eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue, Seperti Ini Impresi Awalnya...

Unboxing Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue, Seperti Ini Impresi Awalnya... - Xiaomi Redmi Note 12 adalah salah satu smartphone andalan Xiaomi Indonesia untuk menggempur pasar mainstream, khususnya segmen harga Rp 2 jutaan. Kunggulan utama Xiaomi Redmi Note 12 yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada April 2023 silam adalah layarnya yang bisa dikatakan di atas rata-rata jika dibandingkan pesaingnya. Redmi Note 12 dipersenjatai dengan layar Super AMOLED yang dipadukan dengan refresh rate 120Hz -- sebuah spesifikasi yang jarang ditemui di segmennya.

Sayangnya, Xiaomi Redmi Note 12 ini tidak menawarkan peningkatan signifikan di sektor performanya meski ditenagai oleh SoC anyar SoC Qualcomm Snapdragon 685 yang ditandemkan RAM 4GB, 6GB atau 8GB. Hal yang sedikit membuat tim Laptophia kecewa adalah absennya fitur speaker stereo yang sebelumnya sempat hadir di Redmi Note 11. Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, Laptophia tetap penasaran dan memutuskan untuk membeli Redmi Note 12 ini, penasaran? Begini ulasan unboxing dan impresi awalnya.

Unboxing Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue, Speerti Ini Impresi Awalnya...


Paket Penjualan Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue

Paket Penjualan Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue

  • Unit Xiaomi Redmi Note 12 4GB/128GB Ice Blue
  • Kepala charger 33W
  • Kabel USB Type-C
  • Silicon case
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue

Hands On Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue

Promo tanggal kembar adalah saat yang paling tepat untuk membeli smartphone di e-commerce karena menawarkan diskon yang terbilang lumayan. Tim Laptophia membeli unit Xiaomi Redmi Note 12 saat promo 6.6 dan mendapatkan diskon yang lumayan menggoda. Kurang lebih tiga hari setelah pemesanan, smartphone Xiaomi Redmi Note 12 mendarat dengan selamat di markas Laptophia. kebetulan varian warna yang kami beli adalah Ice Blue. Ritual unboxing pun segera dilakukan untuk mengecek kondisi smartphone dan perlengkapan apa saja yang ada dalam paket penjualannya.

Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue ini hadir dengan packaging yang tak jauh beda dengan smartphone Redmi lainnya dengan dus berwarna putih lengkap dengan emblem "Kami Buatan Indonesia" pada sudut kiri atasnya. Sebenarnya paket penjualan smartphone ini terbilang standar, tetapi Laptophia tetap mengapresiasinya. Di tengah tren paket penjualan smartphone tanpa charger dengan mengatasnamakan lingkungan, Xiaomi tetap menyertakan charger 33W dalam dus Redmi Note 12.

Saat melihatr langsung fisik Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue, tampaknya Xiaomi telah melakukan perubahan desain yang signifikan jika dibandingkan dengan Redmi Note 11 yag tak lain adalah pendahulunya. Redmi Note 12 hadir dengan desain yang lebih elegan dan modern dengan frame flat dan housing kamera yang terlihat lebih simpel. Casing belakangnya pun menggunakan finishing matte dengan material plastik yang mirip kaca.

Baca juga:Review Poco M5: Performa Kencang dengan Harga Ringan

Sisi depan smartphone Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue ini terdapat proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, kamera depan, dan layar punch hole Super AMOLED 120Hz dengan resolusi full HD+ berukuran 6,67 inci.

Layar smartphone Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue ini cukup tangguh dengan kaca antigores dari Corning Gorilla Glass 3 yang masih diperkuat dengan screenguard yang sudah terpasang dari pabrik. Meski demikian, pemasangan tempered glass tambahan tetap Laptophia anjurkan guna meminimalisir risiko layar pecah saat terjatuh.

Tombol volume rocker dan tombol power yang terintegrasi dengan fingerprint sensor ditempatkan di sisi kanan ponsel Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue ini. Selain itu, terdapat tray slot SIM dan microSD (triple slot) pada sisi kiri ponsel. Sisi atas ponsel Xiaomi Redmi Note 12 ini terdapat port audio 3,5mm, microphone, dan infrared port.

