eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi A1 dengan Android 12 Go Edition Bertenaga Helio A22

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi A1 dengan Android 12 Go Edition Bertenaga Helio A22 - Kurang lebih seminggu yang lalu, Xiaomi Indonesia telah meluncurkan smartphone baru yang dirancang khusus untuk pengguna pemula dengan budget terbatas melalui seri Redmi A1. meski harganya terjangkau, Xiaomi Redmi A1 tetap tampil stylish dengan casing belakang bertekstur mirip kulit yang membuatnya mantap digenggam dan tidak meninggalkan jejak sidik jari. Tak hanya itu, Redmi A1 menggunakan OS Android 12 Go Edition yang ringan tanpa sentuhan MIUI.

Xiaomi mempersenjatai Redmi A1 ini dengan dua buah kamera belakang dengan kamera utama 8MP yang cukup andal. Keunggulan utama Xiaomi Redmi A1 ini sebenarnya adalah harganya yang terjangkau dan performanya yang memadai untuk pengguna pemula berkat dukungan chipset MediaTek Helio A22 quad-core yang ditandemkan RAM sebesar 2GB atau 3GB. Xiaomi Redmi A1 dipersenjatai dengan layar HD+ berukuran besar dan dibekali dengan baterai 5000mAh yang mampu menemani mobilitas penggunanya.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi A1 dengan Android 12 Go Edition Bertenaga Helio A22


Smartphone murah Xiaomi Redmi A1 mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,52 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1600 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 269 piksel per inci dengan kecerahan mencapai 400 nits yang cemerlang.

Baca juga:Perbedaan Realme C33 vs Realme C35: Mana yang Lebih Menarik Dipilih?

Ukuran layar yang cukup besar sudah memadai untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari atau menikmati konten multimedia. Layar Xiaomi Redmi A1 ini telah dilengkapi dengan mode baca yang mereduksi cahaya biru, sehingga membuat mata tak lekas lelah. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores di layar smartphone ini.

Performa smartphone Xiaomi Redmi A1 ini bisa dikatakan memadai untuk pengguna pemula menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Helio A22 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB atau 3GB yang dilengkapi fitur Extended RAM hingga 2GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR Rogue GE8320.

Sisi perangkat lunak, smartphone Xiaomi Redmi A1 ini menggunakan OS Android 12 Go Edition yang memang dirancang untuk smartphone dengan spesifikasi terbatas sehingga performanya tetap ringan. Xiaomi juga memberikan dukungan update keamanan Redmi A1 ini hingga 2 tahun sejak diluncurkan.

Keunggulan utama Xiaomi Redmi A1 ini adalah diperkuat baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5000mAh guna menunjang aktivitas pengguna. Sayangnya, ponsel ini tidak mendukung fitur fast charge, hanya standard charge 10W untuk mengisi daya baterai.

Kamera Xiaomi Redmi A1 terbilang cukup bersaing jika dibandingkan dengan para kompetitornya dengan mengandalkan dukungan dua buah kamera belakang atau dual camera. Kamera utama berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel yang diperkuat fitur autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua Redmi A1 berkekuatan QVGA dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai kamera dedicated depth sensor untuk menghasilkan bokeh saat mode portrait. Kamera belakangnya mampu merekam video dengan resolusi full HD 1080p. 

Xiaomi Redmi A1 ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/5 inci 1.12um piksel yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus dan diperkuat fitur AI Camera untuk foto selfie yang mumpuni dan efek beautify yang lebih akurat.

Baca juga:Review Vivo T1 5G: Smartphone 5G Stylish, Kencang, dan Terjangkau

Smartphone 4G entry-level Xiaomi Redmi A1 ini dibekali dengan memori internal 32GB eMMC 5.1 yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 1TB dedicated slot, sehingga pengguna dapat menggunakan dual SIM dan microSD secara bersamaan di ponsel ini. 

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi A1 dengan Android 12 Go Edition Bertenaga Helio A22


Kelebihan Xiaomi Redmi A1

  • Desain menarik dengan tekstur kulit
  • Baterai berkapasitas besar
  • Ringan dengan Android 12 Go Edition
  • Harga terjangkau

Kekurangan Xiaomi Redmi A1

  • Tidak dilengkapi fitur fast charge
  • Tidak dilengkapi sensor sidik jari

Harga Xiaomi Redmi A1

Xiaomi Redmi A1 merupakan smartphone entry-level terbaru yang menawarkan desain simpel dengan performa memadai untuk pemula dengan OS Android 12 Go Edition yang ringan. Harga smartphone Xiaomi Redmi A1 RAM 3GB ROM 32GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.249.000. Adapun varian Xiaomi Redmi A1 dengan RAM 2GB ROM 32GB dengan harga Rp 1.149.000. Penjualan perdana Xiaomi Redmi A1 digelar mulai 4 November 2022 melalui e-commerce terkemuka, Mi.com, dan Mi Authorized.

Dukungan desain stylish dengan casing bertekstur kulit, dua kamera belakang dengan kamera utama 8MP yang memadai, kinerja yang cocok untuk pemula dari SoC MediaTek Helio A22 quad-core dengan fitur ekspansi RAM, baterai berkapasitas 5000mAh, layar sentuh HD+ berukuran besar, dan harga terjangkau menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi A1 menurut Laptophia. Secara umum, ponsel Xiaomi Redmi A1 ini merupakan salah satu smartphone 1 jutaan yang menarik dengan desain yang simpel dan cocok untuk pemula.

Anda dapat cek harga atau promo terbaru Xiaomi Redmi A1 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi A1

  • Sistem Operasi Android 12 Go Edition
  • Chipset MediaTek Helio A22 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 2GHz
  • Grafis PowerVR Rogue GE8320
  • Dual kamera belakang dengan kamera utama 8 megapiksel, autofokus, sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0 dengan dilengkapi dual LED flash + kamera QVGA, lensa f/2.4, depth sensor
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2, fixed focus
  • Layar sentuh berponi Dot Drop Display 6,52 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 720 x 1600 pixels, kerapatan 268 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 2GB atau 3GB, ROM eMMC 5.1 32GB, dilengkapi slot microSD max 512GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, GPS, Dual SIM, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.9 x 76.8 x 9.1 mm dengan berat 192 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, standard charging 10W
  • Warna Black dan Light Blue
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro: Stylish dengan Layar AMOLED 120Hz dan Fast Charge Ngebut
2 komentar

2 komentar

  • Anonim
    Anonim
    17 Mei 2023 pukul 16.59
    Knp menggeser layarnya panas
    • Anonim
      Ditya Pandu
      18 Mei 2023 pukul 17.28
      Panas? Memangnya habis dipakai buat apa? Ngegame kah?
    Reply