eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

F5 Hadirkan Jaringan Secure Multi-Cloud, Sederhanakan Penerapan Distributed Application

F5 Hadirkan Jaringan Secure Multi-Cloud, Sederhanakan Penerapan Distributed Application - F5 hari ini mengumumkan fasilitas multi-cloud networking (MCN) untuk memperluas layanan aplikasi dan keamanan dengan mudah di satu atau beberapa cloud publik, hybrid deployment, lingkungan native Kubernetes, dan situs edge (edge sites). F5 Distributed Cloud Services telah dibedakan untuk menyediakan konektivitas dan keamanan pada lapisan jaringan dan aplikasi. 

Sebagai interface untuk berbagai penyedia cloud (termasuk layanan native cloud), Distributed Cloud Services memungkinkan pelanggan F5 dengan mudah mengintegrasikan operasi jaringan, mengoptimalkan kinerja aplikasi dan pemecahan masalah, serta memiliki visibilitas melalui konsol manajemen tunggal.

F5 Hadirkan Jaringan Secure Multi-Cloud, Sederhanakan Penerapan Distributed Application


Menurut laporan State of Application Strategy (SOAS) 2023 yang baru saja dirilis oleh F5, 85% organisasi mengoperasikan distributed application, mencakup arsitektur tradisional dan modern serta beberapa lingkungan hosting. 

Namun, penerapan terdistribusi ini menambah kerumitan dan biaya operasional, mengurangi visibilitas, serta meningkatkan potensi serangan siber. F5 memberikan pendekatan berbasis platform yang cloud-agnostic dan dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan aplikasi tradisional dan modern—semuanya tanpa meningkatkan kompleksitas atau kehilangan kontrol granular dan visibilitas yang diperlukan. Secara khusus, pengenalan Distributed Cloud App Connect dan Distributed Cloud Network Connect hari ini memberikan case study MCN yang ideal.

Distributed Cloud Services Baru Menyederhanakan Aplikasi dan Konektivitas Jaringan

Model infrastruktur dan desain jaringan tradisional tidak dapat mengakomodasi permintaan aplikasi modern dan pengalaman digital yang mereka berikan, terutama karena aplikasi microservices-based bergantung pada layanan Kubernetes cluster dan API terdistribusi, dan tidak terbatas pada satu lokasi cloud atau bahkan penyedia cloud tunggal. 

Baca juga:Benchmark AnTuTu Poco M5, Bertenaga MediaTek Helio G99 Paling Terjangkau

Menurut laporan SOAS 2023, tantangan multi-cloud peringkat teratas adalah mengelola kompleksitas alat dan API terkait, menerapkan keamanan yang konsisten di seluruh aplikasi, dan mengoptimalkan kinerja aplikasi. Untuk mengatasi tantangan ini dengan baik, diperlukan pendekatan yang lebih komprehensif untuk mengamankan MCN, yang menyediakan:

  • Layanan yang terintegrasi dan terhubung di tingkat jaringan dan workload  pada cloud untuk meminimalkan kerumitan dan meningkatkan ketangkasan.
  • Keamanan end-to-end untuk jaringan antara cloud/lokasi dan untuk perlindungan workloads  yang terhubung, dengan kontrol kebijakan terpadu guna respons yang lebih cepat terhadap ancaman yang terus berkembang.
  • Manajemen berbagai cloud  untuk aplikasi cloud-native, jaringan, dan keamanan, serta konektivitas pribadi end-to-end.
  • Kontrol terperinci atas komunikasi antar aplikasi untuk aplikasi modern dengan keamanan aplikasi didalamnya.

"Dengan banyaknya serangan siber dan tuntutan ransomware baru-baru ini di Indonesia, konektivitas yang aman dan manajemennya sangat penting bagi organisasi bisnis," kata Surung Sinamo, Country Director F5 Indonesia. 

"Perkembangan arsitektur cloud dan hibrida, serta aplikasi terdistribusi berbasis mikro dan API, dapat menambah kompleksitas dan mengurangi visibilitas jaringan secara keseluruhan. Layanan F5 Distributed Cloud dapat membantu bisnis mengelola sistem mereka secara efektif sambil juga memastikan keamanan untuk ekosistem bisnis secara keseluruhan."

F5 diposisikan secara unik untuk menghadirkan teknologi pendukung yang diperlukan untuk MCN dengan menghubungkan dan mengamankan aplikasi dan API apa pun di mana pun, memastikan konektivitas jaringan-ke-jaringan dan  workload-to-workload yang cepat di berbagai lokasi cloud, pusat data, lingkungan hybrid, dan situs edge enterprise. 

Sejak peluncuran Distributed Cloud Services, F5 terus memperluas kemampuan yang diberikan sebagai SaaS dan layanan terkelola, termasuk penambahan Perlindungan Infrastruktur Aplikasi Cloud Terdistribusi baru-baru ini. Pengumuman hari ini memperluas jangkauan Layanan Cloud Terdistribusi melalui penawaran SaaS baru berikut ini:

  • Distributed Cloud App Connect menyediakan pendekatan yang terintegrasi melalui satu konsol untuk menggabungkan jaringan aplikasi yang komprehensif dengan keamanan aplikasi lengkap, penyediaan yang lebih cepat, dan penggunaan yang lebih mudah.
    • Layanan jaringan aplikasi tingkat lanjut termasuk penyeimbangan beban, gateway API, kontrol masuk/keluar, dan visibilitas end-to-end.
    • Penyediaan otomatis atau one-click untuk aplikasi web tambahan dan layanan perlindungan API (WAAP) seperti firewall aplikasi web, DDoS, mitigasi bot, dan keamanan API.
    • Integrasi Native Kubernetes dengan kontrol halus pada aplikasi-ke-aplikasi dan bahkan komunikasi API-ke-API tertentu tanpa memaparkan jaringan yang mendasarinya, akan mengurangi risiko keamanan dan meningkatkan kecepatan pengiriman aplikasi.
  • Distributed Cloud Network Connect membuatnya sangat aman dan sederhana untuk menyebarkan konektivitas di seluruh lokasi cloud dan penyedia cloud.
    • Penyediaan dan manajemen layanan otomatis untuk konektivitas penyedia cloud dengan tujuan mengurangi kompleksitas manajemen dan meningkatkan visibilitas.
    • Konektivitas dan ekstensibilitas aman dengan intent-based micro-segmentation dan penyisipan layanan virtualisasi fungsi jaringan (network functions virtualization - NFV) pihak ketiga.
    • Opsional Jaringan Global F5 yang sepenuhnya pribadi untuk mengoptimalkan kinerja aplikasi dan menyediakan konektivitas pribadi kecepatan tinggi ke penyedia cloud publik.

"F5 akan terus memantau ekosistem teknologi Indonesia guna menghadapi potensi keamanan perusahaan-perusahaan Indonesia. Layanan F5 Distributed Cloud akan menyediakan jaringan multi-cloud berbasis SaaS yang mudah digunakan untuk membantu klien kami dengan cepat dan aman menghubungkan instance dan beban kerja cloud terdistribusi mereka," tambah Surung.

Wawasan Industri Hybrid dan Multi-Cloud dalam Laporan F5 State of Application Strategy 

Berdasarkan 1.000 orang yang bekerja sebagai pengambil keputusan di bidang IT dari seluruh dunia, F5 memperkenalkan laporan State of Application Strategy (SOAS) 2023. Berasal dari berbagai industri, para pemimpin IT berbagi prioritas dan perhatian mereka dengan F5 dalam laporan tahunan kesembilan yang berfokus pada transformasi digital. 

Data ini disediakan oleh setiap individu dalam berbagai peran IT dan manajerial, mulai dari C-suite hingga tim pengembangan aplikasi. Di antaranya, ditemukan bahwa pertumbuhan bisnis jangka panjang untuk semua jenis organisasi akan bergantung pada cara mengidentifikasi untuk memudahkan manajemen di seluruh sistem yang semakin kompleks dan terdistribusi. Dengan kumpulan data statistik, tercatat juga keunggulan penerapan aplikasi hybrid dan multi-cloud. 

Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M14 5G Bertenaga Exynos 1330 dan Baterai 6000mAh
Posting Komentar

Posting Komentar