eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 4 Keunggulan Tablet Huawei MatePad 11.5 yang Baru Dirilis di Indonesia

Ini 4 Keunggulan Tablet Huawei MatePad 11.5 yang Baru Dirilis di Indonesia - Huawei Device Indonesia hari ini mengumumkan kehadiran inovasi tablet terbarunya yaitu HUAWEI MatePad 11.5 bagi masyarakat Indonesia. Setelah sebelumnya meluncurkan serangkaian tablet di berbagai rentang harga, dari HUAWEI MatePad 11 hingga HUAWEI MatePad Air, Huawei menyediakan opsi tablet berperforma laptop (laptop-like) di harga terjangkau melalui peluncuran HUAWEI MatePad 11.5. 

“Inovasi menjadi salah satu tulang punggung Huawei untuk dapat memberikan yang terbaik bagi para pelanggan kami di indonesia. Berbagai inovasi yang kami hadirkan tidak hanya premium, tetapi juga bisa dinikmati semua orang dengan harga terjangkau. Kehadiran HUAWEI MatePad 11.5 adalah bukti konkret dari komitmen tersebut." 

Ini 4 Keunggulan Tablet Huawei MatePad 11.5 yang Baru Dirilis di Indonesia


"Tablet entry-level ini mempertahankan fitur-fitur flagship dari tablet pendahulunya, seperti FollowCam, dukungan multi-window, hingga hadirnya WPS Office yang sama andalnya dengan versi laptop. Ditambah desain stylish nan kokoh serta dukungan prosesor yang mumpuni, HUAWEI MatePad 11.5 menawarkan pengalaman yang tak kalah efisien dibanding tablet premium serta performa mutakhir untuk membantu produktivitas penggunanya," kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Ini 4 Keunggulan Huawei MatePad 11.5

Huawei MatePad 11.5 hadir sebagai solusi tablet entry-level untuk para pelajar dan profesional. Di kelas harganya, tablet ini menawarkan berbagai fitur flagship yang tak ditemukan dalam tablet sejenis lainnya, seperti prosesor gahar, sekaligus desain Metal Unibody setipis 6,85mm dan bobot 499g yang stylish.

1. Aksesoris Pendukung Produktivitas Lengkap

Ini 4 Keunggulan Tablet Huawei MatePad 11.5 yang Baru Dirilis di Indonesia


Tablet Huawei MatePad 11.5 juga dibekali dengan dukungan aksesori lengkap, baik untuk mengetik maupun untuk mencatat. HUAWEI MatePad 11.5 didukung oleh Smart Detachable Keyboard, M-Pencil 2nd Gen, hingga bluetooth mouse, dimana semua aksesoris ini akan diberikan di paket pembelian di masa promo 25 Agustus – 10 September 2023, sehingga pengguna tidak perlu beli secara terpisah. HUAWEI MatePad 11.5 merupakan satu-satunya tablet di rentang harga di bawah Rp5.5 juta yang menawarkan paket aksesoris selengkap ini untuk pengalaman tablet yang komplit.

Smart Detachable Keyboard memiliki key travel 1.5mm, sehingga membuat pengalaman mengetik HUAWEI MatePad 11.5 lebih nyaman dengan feel mirip laptop. Selain menempel dengan magnet, keyboard ini juga bisa disambungkan lewat Bluetooth agar dapat digunakan terpisah meskipun tidak ditempelkan pada tablet. Terdapat juga flip cover pada keyboard yang melindungi HUAWEI MatePad 11.5 sekaligus menjadi stand yang berguna untuk penempatan di berbagai lokasi.

Umumnya hadir bersama tablet premium Huawei, M-Pencil 2nd Gen juga tersedia melalui paket bundling HUAWEI MatePad 11.5. Dengan latensi hanya 2ms, M-Pencil 2nd Gen terus responsif dan bisa diandalkan untuk menggambar atau menulis catatan bak di kertas. Selain itu, stylus ini juga mendukung fitur-fitur lainnya, seperti Take Snippet 2.0, Instant Shape, Handwriting-to-Text Conversion, hingga Color Capture.