Sedangkan bagian belakang ponsel Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue ini terdapat tiga kamera atau triple camera, LED flash, dan logo Redmi pada bagian kiri bawah. Merek asal Tiongkok yang baru saja memperkenalkan Xiaomi Redmi A2 ini menempatkan port USB Type-C, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue

Impresi Awal Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue

Saat pertama kali menggenggam smartphone Xiaomi Redmi Note 12 ini, feel-nya sangat berbeda dengan Redmi Note 11 yang pernah Laptophia review tahun lalu. Smartphone ini terasa lebih premium dengan desain yang elegan. Warna Ice Blue yang Laptophia gunakan juga terlihat menarik. Casing belakangnya menggunakan finishing matte yang terasa agak licin dan dapat meninggalkan jejak sidik jari.

Layar smartphone Xiaomi Redmi Note 12 ini terlihat sangar superior menurut Laptophia. Warna yang dihasilkan begitu colorful dan punchy, serta warna hitamnya begitu pekat. Refresh rate 120Hz membuat pengalaman scrolling dan gaming terasa jauh lebih smooth. Rasanya tak berlebihan jika Laptophia menyebut layar Xiaomi Redmi Note 12 ini salah satu yang terbaik di kelasnya.

Xiaomi Redmi Note 12 ini memang ditenagai SoC baru, yakni Snapdragon 685 octa-core. Jika dilihat dari spesifikasinya, Snapdragon 685 ini sebenarnya bisa dikatakan sebagai versi 'overclock' dari Snapdragon 680 yang digunakan pendahulunya. Performanya pun terasa tak jauh berbeda dan varian RAM 4GB yang Laptophia gunakan terasa kurang memuaskan, serta kurang gegas.

Bagaimana impresi awal kamera Xiaomi Redmi Note 12 ini? Jujur saja, performa kameranya saat Laptophia jajal ternyata hamoir sama atau mungkin beda tipis dari pendahulunya. Secara umum, kualitasnya hasil jeretannya tak jauh berbeda dengan pesaingnya seperti Infinix Note 12 2023 atau Realme C53 NFC. Penasaran? Tunggu review lengkap Xiaomi Redmi Note 12 di Laptophia!

Review Xiaomi Redmi Note 12

Harga Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue

Harga smartphone Xiaomi Redmi Note 12 RAM 4GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.599.000, Rp 2.799.000 untuk varian RAM 6GB ROM 128GB, dan Rp 2.999.000 untuk varian RAM 8GB ROM 128GB. Berdasarkan unboxing Xiaomi Redmi Note 12 yang telah Laptophia lakukan, smartphone ini menawarkan desain yang stylish dan layar yang ciamik.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Xiaomi Redmi Note 12 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 12 Ice Blue

  • Sistem Operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 14
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 685 SM6225 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 265 Gold 2,8GHz dan quad-core Kryo 265 Silver 1,9GHz
  • Grafis Adreno 610
  • Triple kamera dengan kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel sensor OmniVision OV08D 1/4 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (macro)
  • Kamera depan 13 megapiksel, sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa 29mm aperture f/2.5, fixed focus
  • Layar sentuh Dot Display 6,67 inci 2.5D, aspek rasio 20:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 395 ppi (pixel per inch), refresh rate 120Hz, 100% DCI-P3 color gamut, 700 nits, 16 juta warna, panel E2 Pro AMOLED, Corning Gorilla Glass 3
  • Memori RAM 4GB, 6GB atau 8GB LPDDR4X, ROM 128GB UFS 2.2, dilengkapi slot microSD max 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, IR Blaster, NFC, Dual SIM, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 165.7 x 76 x 7.9 mm dengan berat 183.5 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, Fast Charging 33W
  • Warna Onyx Gray, Mint Green, dan Ice Blue
Anda mungkin suka:Review Itel S23, Rajanya Smartphone Murah Sejutaan?
Posting Komentar

Posting Komentar