eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Asus ProArt Display PA32UCXR, Monitor Mini LED 1600-nit Pertama di Dunia Resmi Hadir

Asus ProArt Display PA32UCXR, Monitor Mini LED 1600-nit Pertama di Dunia Resmi Hadir - ASUS mengumumkan bahwa ProArt Display PA32UCXR akan tersedia di pasaran di bulan Januari 2024. Monitor 4K berukuran 32 inci ini dilengkapi lampu latar mini LED dengan teknologi local dimming 2304 zona, kecerahan puncak 1600 nits, dan kecerahan berkelanjutan hingga 1000 nits tanpa batasan partial patch. PA32UCXR menawarkan gamut 99% Adobe RGB dan 97% DCI-P3. 

Didesain untuk digunakan pada alur kerja pasca-produksi, setiap monitor ini telah dikalibrasi pabrik untuk menghadirkan akurasi warna Delta E<1. Monitor juga dilengkapi motorized flip colorimeter bawaan dengan fungsi Auto Calibration dan Self Calibration untuk menghadirkan kenyamanan kepada pengguna. 

Asus ProArt Display PA32UCXR, Monitor Mini LED 1600-nit Pertama di Dunia Resmi Hadir


Asus ProArt Display PA32UCXR dapat digunakan bersama software ProArt Calibration serta fitur dari pihak ketiga seperti Calman dan Light Illusion ColourSpace CMS  untuk memastikan warna kelas profesional. Monitor ini juga sangat cocok untuk para kreator konten karena dilengkapi dengan dua port Thunderbolt™ 4 dan sejumlah opsi konektivitas lainnya yang memungkinkan alur kerja kreatif berjalan dengan mulus dan efisien.

Hadirkan Pengalaman Visual Realistis

Untuk menurunkan biaya, sebagian besar teknologi mini LED menggunakan sedikit control IC dan lebih memilih menggunakan central control melalui pemindaian data pada zona berantai. Dengan pendekatan ini, mini LED membutuhkan citra yang lebih cerah untuk mencapai kinerja optimal, sehingga dapat menyebabkan layar berkedip, kecerahan tidak teratur, dan masa pakai LED yang lebih singkat.

Di sisi lain, Asus ProArt Display PA32UCXR menawarkan teknologi local dimming 2304 zona yang memukau. Monitor ini menggunakan beragam control IC untuk mengelola zona lampu latar secara independen, sehingga dapat meminimalkan kedipan layar secara efektif selama transisi dan memastikan tingkat kecerahan berkelanjutan yang tinggi. Hal tersebut membuat PA32UCXR memiliki brightness uniformity yang luar biasa, sehingga dapat menghilangkan panas secara efisien dan dapat meningkatkan kualitas gambar HDR.

Asus ProArt Display PA32UCXR memiliki kecerahan puncak 1600 nits dan kecerahan berkelanjutan full-screen 1000 nits yang unggul di industri untuk menghadirkan kontras yang luar biasa antara warna hitam pekat dan putih berkilau.

Perbedaan Mini LED PorArt dengan Mini LED Biasa

Asus ProArt Display PA32UCXR, Monitor Mini LED 1600-nit Pertama di Dunia Resmi Hadir


Warna yang Nyata dan Akurat

Asus ProArt Display PA32UCXR melampaui standar reproduksi warna yang ada di industri dengan menghadirkan gamut warna 99% Adobe RGB, 97% DCI - P3, 100% sRGB, 100% Rec. 709, dan 87% Rec. 2020, sehingga ideal untuk proses pasca produksi. Panel IPS true 10-bit mampu menampilkan lebih dari 1,07 miliar warna agar menghasilkan spektrum warna yang luas untuk digunakan kreator konten.

Setiap layar ProArt telah dikalibrasi pabrik menggunakan three-scale process terbaru untuk menjamin kemiripan warna yang terdepan di industri. Layar kemudian melalui pengujian ketat menggunakan teknologi grayscale tracking canggih dari ASUS untuk memastikan gradasi warna yang lebih halus, keseragaman warna yang lebih baik, dan akurasi warna yang tinggi dengan nilai perbedaan warna Delta E<1. Setiap tingkat grayscale juga diukur dan diatur dengan teliti untuk memastikan kesesuaian dengan standar DICOM untuk kebutuhan medis.

Proses Kalibrasi yang Intuitif

Untuk menghadirkan kenyamanan, ProArt Display PA32UCXR dibekali dengan motorized colorimeter bawaan yang dapat berputar selama proses kalibrasi serta memiliki fitur self-calibration yang inovatif. Perangkat ini kompatibel dengan OS apa pun dan tidak memerlukan software kalibrasi tambahan. Pengguna dapat memulai proses kalibrasi kapan pun atau membuat jadwal kalibrasi agar dapat dilakukan di luar jam kerja melalui pengaturan yang dapat diakses melalui menu OSD.