2. Performa Kencang dengan Snapdragon 7 Gen 1

Berbeda dengan tablet yang umumnya mengandalkan prosesor fabrikasi 6-8nm, HUAWEI MatePad 11.5 memiliki prosesor mutakhir 4nm produksi Qualcomm, Snapdragon 7 Gen 1. Ditambah RAM hingga 8GB, tablet ini mampu menjawab berbagai tantangan aktifitas sehari-hari, dari mengolah data yang rumit hingga memainkan mobile game yang berat.

Tidak hanya prosesor, HUAWEI MatePad 11.5 juga mendukung konektivitas nirkabel super cepat Wi-Fi 6. Berkat dual-antenna 2x2 MIMO, tablet ini mendukung bandwidth hingga 160MHz, lebih tinggi dibanding standar 80MHz, dan peak rate sampai 2,88 Gbps. Hasilnya, HUAWEI MatePad 11.5 bisa digunakan untuk streaming video kualitas HD, panggilan video yang jernih, hingga mengunduh file besar tanpa khawatir lag.

3. Dukung Produktivitas dan Kerja dengan PC-level WPS Office

HUAWEI MatePad 11.5 sudah terpasang dengan PC-level WPS Office yang eksklusif hanya dapat ditemukan pada tablet HUAWEI. Software ini sudah gratis seumur hidup. Dengan demikian, tablet ini bisa menjalankan berbagai fitur WPS Office dengan antarmuka seperti laptop. PC-level WPS Office menjawab keraguan pengguna yang ingin menjadikan tabletnya sebagai perangkat kerja utama karena pada umumnya aplikasi office versi mobile pada tablet memiliki fitur yang dipangkas. 

Dengan PC-level WPS Office, berbagai fitur kompleks tetap dapat dijalankan selayaknya pada laptop. Fitur kompleks yang dapat dijalankan diantaranya adalah custom margin, word art, odd-even pages pada Document; memakai pivot table, conditional formatting, dan chart pada Spreadsheet atau menambahkan efek animasi pada Presentation.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme Pad Mini, Tablet Ringkas yang Powerful

PC-Level WPS Office ini juga bisa membuka beberapa tab, baik untuk format file yang sama maupun yang berbeda hingga 20 tab sekaligus.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan perbandingan dokumen side-by-side saat membuka 2 dokumen yang sama.

Selain WPS Office, tablet ini juga dilengkapi dengan HUAWEI Notes dengan kemampuan edit PDF, fitur yang tak akan ditemukan di tablet lainnya.

HUAWEI MatePad 11.5 didukung oleh sistem operasi HarmonyOS 3.1 dengan berbagai fitur Smart Office. Salah satunya adalah Multi-Window yang mendukung hingga 4 windows sehingga memudahkan aktivitas multitasking saat belajar atau bekerja.

Selain itu, tablet ini bisa digunakan untuk menunjang berbagai macam hobi, baik bagi mereka yang pemula maupun profesional. Saat dipadukan dengan aksesori lengkapnya, HUAWEI MatePad 11.5 bisa diandalkan untuk mengedit foto dan gambar di Canva, SketchUp atau MojingPaint, mengedit video di CapCut, hingga mengerjakan coding di CodePen.

Dari segi kamera, HUAWEI MatePad 11.5 dilengkapi dengan kamera belakang 13MP, dan kamera depan 8MP dengan lensa wide 105°. Didukung dengan fitur Followcam yang dapat melacak tubuh pengguna secara cerdas sehingga bisa tetap terlihat ditengah layar, HUAWEI MatePad 11.5 dapat memberikan pengalaman video call dan online meeting yang lebih optimal.

4. Media Hiburan yang Mumpuni dan Imersif

Ini 4 Keunggulan Tablet Huawei MatePad 11.5 yang Baru Dirilis di Indonesia


Walaupun termasuk dalam kelas entry-level, HUAWEI MatePad 11.5 tetap menawarkan pengalaman hiburan premium. Tablet ini mengusung layar FullView Display 11,5 inci dengan resolusi 2,2K dan refresh rate 120Hz, sehingga bisa diandalkan untuk streaming dan gaming yang lebih jernih dan mulus. Tak perlu khawatir sakit mata, layar ini sudah bersertifikasi Low Blue Light dan Flicker-free dari TÜV Rheinland.

