eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini Fitur Tersembunyi One UI 5.1 di Samsung Galaxy M34 5G yang Berguna, Sudah Coba?

Ini Fitur Tersembunyi One UI 5.1 di Samsung Galaxy M34 5G yang Berguna, Sudah Coba? - Samsung telah resmi memperkenalkan smartphone Samsung Galaxy M34 5G. Smartphone 5G canggih ini yang sarat dengan fitur-fitur terkini, seperti kamera utama 50MP yang diperkuat Optical Image Stabilization (OIS), baterai besar 6.000mAh yang awet, dilengkapi layar luas 6,5 inci Super AMOLED. 

Smartphone Samsung Galaxy M34 5G juga sudah menggunakan sistem operasi Android 13 yang dirancang dengan software antarmuka terbaru One UI 5.1, yang penuh dengan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman mobile penggunanya menjadi lebih personal dan relate dengan gaya hidup mereka sehari-hari.

Ini Fitur Tersembunyi One UI 5.1 di Samsung Galaxy M34 5G yang Berguna, Sudah Coba?


“One UI 5.1 di Samsung Galaxy M34 5G akan membuat hari-hari kamu tambah #GakAdaMatinya karena hadirnya berbagai fitur yang bisa kamu kustom sesuai kebutuhan dan gaya hidupmu. Tampilan smartphone Galaxy M34 5G makin sesuai style kamu, membuat kegiatan ngonten tambah asyik, mendukung produktivitas. 

"Bahkan memberikan shortcut yang memudahkanmu mengecek perangkat lain yang tersambung ke smartphone. Semuanya bisa kamu atur dengan mudah hanya dengan beberapa sentuhan jari,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut Fitur Tersembunyi One UI 5.1 yang dapat dicoba di Samsung Galaxy M34 5G:

1. Tingkatkan Kualitas Foto dengan Photo Remaster

Ini Fitur Tersembunyi One UI 5.1 di Samsung Galaxy M34 5G yang Berguna, Sudah Coba?


Dengan kamera utama yang sudah ditingkatkan menjadi 50MP dan diperkuat dengan OIS, ngonten dengan kamera Galaxy M34 5G makin mengasyikkan dengan One UI 5.1. Antarmuka terbaru ini memungkinkan Galaxy M34 55 bisa punya fitur pengolah foto Photo Remaster yang berbasis AI, untuk meningkatkan kualitas fotomu, seperti meningkatkan kecerahan, menyempurnakan detail, dan mengoreksi warna. 

Gunakan Photo Remaster untuk menyempurnakan hasil foto. Cukup pilih foto di Gallery, lalu klik 3 titik yang ada di kanan bawah layar dan pilih opsi “remaster picture”. Kamu bisa lihat perbedaan foto before dan after proses remaster sebelum menerapkannya. 

2. Widget Canggih dan Bixby Routines

Ini Fitur Tersembunyi One UI 5.1 di Samsung Galaxy M34 5G yang Berguna, Sudah Coba?


Dengan One UI 5.1 di Samsung Galaxy M34 5G, kamu bisa melakukan kustomisasi di layar smartphone, sesusai dengan gayamu sendiri. Tekan dan tahan layar pengunci untuk mengubah wallpaper atau memilih desain jam sesuai selera, mengatur notifikasi, termasuk menyematkan video di layar pengunci. 

Kamu juga bisa memantau kondisi cuaca, apalagi pada musim hujan macam sekarang. Sebagaimana kata pepatah sedia payung sebelum hujan. Widget cuaca yang baru pada antarmuka One UI 5.1 di Samsung Galaxy M34 5G kini ditampilkan lebih dinamis dan animatif, yang mencerminkan kondisi cuaca di daerahmu.

One UI 5.1 juga telah memperbarui fitur Bixby Routines di Samsung Galaxy M34 5G yang kini berganti nama menjadi Modes and Routines. Dengan fitur ini kamu memilih aplikasi dan notifikasi yang aktif pada setiap mode, seperti saat mode tidur, menonton olahraga, atau bekerja.

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy M34 5G vs Samsung Galaxy A34 5G: Harga Beda Tipis, Pilih Mana?

Untuk menyalakan Modes and Routines, kamu bisa membuka Settings lalu klik Modes and Routines. Sebagai contoh, ketika kamu ingin mengatur Sleep Mode, tentukan kapan kamu ingin mode tersebut dijalankan beserta dengan berbagai pengaturan lanjutan seperti “Do not Disturb”, setting tampilan layar saat mode aktif, dan selanjutnya. 

3. Ekosistem Galaxy yang Lengkap

Ini Fitur Tersembunyi One UI 5.1 di Samsung Galaxy M34 5G yang Berguna, Sudah Coba?


One UI 5.1 juga menghadirkan pengalaman ekosistem Galaxy yang seamless. Contohnya, tak perlu repot-repot memeriksa status baterai perangkat Samsung milikmu satu per satu karena kamu bisa melakukannya hanya dari satu layar Samsung Galaxy M34 5G. 

Dengan antarmuka One UI 5.1, kamu bisa menghubungkan smartphone mu dengan 8 perangkat Samsung lainnya, seperti Galaxy Buds, Galaxy Watch, bahkan S Pen, dan memeriksa status baterai perangkat-perangkat itu melalui widget baterai, sehingga kamu langsung tahu mana yang perlu diisi baterainya segera. 

Memeriksa status baterai kamu hanya dengan klik layar utama selama beberapa detik, lalu klik “widget” dan pilih “battery” lalu klik “add”. Setelah itu, status baterai seluruh devices yang terhubung ke smartphone kamu akan terlihat di home screen-mu. 

Spesifikasi Samsung Galaxy M34

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka Samsung One UI 5.1
  • Chipset Samsung Exynos 1280 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Triple atau tiga kamera belakang resolusi 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS, dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,5 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel, kerapatan 396 ppi (pixel per inch), 1000 nits (peak), refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB UFS 2.2, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port audio 3,5mm, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 161.7 x 77.2 x 8.8 mm dengan berat 208 gram
  • Baterai 6000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Green, Dark Blue, dan Green
Anda dapat cek harga dan promo Samsung Galaxy M34 5G di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Harga Samsung Galaxy M34

Samsung Galaxy M34 hadir dengan 3 pilihan warna yang menarik;  Midnight Blue, Prism Silver, Dark Blue, dan tersedia pada harga retail yang direkomendasikan Rp 4.099.000. Selama periode promo yang berlangsung hingga 5 Desember 2023, pembelian di toko online Samsung.com/id atau Samsung Official Store di Lazada akan mendapatkan harga spesial Rp3.999.000 ditambah gratis Travel Adapter 25W senilai Rp 299.000.

Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A05: Smartphone Murah dengan Desain Stylish
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar