eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi A2, Smartphone Murah Bertenaga Helio G36

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi A2, Smartphone Murah Bertenaga Helio G36 - Setelah sukses menghadirkan seri Redmi A1 tahun lalu yang dirancang untuk pengguna pemula, Xiaomi Indonesia kini telah resmi meluncurkan penerusnya melalui seri Redmi A2. Jika dilihat dari desain fisiknya, Xiaomi Redmi A2 ini tak jauh berbeda dengan Redmi A1 yang mengusung konsep minimalis dengan frame melengkung. Casing belakangnya menggunakan tekstur kulit yang membuatnya tak licin dan tak mudah meninggalkan jejak sidik jari. 

Sektor performa, smartphone Xiaomi Redmi A2 menawarkan peningkatan yang cukup signifikan dari pendahulunya dengan dukungan SoC MediaTek Helio G36 octa-core yang ditandemkan RAM 3GB. Tak hanya itu, Redmi A2 juga dibekali dengan baterai 5000mAh guna menunjang staminanya. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 13 Go Edition yang ringan dan dirancang khusus untuk smartphone dengan spesifikasi terbatas.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi A2, Smartphone Murah Bertenaga Helio G36


Smartphone murah Xiaomi Redmi A2 mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,52 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 269 piksel per inci dengan kecerahan mencapai 400 nits yang cemerlang.

Baca juga:Komparasi Vivo V27 5G vs Samsung Galaxy A54 5G: Harga Sama, Pilih Mana?

Ukuran layar yang cukup besar sudah memadai untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari atau menikmati konten multimedia. Layar Xiaomi Redmi A2 ini telah dilengkapi dengan mode baca yang mereduksi cahaya biru, sehingga membuat mata tak lekas lelah. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores di layar smartphone ini.

Performa smartphone Xiaomi Redmi A2 ini bisa dikatakan kompeten untuk pengguna pemula menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G36 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,2GHz dan quad-core 1,7GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB yang dilengkapi fitur Extended RAM hingga 2GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR Rogue GE8320. 

Sisi perangkat lunak, smartphone Xiaomi Redmi A2 ini menggunakan OS Android 13 Go Edition yang memang dirancang untuk smartphone dengan spesifikasi terbatas sehingga performanya tetap ringan. Xiaomi juga memberikan dukungan update keamanan Redmi A2 ini hingga 2 tahun sejak diluncurkan.

Keunggulan utama Xiaomi Redmi A2 ini adalah diperkuat baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5000mAh guna menunjang aktivitas pengguna. Sayangnya, ponsel ini tidak mendukung fitur fast charge, hanya standard charge 10W untuk mengisi daya baterai.

Kamera Xiaomi Redmi A2 terbilang cukup bersaing jika dibandingkan dengan para kompetitornya dengan mengandalkan dukungan dua buah kamera belakang atau dual camera. Kamera utama berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel yang diperkuat fitur autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua Redmi A2 berkekuatan QVGA dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai kamera dedicated depth sensor untuk menghasilkan bokeh saat mode portrait. Kamera belakangnya mampu merekam video dengan resolusi full HD 1080p. 

Xiaomi Redmi A2 ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.12um piksel yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus dan diperkuat fitur AI Camera untuk foto selfie yang mumpuni dan efek beautify yang lebih akurat.

Baca juga:Perbandingan Xiaomi Redmi 12C vs Realme C33: Mana yang Lebih Menarik di Harga Sejutaan?

Smartphone entry-level Xiaomi Redmi A2 ini dibekali dengan memori internal 32GB eMMC 5.1 yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 1TB dedicated slot, sehingga pengguna dapat menggunakan dual SIM dan microSD secara bersamaan di ponsel ini. 

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi A2, Smartphone Murah Bertenaga Helio G36


Kelebihan Xiaomi Redmi A2

  • Performa memadai dengan Helio G37
  • Cocok untuk pengguna pemula
  • Baterai besar
  • Harga terjangkau

Kekurangan Xiaomi Redmi A2

  • Tidak dilengkapi fingerprint sensor
  • Tidak mendukung fast charge

Harga Xiaomi Redmi A2

Xiaomi Redmi A2 merupakan smartphone murah terbaru cocok untuk pemula dengan performa memadai dari Helio G36 dengan OS Android 12 Go Edition yang ringan. Harga smartphone Xiaomi Redmi A2 RAM 3GB ROM 32GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.149.000. Penjualan perdana Xiaomi Redmi A2 digelar mulai 5 Mei 2023 melalui e-commerce terkemuka, Mi.com, dan Mi Authorized dengan harga promo yang lebih murah, yakni Rp 1.099.000.

Dukungan desain stylish dengan casing bertekstur kulit yang tidak licin, dua kamera belakang dengan kamera utama 8MP yang memadai, kinerja memadai dari SoC MediaTek Helio G36 octa-core dengan fitur ekspansi RAM, baterai berkapasitas 5000mAh, layar sentuh HD+ berukuran besar, OS Android 13 Go Edition terbaru, dan harga murah menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi A2 menurut Laptophia. Secara umum, ponsel Xiaomi Redmi A2 ini layak dipertimbangkan bagi pengguna pemula dengan budget terbatas.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru smartphone Xiaomi Redmi A2 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi A2

  • Sistem Operasi Android 13 Go Edition
  • Chipset MediaTek Helio G36 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 terdiri dari quad-core 2,2GHz dan quad-core 1,7GHz 
  • Grafis PowerVR Rogue GE8320
  • Dual kamera belakang dengan kamera utama 8 megapiksel, autofokus, sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0 dengan dilengkapi dual LED flash + kamera QVGA, lensa f/2.4, depth sensor
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2, fixed focus
  • Layar sentuh berponi Dot Drop Display 6,52 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 720 x 1600 pixels, kerapatan 268 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB, ROM eMMC 5.1 32GB, dilengkapi slot microSD max 512GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, GPS, Dual SIM, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.9 x 76.8 x 9.1 mm dengan berat 192 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, standard charging 10W
  • Warna Black dan Light Blue
Anda mungkin suka:Review Poco M5: Performa Kencang dengan Harga Ringan
Posting Komentar

Posting Komentar