HUAWEI MatePad 11.5 juga menawarkan pengalaman audio terbaik melalui sistem empat speaker (quad-speaker) dan algoritma audio cerdas Histen 8.1 yang mampu menghasilkan suara jernih nan menggelegar di berbagai frekuensi.

Untuk menunjang seluruh fitur produktivitas dan hiburan tersebut, HUAWEI MatePad 11.5 dibekali baterai 7.700 mAh yang mampu bertahan hingga 37 hari. Para pengguna juga tidak perlu khawatir apabila baterai tablet semakin menipis, tablet ini mendukung teknologi fast charging 20W sehingga baterai terisi secara efisien.

Fitur-fitur laptop-like inilah yang membuat HUAWEI MatePad 11.5 solusi tablet entry-level terbaik untuk semua kalangan. Dari prosesor canggih, fitur produktivitas andal, hingga hiburan terbaik, semua bisa didapatkan dengan tablet laptop-like di harga terjangkau.

Penjualan Perdana dan Harga Huawei MatePad 11.5

Ini 4 Keunggulan Tablet Huawei MatePad 11.5 yang Baru Dirilis di Indonesia


Penjualan perdana tablet Huawei MatePad 11. 5 akan di mulai tanggal 25 Agustus – 10 September 2023 dengan harga Rp 5.499.000,  yang disertai dengan dukungan aksesori lengkap, desain ringan dan kokoh, prosesor yang tangguh, serta dapat memberikan pengalaman hiburan yang memuaskan.

Pelanggan yang membeli Huawei MatePad 11.5 pada periode Penjualan Perdana akan mendapatkan bonus senilai Rp3 Juta berupa smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, Bluetooth Mouse, gratis Keanggotaan VIP WeTV 1 bulan dan Huawei Cloud Storage 50GB untuk 1 bulan. Kelengkapan paket penjualan yang ditawarkan membuat Huawei MatePad 11.5 menjadi pilihan yang tepat untuk pelanggan yang mencari tablet laptop-like dengan harga terjangkau.

Untuk pembelian secara online, pelanggan dapat mengunjungi Huawei Official Store pada berbagai platform e-commerce termasuk Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, dan TikTok. Pelanggan juga dapat melakukan klaim early bird voucher senilai Rp80.000 dari tanggal 15 Agustus hingga 24 Agustus 2023. Voucher ini dapat digunakan pada periode first sale dari 25 Agustus hingga 10 September 2023. 

Untuk pembelian online, pelanggan juga dapat menikmati diskon 40% untuk EWS (Extended Warranty Service) bagi HUAWEI MatePad 11.5 untuk perlindungan lebih. Ada juga promo cicilan 0% melalui Spaylater hingga 5 bulan (Rp 916,500/bulan), sehingga membuat HUAWEI MatePad 11.5 makin terjangkau! 

Untuk pembelian offline, pengguna dapat mengunjungi HUAWEI Authorized Experience Store atau Erafone terdekat, dimana terdapat promo trade-in juga untuk meningkatkan aksesibilitas HUAWEI MatePad 11.5 ini.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru tablet Huawei MatePad 11.5 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Huawei MatePad 11.5

  • Sistem Operasi HarmonyOS 3.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 SM7450-AB dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core ARM Cortex-A710 2,4GHz, triple-core ARM Cortex-A710 2,36GHz, dan quad-core ARM Cortex-A510 1,8GHz
  • Grafis Adreno 644
  • Kamera belakang 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3,06 inci 1.12um piksel lensa 24mm f/1.8, phase-detection autofocus (PDAF), LED Flash
  • Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh Huawei FullView Display 11,5 inci dengan resolusi 2.2K 2200 x 1440 piksel, kerapatan 229 ppi (pixel per inch), aspek rasio 3:2, 120Hz refresh rate, 16,7 juta warna, panel IPS, mendukung Huawei M-Pencil 2nd Gen
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB UFS 3.1, tidak dilengkapi slot microSD
  • Quad stereo speaker tuned by Harman Kardon, HUAWEI Histen 8.1
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C
  • Dimensi 260.9 x 176.8 x 6.9 mm berat 499 gram
  • WiFi only
  • Baterai 7700mAh lithium polymer, fast charge 22,5W
  • Warna Space Gray
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Pad: Tablet Kencang untuk Kerja dan Hiburan
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar