eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy A25 5G yang Wajib Kamu Tahu

Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy A25 5G yang Wajib Kamu Tahu - Samsung Galaxy A25 5G secara resmi telah melenggang di pasar Indonesia. Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang kompeten untuk menunjang produksi konten yang berkualitas. Di beberapa platform media sosial, jumlah follower jadi penentu sedikit banyaknya konten dikonsumsi. Tapi dengan kehadiran TikTok, bukan cuma follower yang jadi penentu, melainkan juga kualitas kontennya. 

Siapapun berpeluang menghasilkan konten yang viral, asal kontennya berkualitas dan ‘berbicara’ kepada target audiens. Ini diperkuat pula oleh studi yang mendapati bahwa anak-anak muda, ternyata seringkali lebih mengingat konten yang mereka temukan ketimbang creator-nya. 

Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy A25 5G yang Wajib Kamu Tahu


 “Selain kreativitas dan keterampilan, kamu perlu smartphone yang mumpuni untuk membuat konten-konten yang auto-like. Dengan Samsung Galaxy A25 5G yang pasti upgrade performanya, kamu sudah dapat smartphone dengan kamera 50MP dengan optical image stabilization (OIS) untuk konten yang anti-shaking." 

" Smartphone ini dibekali layar jernih Super AMOLED 6,5 inci, dan peningkatan performa yang pasti kencang dengan prosesor Exynos 1280, mendukung lebih banyak orang membuat konten-konten yang menarik, estetik, serta menginspirasi,” ucap Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

5 Kelebihan Samsung Galaxy A25 5G

1. Kamera Kompeten dengan OIS

Samsung Galaxy A25 5G mengandalkan tiga buah kamera belakang atau triple camera. Kamera utama resolusi 50 megapiksel dengan lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel dengan fitur phase-detection autofokus ditandemkan lensa aperture f/1.8 lengkap dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash yang mampu menangkap gambar lebih jernih dan detail.

Kelebihan kamera pada Samsung Galaxy A25 5G adalah sudah dilengkapi dengan kemampuan stabilisasi untuk membuat konten-kontenmu lebih jernih dan detail yang lebih tajam. OIS akan membuat gerakan kamera lebih smooth, sehingga hasilnya menjadi lebih tajam. Angle OIS-nya juga lebih lebar sehingga efek peredaman guncangan akan lebih menyeluruh dalam kontenmu. 

Dengan kamera yang lebih stabil, kamu bisa bikin konten transisi yang lebih smooth kelihatannya. Misalnya konten proses make over kamar kamu yang sempit supaya terkesan lebih luas. Bikin konten cityscape dan berpindah ke merekam aktivitas orang-orang di jalanan, mudah saja. Kamu juga bisa ngonten di galeri kafe dan mereview menu kekinian tanpa perlu repot membawa banyak gear.

Kamera yang lebih stabil juga memungkinkan kamu membuat konten tutorial (How-to), seperti tutorial make-up atau memasak, yang akan terlihat lebih estetik dan menarik karena audiens bisa mengikuti setiap langkahmu dengan mudah, tak terganggu oleh efek-efek guncangan.  

Kamera kedua Galaxy A25 5G ini mengusung resolusi 8 megapiksel sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel yang ditandemkan dengan lensa ultra-wide dengan aperture f/2.2 untuk mengambil foto super wide dengan field of view (FoV) 120 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa aperture f/2.4 berfungsi sebagai kamera dedicated macro. 

Baca juga:Review Samsung Galaxy A05: Smartphone Murah dengan Desain Stylish

Manfaatkan Fitur Single Take

Kini Galaxy A25 5G juga memiliki fitur Single Take yang mampu menciptakan beberapa jenis konten sekaligus dalam sekali pengambilan, memberikan banyak opsi bagi pengguna. Cara pemakaian fitur ini juga sangat mudah:

Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy A25 5G yang Wajib Kamu Tahu


  • Buka kamera dan pilih menu More atau Lainnya pada pilihan paling kanan.
  • Pilih menu Single Take / Sekali Ambil.
  • Rekam konten yang dimau dalam durasi maksimal hingga 10 detik.
  • Hasil Single Take pun akan keluar dengan berbagai pilihan yang berbeda, seperti foto, foto yang sudah difilter, video yang dipercepat, dan lain-lain.

2. Dilengkapi Fitur Canggih untuk Tingkatkan Kualitas Konten

Kelebihan lain yang ada pada Samsung Galaxy A25 adalah adanya fitur Photo Remaster dan Object Eraser. Dengan kedua fitur ini, kamu bisa meningkatkan kualitas konten yang sudah kamu rekam. Bahkan, fitur-fitur ini sudah ditingkatkan kemampuannya dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk hasilnya jadi mengagumkan. 

Kalau kontenmu mengandung elemen-elemen yang ‘mengganggu’ estetikanya, seperti bayangan, pantulan, atau objek yang tak sengaja terekam saat kamu lagi ngonten sambil cafĂ© hopping misalnya, kamu bisa menghilangkannya tanpa repot di Samsung Galaxy A25 5G. Dengan Object Eraser kamu menghapus semua elemen yang tidak kamu inginkan itu, sehingga kontenmu pun jadi estetik.

Manfaatkan Fitur AI

Ini 5 Kelebihan Samsung Galaxy A25 5G yang Wajib Kamu Tahu


Tambahan lagi, ada bantuan AI untuk membuat proses ini lebih praktis, karena AI di smartphone ini dapat langsung menyarankan opsi yang dapat dipilih untuk mempercantik hasil foto kamu. Berikut cara menggunakannya:

  • Pilih foto yang ingin kamu edit di Gallery.
  • Lalu, pada opsi di bagian bawah layar, pilih opsi detail.
  • Akan terlihat opsi editing yang bisa kamu pilih, misalnya Remaster dan Object Eraser.
  • Tadaa foto yang kamu pilih pun akan disempurnakan.
  • Jika foto sudah sesuai dengan keinginanmu, kamu bisa tap opsi simpan atau save.

3. Performa Kencang, Baterai Awet

Ketika smartphone menjadi andalan kamu untuk ngonten, performa adalah salah satu aspek yang perlu diperhatikan betul. Apalagi ketika kamu berniat bikin konten video dalam resolusi dan frame rate tinggi. Jangan sampai deh smartphone-mu nge-lag ketika sedang merekam momen-momen menarik, yang mungkin tak bakal terulang lagi.

Performa Samsung Galaxy A25 5G ini masih cukup kompeten di kelasnya menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Samsung Exynos 1280 5G (5nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 berkecepatan 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G68 MC4 yang powerful.

Kelebihan Galaxy A25 5G lainnya dalam hal performa adalah baterai besar 5.000mAh yang pasti awet. Cocok untuk kamu gunakan bikin konten yang butuh penggunaan smartphone dalam durasi yang panjang, seperti bikin konten vlog “A day in my life”, yang bisa menghabiskan waktu sampai seharian. 

Kamu bisa fokus mengumpulkan klip-klip yang diperlukan untuk kontenmu, tanpa khawatir kehabisan baterai. Kalaupun daya baterai mendekati kritis, kamu bisa mengisi ulang dengan cepat, karena sudah mendukung fast-charging 25W. Hanya dalam waktu 30 menit, baterai sudah terisi 50% dan siap digunakan lagi.

4. Layar Super AMOLED 120Hz yang Imersif

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, smartphone Samsung Galaxy A25 5G mengandalkan layar sentuh 2.5D berponi minimalis atau Infinity-U Display berukuran 6,5 inci berteknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) kapasitif display dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 396 piksel per inci dengan kecerahan hingga 1000 nits (peak).

Layar Samsung Galaxy A25 5G mengusung refresh rate layar yang 120Hz guna mengurangi screen tearing dan stuttering, sehingga animasi saat scrolling maupun bermain game lebih smooth. Juga tersedia fitur Eye Comfort Shield yang berfungsi mengurangi pancaran cahaya biru di layar agar mata tak lekas lelah. Tak hanya itu, layar Samsung Galaxy A25 5G ini disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass 5.

5. Sudah Gunakan One UI 6 Berbasis Android 14

Samsung Galaxy A25 5G menggunakan One UI 6, antarmuka yang makin memudahkan kamu untuk melakukan personalisasi smartphone. Widget kamera pada Samsung Galaxy A25 5G didesain dengan tampilan baru yang kini memungkinkan kamu merekam sebuah momen dengan cepat menggunakan mode tertentu, seperti foto, video, mode Pro, dan sebagainya, dan langsung disimpan. Begitu juga pengaturan watermark yang makin leluasa, bisa kamu tempatkan di atas atau di bawah foto.  

Ketersediaan dan Harga Samsung Galaxy A25 5G

Samsung Galaxy A25 5G ini tersedia dalam tiga pilihan warna Black Blue, Blue, dan Yellow. Smartphone ini telah tersedia di seluruh Indonesia baik toko daring maupun gerai retail. Tersedia 2 varian yaitu 8/128GB pada harga Rp 3.999.000 dan 8/256GB pada harga Rp 4.399.000.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Samsung Galaxy A25 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A25 5G

  • Sistem Operasi Android 14 dengan antarmuka Samsung One UI 6.0
  • Chipset Samsung Exynos 1280 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Triple atau tiga kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS, dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,5 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel, kerapatan 396 ppi (pixel per inch), 1000 nits (peak), refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB UFS 2.2, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port audio 3,5mm, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, 
  • Speaker stereo dengan Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 161 x 76.5 x 8.3 mm dengan berat 197 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Brave Black, Personality Yellow, dan Fantasy Blue
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A54 5G, Smartphone Menengah dengan Fitur Lengkap
Related Posts
Ditya Pandu
Penikmat teknologi.

Related Posts

Posting Komentar