Teknologi ASUS ProArt Calibration tidak menyimpan semua profil parameter warna di PC, tetapi pada chip IC scaler internal yang dimiliki monitor Asus ProArt Display PA32UCXR. Pengguna dapat mengkalibrasi monitor dan kemudian mengubah ulang daftar pencarian, sehingga mereka dapat menghubungkan ke perangkat dengan OS atau aplikasi yang berbeda tanpa harus menyesuaikan ulang pengaturan monitor. 

Baca juga:Review iQOO Z7x 5G: Performa Kencang, Baterai Paling Awet!

Asus ProArt Display PA32UCXR didukung dengan fitur ProArt Color Center  yang menawarkan kontrol bersama secara jarak jauh, sekaligus menawarkan tool kalibrasi yang memungkinkan pengguna menjalankan tugas-tugas penting dari lokasi terpusat. Penjadwalan kalibrasi dan penyesuaian parameter warna dapat dilakukan untuk mempertahankan akurasi tingkat profesional yang konsisten. 

Teknologi ProArt Calibration juga dapat digunakan untuk menjadwalkan frekuensi kalibrasi reguler. Selain itu, colorimeter bawaan dapat bekerja secara mulus dengan software kalibrasi hardware profesional pihak ketiga yaitu Calman atau Light Illusion ColourSpace CMS. 

Dukung Standar HDR

Teknologi ASUS Smart HDR eksklusif memungkinkan ProArt Display PA32UCXR mendukung berbagai format HDR, seperti Dolby Vision®, HLG, dan HDR10. Lebih detail dari itu, Dolby Vision akan mengubah pengalaman visual dengan tingkat kecerahan, kontras, dan warna yang memukau. 

Di sisi lain, HLG memungkinkan pengguna untuk melihat dan membuat material untuk platform siaran dan TV satelit seperti BBC iPlayer, Japan NHK TV, dan DirecTV. Terakhir, dukungan HDR10 memastikan kompatibilitas dengan layanan video streaming yang ada serta beragam game berkemampuan HDR yang terus berkembang.

Fitur dan Konektivitas Lengkap

Asus ProArt Display PA32UCXR, Monitor Mini LED 1600-nit Pertama di Dunia Resmi Hadir


Asus ProArt Display PA32UCXR dibekali dengan port dual Thunderbolt 4, DisplayPort 1.4, dan dua port HDMI 2.0 memastikan kompatibilitas terhadap layar dan periferal versi terbaru. Salah satu port Thunderbolt 4 menawarkan fitur 90 W Power Delivery untuk mengisi daya perangkat, sekaligus memiliki kemampuan untuk menghubungkan beberapa layar melalui satu port tanpa memerlukan hub atau switch. Monitor ini juga menyertakan earphone jack dan USB hub.

Monitor Asus ProArt Display PA32UCXR mendukung fitur Picture-by-Picture (PbP) dan Picture-in-Picture (PiP). Fitur Picture-by-Picture (PbP) memungkinkan pengguna untuk melihat konten dari hingga empat sumber input secara bersamaan. 

Mode warna dari setiap jendela juga dapat dikonfigurasi ke dalam sRGB, Adobe RGB, DCI - P3, Rec. 2020, User Mode 1, User Mode 2, atau User Mode 3. Sementara itu, mode Picture-in-Picture (PiP) dapat menampilkan konten dari sumber input kedua pada jendela lebih kecil yang dapat ditempatkan di setiap sudut layar. 

Monitor Asus ProArt Display PA32UCXR dilengkapi sensor cahaya sekitar yang akan meredupkan atau mencerahkan layar secara otomatis. Monitor ini juga dibekali sensor jarak yang akan meredupkan layar ketika terdeteksi tidak ada pengguna di depan monitor.

Bundel tudung yang melingkupi monitor akan mengurangi pantulan dari sumber cahaya terdekat ke layar, sehingga pengguna dapat bekerja dengan nyaman baik di studio atau maupun di luar.

Stand ergonomis Asus ProArt Display PA32UCXR menawarkan penyesuaian kemiringan, putar, pivot, dan ketinggian agar pengguna dapat menemukan posisi pendangan yang disukai. Kemampuan untuk berputar sejauh 90° searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam ke orientasi potret sangat berguna ketika mengerjakan proyek poster, playbill, dan format besar lainnya. Selain itu, fitur quick-release memungkinkan pemasangan monitor ke dinding untuk menghemat ruang desktop.

Gratis langganan Adobe Creative Cloud 

Produk Adobe telah menjadi pusat karya kreatif di berbagai industri. ASUS telah bermitra dengan Adobe untuk mendukung alur kerja kreatif melalui serangkaian aplikasi dan layanan Creative Cloud® yang ternama. 

Di wilayah tertentu, pembelian ProArt Display PA32UCXR telah dibekali gratis langganan tiga bulan Adobe Creative Cloud, Adobe Substance 3D, dan Adobe Acrobat (senilai US$ 397,44). Langganan Creative Cloud dapat digunakan pada akun baru atau akun yang sudah ada serta dapat diklaim di website pendaftaran. Periode klaim berakhir pada tanggal 31 Agustus 2024. 

Anda mungkin suka:Review Oraimo FreePods 4: TWS dengan Fitur ANC Termurah
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar