eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

AMD Usung Tema Komputasi Berperforma Tinggi dan Adaptif di CES 2023

AMD Usung Tema Komputasi Berperforma Tinggi dan Adaptif di CES 2023 - Di ajang CES 2023, AMD Chair and CEO Dr. Lisa Su merinci peran penting komputasi kinerja tinggi dan adaptif dalam menciptakan solusi untuk tantangan paling penting di dunia. Selama keynote live-nya, Dr. Su memamerkan produk kepemimpinan AMD generasi mendatang yang mendefinisikan ulang apa yang mungkin dilakukan di seluruh pasar AMD saat ini.    

“Merupakan suatu kehormatan untuk memulai CES 2023 dan menyoroti semua cara AMD mendorong kemampuan komputasi berperforma tinggi dan adaptif untuk membantu memecahkan tantangan paling penting di dunia,” kata Dr. Su. 

AMD Usung Tema Komputasi Berperforma Tinggi dan Adaptif di CES 2023


“Bersama dengan mitra, kami menyoroti bagaimana teknologi AMD memajukan apa yang mungkin dilakukan dalam AI, pekerjaan hybrid, gaming, healthcare, kedirgantaraan, dan komputasi berkelanjutan. Kami juga meluncurkan beberapa chip mobile, gaming, dan AI baru yang akan menjadikan tahun 2023 sebagai tahun yang menyenangkan bagi AMD dan industri.”        

Inovasi Produk AMD di CES 2023  

Memajukan PC dan Gaming: AMD mengumumkan prosesor mobile dan desktop baru untuk setiap jenis pengguna, mulai dari gamer kasual dan creator konten hingga profesional dan pekerja hybrid, bersama dengan solusi grafis baru untuk menghadirkan kekuatan gaming performa tinggi ke mobile:   

  • Prosesor AMD Ryzen 7040 Series Mobile, menghadirkan grafis prosesor PC terkencang di dunia dengan hingga delapan core “Zen 4” dan grafis AMD RDNA 31. 
  • Sebagai bagian dari prosesor Ryzen 7040 Series Mobile baru, AMD juga meluncurkan Ryzen AI Technology – hardware dedicated artificial intelligence pertama dalam prosesor x86.    
  • AMD Ryzen 7045HX Series Processors untuk Mobile: Didukung oleh hingga 16 core "Zen 4" yang bertenaga dan 32 thread, prosesor mobile Ryzen 7045HX dibangun di atas teknologi proses 5nm yang canggih.    
  • Prosesor AMD Ryzen 7000X3D Series dengan teknologi AMD 3D V-Cache™, prosesor gaming terkencang di dunia2. 
  • AMD Radeon RX 7000 Series Graphics untuk Laptop dibangun diatas arsitektur AMD RDNA 3 yang menawarkan efisiensi energi dan performa luar biasa untuk mendukung game 1080p pada pengaturan ultra dan aplikasi kreator konten lanjutan pada laptop premium generasi berikutnya. 

Memajukan AI

Dr. Su membagikan kemajuan terbaru perusahaan untuk memungkinkan AI, termasuk pratinjau produk baru untuk memperluas portofolio produk AI-nya dari edge ke cloud: 

  • AMD Alveo V70 AI Accelerator dengan performa terdepan di industri dan efisiensi energi untuk berbagai beban kerja inferensi AI.   
  • CPU dan GPU data center terintegrasi pertama di dunia, AMD Instinct MI300. Dirancang untuk performa HPC dan AI terdepan, akselerator MI300 memanfaatkan terobosan desain chiplet 3D yang menggabungkan arsitektur AMD CDNA 3 GPU, core CPU “Zen 4”, dan chiplet memori HBM.  

Memajukan Healthcare 

Komputasi AMD yang dapat disesuaikan dan teknologi AI memperkuat solusi medis paling penting di dunia, memungkinkan diagnosis dan penemuan obat yang lebih cepat serta perawatan pasien yang lebih baik. Di CES, AMD mengumumkan AMD Vitis Medical Imaging untuk menghadirkan produk medis premium ke pasar lebih cepat dengan mengurangi waktu pengembangan. 

Software ini mengakselerasi pencitraan medis  premium pada perangkat AMD Versal SoC dengan AI Engines untuk menghadirkan pencitraan berkualitas tinggi dengan latensi rendah kepada penyedia layanan kesehatan dan pasien mereka.   

Memajukan Aerospace 

Solusi komputasi adaptif AMD membantu satelit dan pesawat ruang angkasa menghitung data dan memanfaatkan AI yang tersebar luas untuk mendapatkan wawasan. Selama keynote, Dr. Su berbagi bagaimana AMD FPGA dan SoC adaptif membantu membentuk masa depan eksplorasi ruang angkasa, menggerakkan misi ruang angkasa baru-baru ini dari Mars Curiosity dan Perseverance hingga misi bulan Artemis yang baru diluncurkan. 

Anda mungkin suka:Ini Inovasi AMD Ryzen 6000 Series untuk Transformasi Musik Digital
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar