eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Alibaba Cloud Sabet gelar Challenger untuk Platform Analitik dan Intelijen Bisnis

Alibaba Cloud Sabet gelar Challenger untuk Platform Analitik dan Intelijen Bisnis - Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi milik Alibaba Group, dinobatkan sebagai Challenger di tahun ini dalam laporan Gartner Magic Quadrant untuk Platform Analytics dan Business Intelligence. Tahun lalu, dalam laporan yang sama, penyedia layanan cloud ini dinobatkan sebagai Niche Player.

Laporan Gartner mengevaluasi penyedia platform analitik dan bisnis intelijen yang dirancang untuk  memfasilitasi pengguna dalam melakukan pemodelan, menganalisis, menyebarkan, dan mengelola data milik mereka. Wawasan otomatis, kecakapan dalam  pelaporan, dan visualisasi data merupakan beberapa di antara 12 kemampuan unggulan yang diperlukan untuk pasar ini.

Alibaba Cloud Sabet gelar Challenger untuk Platform Analitik dan Intelijen Bisnis


Platform Quick BI dari Alibaba Cloud, yang dikaji dalam laporan ini, merupakan seperangkat sistem analisis bisnis intelijen yang menawarkan beragam layanan termasuk eksplorasi dan pelaporan data. Sistem ini memliki kemampuan untuk memberdayakan pengguna skala perusahaan untuk melihat dan mengeksplorasi data guna membuat keputusan bisnis yang tepat. Platform ini telah tersedia di pasar Indonesia.

"Wawasan berbasis data menjadi semakin penting dalam mendorong strategi organisasi di seluruh dunia. Kami melihat permintaan akan platform dengan berbagai layanan dalam manajemen data dan analitik yang meningkat, memperlihatkan bagaimana kemampuan sistem ini bermanfaat bagi bisnis. Diakui sebagai Challenger di bidang yang sangat penting ini merupakan motivasi yang besar bagi  kami dan kami percaya bahwa hal ini dapat terlihat dari semua upaya kami saat ini dan seterusnya dalam meningkatkan kapabilitas platform Quick BI." ujar Selina Yuan, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence. 

"Kami berharap dapat terus mendukung para pelanggan di seluruh dunia seiring dengan adanya upaya mereka dalam mencari cara-cara baru untuk menyingkap potensi data yang mereka miliki."

Quick BI menghadirkan platform yang sederhana dan mudah digunakan untuk menghasilkan analisis laporan berdasarkan data intelijen seperti tingkat retensi pelanggan, jumlah pengguna aktif, dan lainnya. Platform ini mendukung dasbor yang dapat dimodifikasi sehingga memberi kesempatan pengguna untuk menyajikan wawasan sesuai format preferensi yang mereka harapkan. Platform ini telah digunakan secara luas di berbagai industri, seperti ritel, internet, manufaktur, media, dan keuangan.

Salah satu contohnya adalah IJOOZ, perusahaan smart retail dan robotika makanan terkemuka di Singapura, yang saat ini memanfaatkan teknologi Alibaba Cloud untuk mengoptimalkan infrastruktur bisnis dan TI. Quick BI telah membantu IJOOZ dengan kemampuan analisis data, eksplorasi, dan pelaporan datanya, sehingga memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik dan berbasis data di seluruh perusahaan.

Sumber: Gartner, Magic Quadrant for Cloud AI Developer Services, Jim Scheibmeir, Svetlana Sicular, Arun Batchu, Mike Fang, Van Baker, Frank O'Connor, 22 Mei 2023.

Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Asus ROG Flow Z13 GZ301VIC ACRNM RMT02 ACRONYM Edition
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Related Posts

Posting Komentar