eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Rating IP54 Water Resistance di Realme C67, Apa Artinya?

Rating IP54 Water Resistance di Realme C67, Apa Artinya? - Realme C67 adalah salah satu dari beberapa smartphone menengah 2 jutaan yang sudah dibekali dengan kemampuan water resistance dengan rating IP54. Ini membuat Realme C67 tahan terhadap cipratan air dan debu dengan intensitas tertentu. Memasuki musim hujan seperti sekarang ini bukan halangan anak muda untuk dapat tetap produktif dengan smartphone tahan cipratan air seperti Realme C67.

"Sebagai brand yang mengerti kebutuhan anak muda, kami menyematkan fitur IP54 Water Resistance di realme C67 yang menjadikannya pertama di lini C Series. Melalui fitur ini, anak muda tidak perlu khawatir saat menggunakan smartphone ini di berbagai situasi dan kondisi. realme C67 akan menjadi pilihan terbaik di rentang harga dua jutaan terutama di musim penghujan seperti sekarang ini," kata Ellen Zhou selaku Marketing Director realme Indonesia.

Rating IP54 Water Resistance di Realme C67, Apa Artinya?


Smartphone Realme C67 membawa peningkatan terbesar di sepanjang sejarah realme C Series dan menghadirkan beragam fitur baru untuk menjawab kebutuhan anak muda, salah satunya sertifikasi IP54 Water Resistance yang memberikan ketahanan terhadap cipratan air dan debu. Kehadiran sertifikasi ini akan memberikan ketenangan lebih bagi para pengguna dalam menggunakan smartphone di dalam berbagai situasi dan kondisi.

Arti Rating IP

lalu apa sebenarnya arti rating IP yang tersemat di Realme C67? IP merupakan singkatan dari "Ingress Protection", dan merupakan sistem klasifikasi standar yang dikembangkan oleh International Electrotechnical Commission (IEC) untuk menentukan seberapa baik suatu perangkat dapat menahan paparan benda asing seperti debu dan kelembapan. 

Peringkat IP terdiri dari dua digit seperti ‘IP54’ yang terdapat di realme C67. Angka pertama menunjukkan tingkat perlindungan terhadap partikel padat, seperti debu dan pasir. Semakin tinggi angkanya, semakin baik perlindungannya. 

Skala berkisar dari 0 (tanpa perlindungan) hingga 6 (kedap debu) untuk perlindungan penuh. Seperti di realme C67 dengan IP5X menunjukkan kode terhadap perlindungan debu agar tidak masuk ke perangkat dalam jumlah tertentu, sehingga cukup ideal untuk kondisi luar ruangan atau lingkungan industri yang banyak terdapat partikel debu halus.

Angka kedua dalam peringkat IP menandakan tingkat perlindungan terhadap air dan kelembapan. Seperti halnya angka peringkat pertama untuk benda padat, angka yang lebih tinggi menunjukkan tingkat perlindungan yang lebih tinggi. Skala ini berkisar dari 0 (tidak ada perlindungan) hingga 8 untuk tingkat perlindungan tertinggi. Misalnya, dengan peringkat IPX4, kode angka yang menunjukkan sebuah perangkat dapat bertahan saat terkena cipratan air dari berbagai arah.

Peringkat tersebut menawarkan perlindungan terhadap percikan air, sehingga anak muda tidak perlu lagi khawatir jika ingin berolahraga ataupun beraktivitas di luar ruangan dalam kondisi hujan atau basah. realme juga memaksimalkan input sentuhan pada realme C67 seperti untuk membuka pola kunci layar meski dalam kondisi jari yang basah.

Dengan kehadiran IP54 Water Resistance ini, anak muda dapat memastikan bahwa realme C67 merupakan pilihan tepat untuk diandalkan dalam berbagai situasi dan kondisi, khususnya di musim hujan seperti saat ini. 

Smartphone baru di lini realme C Series ini turut menjadi yang pertama menghadirkan kamera 108MP 3x In-sensor Zoom dan chipset Snapdragon 685 di kisaran harga dua jutaan. Hadir dengan 7,59 Ultra Slim Body dan pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC Charge, realme C67 tampil stylish dengan Sunny Oasis Design dan Mini Capsule 2.0, serta kemampuan NFC yang ditingkatkan seperti untuk duplikasi kartu akses.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Realme C67 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme C67

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Realme UI 4.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 685 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,8GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Dua kamera belakang, kamera utama 108 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL HM6 1/1.67 inci 0.64um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.1, AI Beauty
  • Layar sentuh punch hole 2.5D berukuran 6,72 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 392 ppi (pixel per inch), 950 nits (peak), 90Hz refresh rate, panel IPS
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD max 2TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), port audio 3,5mm, AI Face Unlock, NFC
  • Dual stereo speaker
  • Dimensi 164.6 x 75.4 x 7.6 mm berat 185 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 5000mAh, non-removable, 33W SuperVOOC
  • Warna Sunny Oasis dan Black Rock
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi 13C: Smartphone Sejutaan Terbaik?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar