eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Samsung Pamerkan Layar Neo QLED, MICRO LED, dan Samsung OLED 2023 di CES 2023

Samsung Pamerkan Layar Neo QLED, MICRO LED, dan Samsung OLED 2023 di CES 2023 - Samsung Electronics hari ini meluncurkan jajaran Neo QLED, MICRO LED, dan Samsung OLED terbaru bersama produk dan aksesoris lifestyle menjelang CES 2023. Jajaran produk tahun ini menghadirkan produk-produk canggih dan inovatif yang berfokus pada konektivitas yang semakin baik dan pengalaman konsumen yang dipersonalisasi.

Portofolio produk Samsung yang luas ini membantu pengguna menciptakan pengalaman unik mereka sendiri dengan perangkat yang mereka gunakan setiap hari, dengan teknologi yang lebih intuitif daripada sebelumnya. Tahun ini, Samsung mengambil satu langkah lebih jauh dalam perjalanannya yang terus berkembang untuk memudahkan kehidupan sehari-hari konsumen dengan integrasi multi-perangkat yang mulus di seluruh ekosistemnya melalui SmartThings, platform smart home-nya.

Samsung Pamerkan Layar Neo QLED, MICRO LED, dan Samsung OLED 2023 di CES 2023


"Di tahun 2023, kami mendorong batasan inovasi untuk menawarkan lebih dari sekadar kualitas gambar premium kepada konsumen, tetapi juga pengalaman yang holistik dan premium dalam menggunakan perangkat, yang bisa disesuaikan dengan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dari rumah mereka yang terhubung," kata Cheolgi Kim, EVP of Visual Display Business, Samsung Electronics. 

"Dengan SmartThings, teknologi canggih kami menjadi mulus dan intuitif, membuat hidup lebih berkelanjutan, mudah diakses, dan menyenangkan setiap hari."

Canggihnya Layar Neo QLED

Rangkaian televisi Neo QLED 8K dan 4K terbaru dari Samsung memberi konsumen opsi premium yang sesuai dengan setiap kebutuhan. Kualitas gambar Neo QLED didukung Neural Quantum Processor canggih dari Samsung, yang mendukung TV dengan Quantum Mini LED ini melalui 14-bit processing dan AI upscaling, memungkinkan fitur seperti Shape Adaptive Light Control dan Real Depth Enhancer Pro untuk menghasilkan gambar tiga dimensi yang seolah hidup.

Samsung Neo QLED 2023 juga menghadirkan lebih dari sekadar gambar yang jernih, dengan panel resolusi tinggi dan algoritma milik Samsung yang mendukung Auto HDR Remastering terbaru. Menggunakan teknologi deep learning AI untuk menganalisis dan menerapkan efek High Dynamic Range (HDR) secara real-time pada konten Standard Dynamic Range (SDR) adegan demi adegan, membuat konten SDR lebih cerah dan lebih hidup untuk pengalaman imersif sesungguhnya.

Selain itu, pengguna SmartThings tidak perlu lagi membeli dongle SmartThings secara terpisah untuk menghubungkan dan mengontrol perangkat-perangkat Zigbee and Thread. Pada tahun 2023, SmartThings Zigbee & Matter Thread One-Chip Module akan langsung ditanamkan ke dalam produk Samsung. Dan untuk pengalaman perangkat terhubung terbaik, SmartThings secara otomatis menyinkronkan berbagai perangkat untuk kontrol yang lebih mudah, tidak hanya bagi perangkat Samsung, tetapi juga perangkat pihak ketiga dan perangkat IoT, untuk koneksi yang mulus.

  • Chat Together: Pengguna dapat dengan mudah masuk ke sebuah grup live chat untuk berbagi pemikiran dan bereaksi secara real-time dengan orang lain yang juga menonton konten yang sama.
  • ConnecTime: Mempermudah video call dari perangkat yang terhubung, menyediakan platform yang lebih besar untuk video call di TV dan transisi yang mulus ke perangkat yang lebih kecil jika pengguna ingin berpindah dan mentransfer panggilan ke layar lain. 
  • 3D Map View: Dirancang agar pengguna bisa mengontrol dan memantau perangkat yang terhubung dengan mudah, 3D Map View membuat pengguna bisa melihat rumah mereka secara keseluruhan serta kilasan semua perangkat SmartThings mereka.
Baca juga:Review Anker Soundcore Life Q30, Headphone Wireless ANC dengan Suara Mantap

Lini Layar MICRO LED dan Samsung OLED

Jajaran MICRO LED 2023 menawarkan model dalam variasi antara 50 hingga 140 inci untuk memberi konsumen lebih banyak pilihan dalam menikmati kualitas gambar dan pengalaman layar yang tak tertandingi. Berkat sifat modularnya, MICRO LED tidak terikat oleh bentuk, rasio, dan ukuran, sehingga sepenuhnya dapat dikustomisasi mengikuti pengaturan yang diinginkan konsumen. Selain itu, MICRO LED hadir tanpa bezel sehingga terlepas dari konfigurasinya, batasan antara layar dan kenyataan menjadi seamless.

Dan untuk memberi konsumen lebih banyak pilihan untuk menonton, jajaran Samsung OLED 2023 sekarang tersedia dalam model 55, 65, dan model ultrabesar 77 inci terbaru. Jajaran Samsung OLED terbaru hadir dengan teknologi Quantum Dot yang telah dikembangkan untuk Samsung Neo QLED, bersama Neural Quantum Processor untuk mempertahankan inti kelebihan teknologi OLED, sekaligus memperbaiki batasannya dalam hal kecerahan dan representasi warna.

Perluasan jajaran produk ini hadir dengan refresh rate 144Hz dan semua fitur pintar Samsung, termasuk Samsung Gaming Hub. Dan untuk pertama kalinya di sebuah OLED TV, Samsung OLED hadir dengan sertifikasi AMD FreeSync Premium Pro untuk memberikan pengalaman gaming OLED terbaik.

Akhirnya, untuk menambah opsi menonton, Samsung menawarkan Samsung TV Plus di semua jajaran smart TV-nya. Layanan Free Ad-Supported TV (FAST) dan video-on-demand ini menghadirkan lebih dari 1.800 channel secara global, termasuk lebih dari 50 channel milik jaringan, menjangkau 24 negara dan 465 juta perangkat secara global yang mencakup seluruh perangkat TV dan mobile perusahaan. Layanan ini 100% gratis dan tidak perlu mengunduh, berlangganan, atau menggunakan perangkat tambahan apa pun.

Samsung Gaming Hub

Samsung Gaming Hub, rumah baru untuk gaming di Samsung Smart TV, menawarkan pengguna akses tak terbatas ke ribuan game favorit mereka dari mitra seperti Xbox, NVIDIA GeForce NOW, Amazon Luna, dan Utomik, tanpa perlu mengunduh, batasan penyimpanan, atau konsol. Selain itu, Samsung Gaming Hub menawarkan pengalaman gaming yang paling intuitif, di mana pemain cukup menyalakan TV dan bermain.

Samsung Gaming Hub, yang diluncurkan tahun lalu, menghadirkan kualitas gambar yang luar biasa dan sebuah pendekatan baru untuk gaming – dengan multitasking, kemitraan yang diperluas, dan streaming 4K. Pemain bahkan dapat menonton beberapa jenis konten secara bersamaan.

Pada tahun 2023, upgrade pada GameBar 3.0 dengan MiniMap Sharing dan Virtual Aim Point akan meningkatkan pengalaman untuk setiap tipe gamer. MiniMap Sharing memungkinkan pemain untuk melihat minimap game mereka secara sekilas di layar apa pun, sementara Virtual Aim Point, yang dirancang untuk first-person shooter (FPS), memungkinkan pemain untuk melihat garis bidik yang lebih jelas di game apa pun sehingga mereka dapat membuat bidikan yang sempurna.

Samsung Gaming Hub juga tersedia di smart monitor dan layar gaming Samsung – termasuk jajaran Odyssey. Dengan Odyssey Ark, para gamer dapat memutar layarnya secara vertikal atau horizontal berdasarkan orientasi yang diinginkan dan menikmati game yang imersif dengan layar lengkung 1000R 55 inci dan suara yang powerful.

Jajaran Lifestyle dan Fitur-fitur Baru

Samsung Pamerkan Layar Neo QLED, MICRO LED, dan Samsung OLED 2023 di CES 2023


Kebutuhan gaya hidup konsumen terus berubah. Untuk itu, Samsung telah memperkenalkan produk dan fitur-fitur lifestyle baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna menjadi jauh lebih baik, memungkinkan mereka mengkustomisasi cara menonton dan menikmati layar.

The Premiere 8K 

Pada tahun 2023, Samsung memperkenalkan iterasi baru dari proyektor lasernya, The Premiere 8K. Jajaran proyektor ultra-short throw kini hadir dengan model 8K, memberikan pengguna layar ultra-besar yang sama dalam resolusi yang lebih tinggi. Produk ini mendukung ukuran layar hingga maksimum 150 inci, menyajikan layar yang masif dan disempurnakan resolusi yang luar biasa.

The Freestyle dengan Smart EDGE Blending

The Freestyle adalah perangkat fleksibel sesungguhnya, memungkinkan konsumen menonton apa pun yang mereka inginkan di manapun mereka mau. Pada tahun 2023, pengguna dapat memanfaatkan fitur Smart EDGE Blending baru, yang memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan dua buah perangkat ini dan menonton konten dalam konfigurasi 21:9 tanpa perlu mensejajarkan atau melakukan penyesuaian secara manual. The Freestyle 2023 juga akan mendukung Samsung Gaming Hub untuk lebih banyak hiburan saat bepergian.

UI dan Aksesoris Baru 

Pada 2023, Samsung memperkenalkan Samsung Art Store yang baru dan sudah ditingkatkan dengan fitur-fitur seperti pratinjau sekilas dan penawaran konten yang ditambah, yang memberikan pengalaman layaknya mengunjungi galeri atau museum. Yang baru juga adalah opsi bezel logam untuk tampilan yang modern dan mewah pada The Frame. 

Jajaran Samsung TV terbaru dapat dipasang dengan Auto Rotating Wall Mount & Stand opsional, yang menghadirkan rotasi otomatis dan pengalaman menonton media vertikal seperti The Sero ke TV lain, termasuk The Frame dan Neo QLED.

Keberlanjutan dalam Keseharian dengan Jajaran Layar Samsung

Sejalan dengan strategi lingkungan terbaru yang diumumkan pada tahun 2022, Samsung secara konsisten bekerja sama dengan para mitra dan konsumen untuk menjadi sadar lingkungan, memberikan dampak yang lebih luas sepanjang siklus hidup produknya. Sebagai hasilnya, setiap langkah dibuat lebih sadar lingkungan, mulai dari membuat proses manufaktur lebih efisien hingga memperkecil kemasan dan mengubah cara konsumen menggunakan produk mereka.

  • Material Daur Ulang: Untuk jajaran produk 2023, Samsung akan mengganti 20% komponen braket yang digunakan untuk SolarCell Remote dengan hasil daur ulang plastik ocean-bound. Selain itu, bagian utama dari power board menggunakan hasil daur ulang kaleng aluminium dan tembaga, menggantikan sekitar 12% dari bahan asli yang digunakan.
  • Mengurangi Dampak Manufaktur: Samsung merancang injection mold ringan yang membutuhkan lebih sedikit bahan baku, dengan struktur yang dapat digunakan kembali (repurpose), menurunkan konsumsi energi keseluruhan dan bahan baku yang dibutuhkan untuk produksi.
  • AI Energy Saving Mode: Melalui SmartThings, Samsung TV 2023 mendukung AI Energy Saving Mode, membantu pengguna menghemat lebih banyak daya dengan cara baru.  SmartThings Energy Service di TV membantu mengurangi jejak karbon perangkat yang terhubung dengan perubahan sederhana, seperti perpindahan otomatis ke mode hemat daya pada perangkat tertentu saat tidak digunakan. Dan dengan 3D Map View, akan lebih mudah untuk mendapatkan gambaran menyeluruh tentang perangkat-perangkat yang terhubung dan mempraktikkan ide hemat energi.
  • Eco-Packaging: Pada tahun 2023, Samsung Eco-Packaging akan hadir dengan minim cetakan sehingga mengurangi konsumsi tinta dalam produksinya, dan Samsung akan menggunakan plester kertas untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kemasannya. Selain itu, ukuran kemasan akan dikurangi untuk menurunkan emisi karbon secara keseluruhan.

Soundscape dan Kualitas Audio Multidimensi dengan AI

Pengalaman layar premium hanya akan lengkap dengan audio ultra-imersif. Jajaran Samsung TV hadir dengan speaker internal yang mengesankan, dan juga memiliki fitur dan perangkat audio yang mumpuni untuk meningkatkan pengalaman menonton menjadi benar-benar sinematik.

  • AI Sound Remastering: Pada 2023, TV dan soundbar flagship Samsung menawarkan Sound Remastering, yang memanfaatkan AI untuk me-remaster setiap obyek suara untuk memastikan suara percakapan jernih, suara lingkungan benar-benar menyelimuti, dan setiap komponennya memiliki volume yang tepat.   
  • Soundbar Baru: Selain soundbar flagship HW-Q990C dengan suara 11.1.4 channel yang mendukung Dolby Atmos, HW-S800B yang ultra-ramping juga menawarkan suara imersif yang powerful melalui Dolby Atmos dari perangkat 3.1.2 channel yang tingginya hanya 40mm dan kedalaman 38mm. Perangkat ini mudah ditempatkan dengan TV apa pun dan masih menawarkan suara yang jernih dengan bass yang kuat.
  • Q-Symphony: Iterasi baru dari harmoni antara TV dan soundbar, Q-Symphony 2023 akan memberikan suara yang telah berevolusi dimana soundbar akan menggunakan Neural Processing Unit milik TV untuk menganalisis sinyal audio dan memproses setiap suara agar lebih detail daripada sebelumnya.

Pada 2023, dengan memasangkan Samsung TV dengan Samsung Soundbar, perangkat-perangkat ini akan menawarkan ekosistem yang paling kuat, dapat dikustomisasi, dan dipersonalisasi yang tersedia hingga saat ini.

Anda mungkin suka:Review HP EliteBook 845 G9, Laptop Bisnis Powerful untuk Work From Anywhere (WFA)
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar