eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Nokia T20, Tablet Layar 2K Bertenaga Unisoc Tiger T610

Harga dan Spesifikasi Nokia T20, Tablet Layar 2K Bertenaga Unisoc Tiger T610 - Anda sedang membutuhkan tablet dengan layar besar dan performa memadai? Salah satu tablet yang patut dipertimbangkan adalah Nokia T20. Tablet besutan HMD Global ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 10.4 inci yang cukup lega dipadukan resolusi 2K yang imersif. Performa tablet Nokia T20 cukup memadai untuk kebutuhan komunikasi dan sosial media saat ini dengan sokongan oC Unisoc Tiger T610 octa-core yang ditandemkan dengan RAM sebesar 4GB.

Salah satu kelebihan tablet Nokia T20 ini adalah dukungan update yang panjang, yakni 2 tahun upgrade OS dan 3 tahun update keamanan. Komitmen update seperti ini sangat jarang ditemui, apalagi di segmen tablet yang tidak seketat smartphone. Daya tahan baterai tablet ini juga menjadi daya tarik tersendiri dengan baterai berkapasitas 8200mAh.  Penampilan tablet Nokia T20 ini cenderung simpel dan elegan dengan satu pilihan warna saja, yakni Deep Ocean.

Harga dan Spesifikasi Nokia T20, Tablet Layar 2K Bertenaga Unisoc Tiger T610


Tablet Nokia T20 mengusung spesifikasi layar sentuh berukuran 10,4 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD dengan resolusi 2K 2000 x 1200 piksel dan menawarkan kerapatan mencapai 224 piksel per inci yang cemerlang. Layarnya dilengkapi fitur Eye Comfort bersertifikat cahaya biru rendah dari SGS guna menunjang kenyamanan dan kesehatan mata.

Baca juga:Review Acer Nitro RG241Y_P : Monitor Bezel Tipis, Visual Lebih Realistis

Ukuran layar yang besar membuatnya lebih memuaskan untuk bekerja atau menikmati konten multimedia seperti menonton movie atau streaming film. Sayangnya, tablet Nokia T20 tidak dilengkapi dengan lapisan antigores seperti Corning Gorilla Glass dan sejenisnya untuk melindunginya dari goresan. 

Performa tablet Nokia T20 ini bisa dikatakan kompeten di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Unisoc Tiger T610 (12nm) yang mengusung prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,8GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB LPDDR4x, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) ARM Mali-G52.

Kemampuan kamera belakang tablet Nokia T20 ini bisa dikatakan bersaing di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan sebuah buah kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/4 inci 1,12um piksel yang diperkuat fitur autofokus.

Kamera depan tablet Nokia T20 cukup memadai di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Baik kamera depan maupun belakang Nokia T20 ini dapat merekam video hingga resolusi full HD.

Keunggulan Nokia T20 ini dibekali dengan baterai berkapasitas 8200mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya dengan didukung fitur fast charge 15W. Sisi perangkat lunak, tablet Nokia T20 ini menggunakan OS Android 11 dengan antarmuka Android oure yang menawarkan tampilan menawan dan antarmuka yang simple. Tablet ini menawarkan dukungan 2 tahun OS upgrade dan 3 tahun update keamanan.

Nokia T20 adalah tablet ramah anak karena menghadirkan Google Kids Space, antarmuka khusus yang berfokus pada pengguna anak-anak. Fitur ini menjadi relevan mengingat generasi muda sekarang sudah akrab dengan teknologi, dan tidak jarang orang tua membagikan perangkatnya kepada anak-anaknya.

Kids Space di tablet Nokia T20 dirancang untuk menumbuhkan rasa ingin tahu dan kreativitas anak. Setelah memilih minat mereka (dan membuat avatar sesuai dengan preferensi mereka), Google akan merekomendasikan konten berkualitas untuk anak-anak. Konten yang direkomendasikan mencakup buku, aplikasi, game, dan video. Orang tua juga memiliki kontrol penuh melalui menu khusus.

Tablet kekinian Nokia T20 ini dibekali dengan memori internal atau ROM 64GB eMMC 2.0 yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 1TB tipe dedicated slot, serta mendukung USB OTG. 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Nokia C31, Smartphone Murah dengan OS Android 12

Soal fitur keamanan, Nokia T20 ini dibekali fitur AI Face Unlock. Tablet Nokia T20 juga dibekali dengan dua buah speaker stereo yang dibekali fitur OZO Audio dan OZO Playback untuk pengalaman multimedia yang imersif.

Harga dan Spesifikasi Nokia T20, Tablet Layar 2K Bertenaga Unisoc Tiger T610


Kelebihan Nokia T20

  • Layar 2K berukuran besar yang imersif
  • Dukungan update 2 tahun OS dan 3 tahun keamanan
  • Performa kencang dengan Unisoc Tiger T610

Kekurangan Nokia T20

  • Charger bawaan hanya 10W
  • Hanya tersedia varian WiFi only

Harga Nokia T20

Nokia T20 merupakan sebuah tablet dengan layar sentuh berukuran besar dengan resolusi tinggi dan didukung performa memadai yang cocok untuk menangani berbagai tugas. Harga tablet Nokia T20 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 3.299.000 untuk varian 4GB/64GB. Berdasarkan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, tablet Nokia T20 bisa dikatakan cukup kompetitif. 

Dukungan update selama 2 tahun OS dan 3 tahun keamanan, OS Android 11 dengan antarmuka mirip Android pure, performa kompeten dari SoC Unisoc Tiger T610 octa-core ditandemkan RAM 4GB, layar sentuh berukuran besar resolusi 2K yang imersif, mendukung speaker stereo dengan OZO Audio, baterai berkapasitas besar, dan fitur yang lengkap menjadi daya tarik Nokia T20 menurut Laptophia. Secara umum, Nokia T20 salah satu tablet yang patut dipertimbangkan dengan layar besar, performa andal, dan dukungan update terjamin.

Anda dapat cek harga atau promo terbaru tablet Nokia T20 di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Nokia T20

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Android pure
  • Chipset Unisoc Tiger T610 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,8GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52
  • Kamera belakang 8 megapiksel, autofokus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0, LED Flash
  • Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.0, fixed focus
  • Layar sentuh 10.4 inci, dengan resolusi 2K 2000 x 1200 piksel, kerapatan 224 ppi (pixel per inch), aspek rasio 5:3, 16 juta warna, panel IPS LCD, Scratch-resistant glass
  • Memori RAM 4GB LPDDR4x, ROM 64GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG
  • Dual stereo speaker dengan OZO Audio
  • WiFi only
  • Dimensi 211.8 x 124.5 x 7.6 mm dengan berat 372 gram
  • Baterai 8200mAh non-removable, fast charge 15W
  • Warna Deep Ocean
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy Tab A7 Lite: Tablet 4G LTE Murah, Cocok untuk Anak
Posting Komentar

Posting Komentar