eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

AMD Radeon PRO W7900 dan Radeon PRO W7800 Diluncurkan, Kartu Grafis Powerful untuk Kerja Profesional

AMD Radeon PRO W7900 dan Radeon PRO W7800 Diluncurkan, Kartu Grafis Powerful untuk Kerja Profesional -  AMD  secara resmi meluncurkan kartu grafis AMD Radeon PRO W7000 Series, kartu grafis workstation AMD paling bertenaga hingga saat ini. Kartu grafis AMD Radeon PRO W7900 dan AMD Radeon PRO W7800 dibangun dengan terobosan arsitektur AMD RDNA 3, memberikan kinerja yang jauh lebih tinggi dari generasi sebelumnya dan performance-per-dollar yang luar biasa dibandingkan dengan kompetitor. 

Kartu grafis baru ini didesain bagi para profesional untuk menciptakan dan bekerja dengan model high-polygon count secara mulus, menghadirkan fidelitas gambar dan akurasi warna yang menakjubkan, serta menjalankan aplikasi berbasis grafis dan komputasi secara bersamaan tanpa mengganggu alur kerja. 

AMD Radeon PRO W7900 dan Radeon PRO W7800 Diluncurkan, Kartu Grafis Powerful untuk Kerja Profesional


Kartu grafis AMD Radeon PRO W7000 Series menampilkan arsitektur GPU workstation pertama di dunia dengan desain chiplet canggih AMD, memberikan kinerja multi-tasking yang nyata dan efisiensi daya yang luar biasa. Kartu grafis baru ini juga merupakan GPU workstation profesional pertama yang menawarkan AMD Radiance Display Engine baru dengan fitur DisplayPort 2.1 yang menghadirkan pengalaman visual superior, resolusi lebih tinggi, dan lebih banyak warna yang tersedia dari sebelumnya.

Kartu grafis AMD Radeon PRO W7900, dirancang untuk beban kerja ekstrem, menghadirkan kinerja presisi single peak 61 TFLOPS (FP32), menawarkan kinerja geomean 1,5X lebih tinggi pada benchmark SPECviewperf 2020. Selain itu juga termasuk memori GDDR6 48GB, yang merupakan kapasitas memori 1,5X lebih besar dari 32GB yang tersedia pada kartu grafis generasi sebelumnya. Diciptakan untuk beban kerja yang berat, kartu grafis AMD Radeon PRO W7800 menghadirkan kinerja presisi peak single 45 TFLOPS (FP32) dan memori 32 GB GDDR6. 

“AMD Radeon PRO W7000 Series yang baru adalah kartu grafis AMD paling bertenaga yang pernah ada hingga saat ini, memberikan kinerja dan nilai luar biasa untuk mendorong desain profesional dan aplikasi kreatif yang paling menuntut bagi para profesional, kreator, dan seniman dengan,” kata Scott Herkelman, senior vice president and general manager, Graphics Business Unit, AMD. 

“Kartu grafis AMD Radeon PRO Seri W7900 dan W7800 dibuat untuk memberikan kinerja dan keandalan yang mengagumkan pada aplikasi profesional, dengan tetap memberikan akurasi pada warna dan pengalaman visual yang menakjubkan. Kartu grafis AMD Radeon PRO W7000 Series memberi para profesional kemampuan untuk menangani proyek yang lebih besar, merender lebih cepat, dan membuat model yang lebih kompleks dengan lebih banyak piksel, lebih banyak poligon, dan lebih banyak tekstur.”

Kartu grafis workstation AMD Radeon PRO W7000 Series dirancang untuk membantu para profesional memenuhi tenggat waktu yang padat juga anggaran yang semakin ketat namun memberikan hasil kelas dunia. Fitur utama meliputi: 

Baca juga:Ini Inovasi AMD Ryzen 6000 Series untuk Transformasi Musik Digital

Aristektur AMD RDNA 3 

Unit komputasi baru berbagi sumber daya antara rendering, AI, dan raytracing untuk memanfaatkan penggunaan paling efektif dari setiap transistor, menawarkan kinerja raytracing sekitar 50% lebih banyak per unit komputasi dari generasi sebelumnya. Arsitektur AMD RDNA 3 juga menghadirkan fitur-fitur optimalisasi untuk alur kerja AEC, D&M, dan M&E untuk rendering, pengeditan video, dan multitasking. 

