalisasi, sesuai kebiasaan dan preferensimu.

Peningkatan utama di One UI 6 adalah adanya fitur keamanan baru yang disebut Auto Blocker. Fitur ini akan memproteksi perangkat dan data dari instalasi aplikasi ilegal, memeriksa malware, dan memblokir aktivitas berbahaya.

Samsung juga menghadirkan Samsung Knox Vault ke smartphone ini, untuk memberikan tingkat perlindungan yang tinggi terhadap informasi pribadi, saat terjadi gangguan pada hardware. Misalnya saat smartphone kamu dibongkar, atau mengalami gangguan gara-gara suhu dan tegangan (voltage).

Untuk keamanan, kenyamanan, dan penggunaan lebih lama, Samsung Galaxy A25 5G bakal mendapatkan peningkatan OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan selama lima tahun. 

Ketersediaan dan Harga Samsung Galaxy A25 5G

Samsung Galaxy A25 5G sudah dapat dibeli dari tanggal 5 Januari 2024 di seluruh Indonesia baik toko daring maupun gerai retail. Tersedia 2 varian yaitu 8+128GB pada harga Rp 3.999.000 dan 8+256GB pada harga Rp 4.399.000. 

Dapatkan berbagai benefit yang menarik untuk setiap pembelian dari tanggal 5 – 26 Januari 2024 berupa gratis 6 bulan Samsung Care+, cashback untuk purchase with purchase produk pilihan, tambahan cashback untuk pembelian dengan metode trade-in, dan cashback pinjaman jika menggunakan Samsung Finance Plus, senilai total hingga Rp 1.169.000.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Samsung Galaxy A25 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A25 5G

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Samsung One UI 6.0
  • Chipset Samsung Exynos 1280 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Triple atau tiga kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS, dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,5 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel, kerapatan 396 ppi (pixel per inch), 1000 nits (peak), refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB UFS 2.2, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port audio 3,5mm, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock,
  • Speaker stereo dengan Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 161 x 76.5 x 8.3 mm dengan berat 197 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Brave Black, Personality Yellow, dan Fantasy Blue
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A05: Smartphone Murah dengan Desain Stylish
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar