eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Microsoft Paint Kini Bisa Bikin Gambar dengan AI

Microsoft Paint Kini Bisa Bikin Gambar dengan AI - Microsoft Paint selama ini dikenal oleh pengguna sebagai aplikasi image editor sederhana yang cukup baik untuk belajar menggambar di komputer. Namun, kini Microsoft Paint terus mengalami evolusi dan kini sudah mampu membuat gambar dengan memanfaarkan teknologi kecerdasan buatan atau AI (Artificial Intelligence), menarik bukan?

Belum lama ini raksasa perangkat lunak yang bermarkas di Redmond, Microsoft, telah menggandeng salah satu penyedia AI image generator, yakni Cocreator. Hasil kerjasama ini membawa kemampuan pembuatan gambar menggunakan AI di aplikasi image editor Microsoft Paint. Sebelumnya, kemampuan ini sudah dipamerkan di Windows Insider dan menghadirkan model DALL-E3 untuk kreasi gambar.

Microsoft Paint Kini Bisa Bikin Gambar dengan AI
credit: Microsoft


Pembaca laptophia pasti penasaran kan cara menggunakan tool ini? Cara menggunakan fitur AI image generator di Microsoft Paint ini sebenarnya tergoling mudah dan tak jauh berbeda dengan AI image generator lainnya. Pengguna cukup menjalankan aplikasi Microsoft Paint dan klik tombol khusus pada sudut panan atas berlogo Cocreator untuk mengaktifkan Cocreator sidebar. 

Sidebar Cocreator ini menampilkan diskripsi atau perintah yang dimasukkan oleh pengguna mengenai gambar yang diinginkan. Tak hanya itu, di bawahnya juga terdapat style atau gaya yang dapat dipilih sesuai selera, yakni Charcoal, In Sketch, Watercolor, Photorealistic, dan sebagainya. Setelah selesai, Cocreator akan menampilkan 3 gambar yang dibuat oleh AI dan memungkinkan pengguna untuk memilih dan mengedit lebih lanjut dengan tool di Microsoft Paint.

Microsoft sendiri sebenarnya sudah memiliki tool untuk membuat gambar menggunakan fasilitas AI melalui Bing Image Creator yang berbasis web. Cara menggunakan tool ini hampir sama dengan Cocreator di Microsoft Paint, yakni pengguna cukup mengetikkan perintah atau deskripsi gambar yang diinginkan.

Sayangnya, tool Cocreator di Microsoft Paint ini baru tersedia terbatas di bebeerapa negara saja seperti Amerika Serikat, Perancis, Inggris, Australia, Kanada, Italia, dan Jerman. Sampai saat ini Laptophia belum mengetahui kapan fitur Cocreator ini tersedai bagi penggguna Microsoft Paint di Indonesia.

Source: Microsoft

Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A05: Smartphone Murah dengan Desain Stylish
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

2 komentar

  1. Laptopku pakai Windows 11, kok nggak ada ya Cocreator ini? 🥲

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum tersedia di Indonesia kak... Tunggu dulu atau ikutan Windows Insider

      Hapus