Desain Chiplet Canggih

Workstation GPU pertama di dunia dengan desain chiplet memberikan kinerja lebih tinggi dan efisiensi lebih besar dari generasi sebelumnya. Termasuk Graphics Compute Die (GCD) 5nm baru yang menyediakan fungsionalitas core GPU. Selain itu juga mencakup enam Memory Cache Die (MCD) 6nm baru, masing-masing dengan teknologi AMD Infinity Cache generasi kedua. 

Dedicated AI Acceleration and dan Second-Generation Raytracing

Instruksi AI baru dan throughput AI yang ditingkatkan memberikan kinerja lebih 2X lebih banyak dari arsitektur AMD RDNA 2 sebelumnya, sementara teknologi raytracing generasi kedua memberikan kinerja yang jauh lebih tinggi dari generasi sebelumnya.

Memory hingga 48GB GDDR6 

Memungkinkan para profesional dan kreator untuk bekerja dengan model dan lingkungan 3D terbesar, mengedit dan layer timeline yang kompleks menggunakan format kamera sinema digital terbaru dan merender gambar photorealistic, raytraced image dengan kualitas tak tertandingi. 

Aplikasi profesional yang dapat memanfaatkan framebuffer yang lebih besar termasuk Adobe Premiere Pro, After Effects, Autodesk 3ds Max, Maya, Blender, Boris FX Sapphire, Dassault Systèmes SOLIDWORKS® Visualize, DaVinci Resolve, Lumion, Maxon Redshift, dan banyak lagi. 

AMD Radiance Display Engine with dengan DisplayPort 2.1 

Mendukung resolusi tertinggi dan lebih dari 68 miliar warna dan menawarkan dukungan untuk tampilan refresh rate yang lebih tinggi dibandingkan dengan arsitektur AMD RDNA 2 dan penawaran kompetitif saat ini. Output tampilan mendukung tampilan generasi berikutnya dan opsi konfigurasi multi-monitor, menciptakan lingkungan visual ultra-immersive. 

AV1 Encode/Decode 

Mesin dual media encode/decode membuka pengalaman multimedia baru dengan dukungan encode/decode AV1 penuh yang dirancang untuk resolusi tinggi, gamut warna lebar, dan peningkatan rentang dinamis tinggi.

Performance Luar Biasa 

Kartu grafis AMD Radeon PRO W7000 Series melengkapi prosesor AMD Ryzen™ Threadripper™ PRO dengan menyediakan horsepower yang diperlukan untuk menangani beban kerja kreatif, produksi, dan visualisasi yang menuntut secara cepat dan efisien. Grafis workstation AMD Radeon PRO Series dan prosesor Ryzen Threadripper PRO memberikan kinerja, keandalan, dan stabilitas yang luar biasa untuk menjalankan aplikasi profesional yang sangat penting. 

Performa Driver yang Dioptimalkan  

Semua grafis workstation AMD Radeon PRO didukung oleh AMD Software: PRO Edition, yang menyediakan antarmuka pengguna yang modern dan intuitif. Radeon PRO Image Boost merender visual lebih tinggi dari resolusi display nyata untuk mengoptimalkan kualitas dan resolusi gambar, sementara Radeon PRO Viewport Boost secara dinamis menyesuaikan resolusi viewport, meningkatkan frekuensi gambar dan kinerja navigasi pada aplikasi tertentu.

Certified for leading professional applications 

AMD terus bekerja dengan vendor aplikasi software profesional terkemuka untuk sertifikasi aplikasi komprehensif, dan memastikan kartu grafis AMD Radeon PRO dibuat untuk lingkungan 24/7 yang menuntut dan diuji untuk memenuhi standar yang luar biasa, menghadirkan keseimbangan kinerja dan stabilitas yang ideal. Daftar aplikasi bersertifikat dapat ditemukan di situs web AMD https://www.amd.com/Certified.

Harga dan Ketersediaan  AMD Radeon PRO W7900 dan Radeon PRO W7800

AMD Radeon PRO W7900 dengan SEP $3.999 USD. AMD Radeon PRO W7800 dengan SEP $2.499 USD. Kartu grafis workstation AMD Radeon PRO W7000 Series diharapkan akan tersedia dari etailers/retailers terkemuka mulai Q2, 2023. Ketersediaan produk dalam sistem OEM dan SI diharapkan pada 2H 2023. 

Spesifikasi  AMD Radeon PRO W7900 dan Radeon PRO W7800

Spesifikasi  AMD Radeon PRO W7900 dan Radeon PRO W7800

Anda mungkin suka:Perbedaan Samsung Galaxy A54 5G vs Samsung Galaxy M53 5G: Harga Selisih Hampir Sejuta, Pilih Mana?
Posting Komentar

Posting Komentar