eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Realme C33 Aqua Blue, Desain Cantik dengan Kamera Apik

Unboxing Realme C33 Aqua Blue, Desain Cantik dengan Kamera Apik - Realme Indonesia cukup konsisten menggarap pasar smartphone entry-level tanah air dengan rajin meluncurkan smartphone baru andalannya. Realme C33 adalah senjata andalan terbaru Realme yang memiliki karakter mirip dengan Realme C30 yang penah Laptophia ulas sebelumnya, yakni menawarkan desain stylish dengan performa kencang. Dua keunggulan tersebut dikombinasikan dengan harga terjangkau, sehingga mampu menarik perhatian konsumen.

Tak hanya mengandalkan desain yang ciamik, kinerja smartphone Realme C35 juga bisa dikatakan di atas rata-rata berkat dukungan SoC Unisoc Tiger T612 octa-core yang powerful ditandemkan RAM 3GB atau 4GB. Tak lupa, smartphone terjangkau yang tampil stylish andalan Realme ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni berkapasitas 5000mAh. Belum lama ini tim Laptophia memutuskan membeli smartphone Realme C33 varian Aqua Blue untuk diulas secara mendalam, penasaran? 

Unboxing Realme C33 Aqua Blue, Desain Cantik dengan Kamera Apik


Paket Penjualan Realme C33 Aqua Blue

Paket Penjualan Realme C33 Aqua Blue

  • Unit Realme C33 4GB/64GB Aqua Blue
  • Kepala charger 10W
  • Kabel microUSB
  • SIM card ejector
  • User guide
  • Kartu garansi

Hands On Realme C33 Aqua Blue

Hands On Realme C33 Aqua Blue

Kurang lebih tiga hari setelah memesannya di salah satu e-commerce terkemuka, Realme C33 Aqua Blue yang mendarat di markas Laptophia menggunakan boks berwarna kuning. Namun, boks yang digunakan bahannya agak tipis dan mirip boks yang digunakan di Realme C30. Paket penjualan Realme C33 juga relatif minim karena Realme ternyata tidak menyertakan softcase atau screenguard di dalamnya. Hal ini dapat dimaklumi mengingat harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Daya tarik utama Realme C33 adalah desainnya yang stylish dan menarik jika dibandingkan dengan para pesaingnya yang cenderung mengusung desain standar. Realme C33 Boundless Sea Design yang terinspirasi dengan pesona lautan tanpa batas yang dipadukan dengan bintik glitter yang menarik. Sekilas casing belakangnya tampak seperti cembung, padahal aslinya adalah flat.

Realme C33 ini tersedia dalam dua varian warna dan nunit yang Laptophia gunakan adalah varian warna Aqua Blue. Selain itu, permukaan casing belakangnya tidak mudah meninggalkan sidik jari meski menggunakan finishing glossy. Sementara pada bagian atasnya terdapat dual camera bergaya contour cut yang minimalis dan dipadukan dengan frame flat yang keren. 

Baca juga:Perbedaan Realme C33 vs Realme C35: Mana yang Lebih Menarik Dipilih?

Sisi depan smartphone terjangkau Realme C33 terdapat lubang kamera depan, proximity sensor, ambient light sensor, earpiece, layar IPS HD+ 2.5D berukuran 6,5 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel C33 besutan pabrikan Tiongkok ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone Realme C33 tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Gorilla Glass atau sejenisnya. Laptophia tetap merekomendasikan pemasangan tempered glass untuk melindungi layarnya dari goresan atau benturan saat tak sengaja terjatuh.

Tombol power yang terintegrasi dengan fingerprint sensor dan volume rocker ditempatkan di sisi kanan ponsel Realme C33 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray triple slot. Sisi atas ponsel terjangkau dengan desain stylish bertenaga Unisoc Tiger T612 Realme C33 ini tidak terdapat port atau tombol apapun.

Sedangkan bagian belakang ponsel Realme C33 ini terdapat dua buah kamera, LED flash, dan logo Realme. Merek asal Tiongkok yang baru saja meluncurkan Realme 10 ini menempatkan port microUSB, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.

Impresi Awal Realme C33 Aqua Blue

Impresi Awal Realme C33 Aqua Blue

Impresi awal tim Laptophia ketika pertama kali melihat secara langsung smartphone Realme C33 Aqua Blue ini, ternyata menarik. Tampilan mewah dan desain stylish yang diusung oleh Realme C33 ini membuatnya sepintas tidak seperti smartphone dengan harga 1 jutaan. Saat menggenggam unit Realme C33, feel smartphone ini solid, tipis, dan cukup ringan. Casing belakangnya yang menggunakan finishing glossy ini tidak terlalu licin.

Layar Realme C33 Aqua Blue menggunakan teknologi panel IPS dengan resolusi HD+ yang umum digunakan oleh smartphone terjangkau. Meski demikian, kualitas layar Realme C33 ini ternyata cukup bagus di kelasnya. Warna yang dihasilkan colorful dan tajam, serta viewing angle yang luas. Selama tiga hari menggunakannya untuk sosial media dan komunikasi sehari-hari, touchscreen terasa cepat dan tak terasa ada delay.

Baca juga:Duel Samsung Galaxy A04 vs Realme C33: Harga Sama, Pilih Mana?

Salah satu daya tarik smartphone Realme C33 adalah performanya yang bisa dikatakan di atas rata-rata berkat dukungan SoC Unisoc Tiger T612 octa-core dan unit yang Laptophia gunakan adalah varian dengan RAM 4GB. Performa Realme C33 ini terasa cukup responsif dan nyaman digunakan untuk komunikasi sehari-hari menurut tim Laptophia.

Kemampuan kamera 50 megapiksel yang diusung Realme C33 Aqua Blue ini impresi awal tim Laptophia adalah ternyata baik dan bisa diandalkan untuk smartphone dengan harga terjangkau. Kamera depan ponsel Realme C33 Aqua Blue juga mampu menghasilkan foto memadai untuk selfie. Penasaran? Tunggu review lengkap Realme C33 Aqua Blue di Laptophia!

Review Realme C33

Harga Realme C33 Aqua Blue

Harga smartphone Realme C33 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.599.000 untuk varian dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Sedangkan harga Realme C33 dengan RAM 4GB dan ROM 64GB adalah Rp 1.799.000. Berdasarkan hands on dan unboxing Realme C33 yang telah tim Laptophia lakukan, smartphone ini menawarkan impresi yang menarik dengan performa kencang dan desain yang stylish.

Anda dapat cek harga terbaru smartphone Realme C33 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme C33 Aqua Blue

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Realme UI S Edition
  • Chipset Unisoc Tiger T612 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,8GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G57
  • Dua kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 0,3 megapiksel dengan lensa aperture f/2.8 (depth sensor)
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh 6,5 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1600 x 720 pixels, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), aspek rasio 20:9, 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 3GB atau 4GB LPDDR4x, ROM 32GB atau 64GB UFS 2.2 dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (side mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.2 x 75.7 x 8.3 mm dengan berat 187 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, standard charging 10W, reverse charging
  • Warna Aqua Blue dan Night Sea
Anda mungkin suka:Review Asus ExpertBook B7 Flip B7402FEA, Laptop Hybrid Profesional dengan Koneksi 5G
Posting Komentar

Posting Komentar