eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Samsung Galaxy Tab S9 FE+, Tablet Premium dengan Layar Besar

Samsung Galaxy Tab S9 FE+, Tablet Premium dengan Layar Besar - Berbarengan dengan kehadiran smartphone Galaxy S23 FE, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) juga turut memboyong lini tablet premium yang memiliki performa kompeten, yakni Samsung Galaxy Tab S9 FE dan Galaxy Tab S9 FE+ di pasar tanah air. Tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE+ mirip dengan Galaxy Tab S9 FE standar, hanya saja didukung layar sentuh yang lebih besar yakni 12,4 inci dengan resolusi tinggi WQXGA dengan refresh rate 90Hz dan telah mendukung penggunaan stylus pen.

Tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE+ dibekali dengan dua buah kamera belakang masing-masing 8 megapiksel, yakni kamera wide dan ultra-wide angle. Soal performa, tablet andalan Samsung ini terbilang kencang dengan dukungan SoC Samsung Exynos 1380 octa-core yang powerful dan dipadukan dengan RAM berkapasitas 8GB atau 12GB. Samsung juga membekali tablet ini dengan bodi yang tangguh dengan kemampuan tahan air dan debu yang telah bersertifikasi IP68.

Samsung Galaxy Tab S9 FE+, Tablet Premium dengan Layar Besar

Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, tablet Galaxy Tab S9 FE+ andalan Samsung ini dibekali layar cukup besar di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan layar sentuh berukuran 12,4 inci yang disematkan teknologi panel TFT PLS (Plane To Line Switching) LCD dengan resolusi WQXGA 1600 x 2560 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 243 piksel per inci yang cemerlang untuk kebutuhan multimedia maupun mendukung produktivitas. Layar Samsung Galaxy Tab S9 FE+ sudah menggunakan refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan animasi yang smooth dan bebas stuttering atau screen tearing.

Layar tablet ini sudah mendukung penggunaan stylus pen untuk mengakomodasi kreativitas pengguna. Sayangnya, tablet Galaxy Tab S9 FE+ tidak disebutkan adanya dukungan lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass dan sejenisnya untuk melindunginya dari goresan. Ukuran layar yang besar membuatnya lebih memuaskan untuk bekerja atau menikmati konten multimedia seperti menonton movie atau streaming film.

Performa yang ditawarkan oleh tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE+ ini cukup kencang di kelasnya menurut Laptophia berkat sokongan SoC (System on Chip) Samsung Exynos 1380 5G (5nm) yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 berkecepatan 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB atau 12GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G68 MP5 yang powerful.

Tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE+ ini telah menjalankan OS Android 13 terbaru dengan antarmuka One UI 5.1 yang minimalis dan kaya fitur. Tabolet ini kemungkinan akan mendapatkan upgrade Android 14 dengan antarmuka One UI 6.0 di masa mendatang.

Sisi kamera, tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE+ bisa dikatakan menarik dengan dukungan dua buah kamera belakang dengan kamera utama 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci yang didukung lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi fitur autofokus tanpa kehadiran LED flash. 

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci yang didukung lensa ultra-wide angle. Tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE+ juga dibekali dengan kamera depan 12 megapiksel untuk foto selfie maupun video call. 

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE+ dengan memori internal 128GB atau 256GB yang masih dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 1TB guna menampung data pengguna. Tablet ini telah mendukung fitur USB OTG melalui port USB Type-C yang diusungnya.

Baterai yang diusung tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE+ ini berkapasitas 10.090mAh yang memiliki daya tahan yang mumpuni untuk menemani aktivitas sehari-hari. Samsung juga membenamkan fitur fast charge 45W agar proses pengisian daya berlangsung lebih cepat.

Baca juga:Review Asus Vivobook Pro 15 OLED K6502ZC: Laptop Content Creator Kencang dan Fitur Lengkap

Salah satu keunggulan tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE+ adalah memiliki kemampuan tahan air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit dan debu dengan sertifikat IP68. Ponsel 5G ini juga dibekali dengan speaker stereo yang ditandemkan dengan fitur Dolby Atmos untuk meningkatkan pengalaman multimedia yang lebih imersif.

Samsung Galaxy Tab S9 FE+, Tablet Premium dengan Layar Besar


Kelebihan Samsung Galaxy Tab S9 FE+

  • Layar 12,4 inci yang lega dan imersif
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP68
  • Performa kencang dengan Samsung Exynos 1380

Kekurangan Samsung Galaxy Tab S9 FE+

  • Tidak dilengkapi NFC
  • Tidak dilengkapi port audio 3,5mm

Harga Samsung Galaxy Tab S9 FE+

Samsung Galaxy Tab S9 FE+ merupakan sebuah tablet premium dengan layar besar yang mencapai 12,4 inci dengan resolusi tinggi dan didukung kinerja tinggi dari Samsung Exynos 1380 octa-core, serta diperkuat dengan dua kamera belakang. Harga tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE+ terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 8.499.000 untuk varian WiFi only dan Rp 10.999.000 untuk varian dengan konektivitas 5G.

Dukungan desain elegan dengan kemampuan tahan air dan debu, layar sentuh 12,5 inci dengan refresh rate 90Hz dan mendukung stylus pen, OS Android 13 terbaru dengan One UI 5.1 yang nyaman, konektivitas 5G, performa kencang dari SoC Samsung Exynos 1380 octa-core dengan RAM 8GB atau 12GB, dual speaker stereo tuned by AKG dengan Dolby Atmos yang mendukung pengalaman multimedia, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik Samsung Galaxy Tab S9 FE+ menurut Laptophia. Secara umum, Samsung Galaxy Tab S9 FE+ layak dipertimbangkan bagi yang membutuhkan tablet premium dengan layar berukuran besar.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE+ di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S9 FE+

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka One UI 5.1
  • Chipset Samsung Exynos 1380 5G (5nm) dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MP5
  • Dua kamera belakang dengan kamera utama 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci, lensa aperture f/2.2 autofocus + 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/4 inci, lensa ultra-wide angle
  • Kamera depan 12 megapiksel sensor BSI CMOS 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2 fixed focus
  • Layar sentuh 12.4 inci dengan resolusi WQXGA 1600 x 2560 pixels, kerapatan 243 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel TFT PLS LCD, refresh rate 90Hz, mendukung stylus pen
  • Memori RAM 8GB atau 12GB, ROM 128GB atau 256GB dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 1TB
  • Dual stereo speaker Tuned by AKG dengan Dolby Atmos
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, GPS, single nano SIM
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP68
  • Dimensi 285.4 x 185.4 x 6.5 mm berat 627 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G atau WiFi only
  • Baterai 10.090mAh lithium polymer, fast charge 45W
  • Warna Lavender, Grey, dan Light Green
Anda mungkin suka:Review Infinix Hot 30: Smartphone Sejutaan Tampil Mewah dengan Fitur Lengkap
2 komentar

2 komentar

  • Tya Swan
    Tya Swan
    29 Oktober 2023 pukul 17.18
    Pangsa pasar tablet apa masih gede yah di Indonesia ini?
    • Tya Swan
      Ditya Pandu
      2 November 2023 pukul 23.17
      Wah kurang tahu ya... Nyatanya masih pada rilis tablet baru hehehe
    Reply