eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Acer Nitro RG241Y_P : Monitor Bezel Tipis, Visual Lebih Realistis

Review Acer Nitro RG241Y_P : Monitor Bezel Tipis, Visual Lebih Realistis - Tak lengkap rasanya, jika memiliki PC Gaming Acer Nitro Series, namun tidak mempunyai monitor gaming. Salah satu monitor gaming Acer terbaru yang telah beredar di Indonesia pada tahun 2022 ini adalah Acer Nitro RG241Y_P.

Acer Nitro RG241Y_P adalah monitor gaming keluaran baru Acer yang mengandalkan kecepatan. Monitor ini menggunakan panel IPS disokong refresh rate hingga 165Hz, response time 1ms VRB dan resolusi Full HD (1920 x 1080).

Review Acer Nitro RG241Y_P : Monitor Bezel Tipis, Visual Lebih Realistis


Ditambah lagi dengan ukuran layar 23,8 inci Full Ergo Zero Frame yang membuat bezel tampak begitu tipis. Monitor ini didukung dengan teknologi AMD FreeSync™ Premium yang membuat gameplay menjadi lebih smooth untuk dinikmati. 

Menariknya, monitor ini menyuguhkan viewing angles lebih luas hingga 178 derajat horizontal dan 178 derajat vertical. Dengan begitu, gaming lebih mengasyikkan di monitor gaming ini.

Baca juga:Review Acer Nitro 50 2022 Terbaru: Desain Compact dengan Performa Gahar

Masih banyak lagi, sederet fitur yang diusung oleh Acer Nitro RG241Y_P. Penasaran? Inilah review Acer Nitro RG241Y_P.

Desain Stylish dengan Bezel Tipis

Review Acer Nitro RG241Y_P : Monitor Bezel Tipis, Visual Lebih Realistis


Bagian depan monitor terbentang layar IPS seluas 23,8 inci dengan desain Zero Frame yang memiliki bezel sangat tipis. Sementara di bagian belakang terdapat beberapa port seperti 2 port HDMI v2.0, DisplayPort v1.2, serta jack audio.

Warna hitam tampaknya menjadi ciri khas dari perangkat gaming Nitro Series. Guyuran warna hitam di sekujur tubuh monitor ini, menambah kesan premium dan gahar. Apalagi ketika dipasangkan dengan PC Gaming Nitro Series. Kombinasi yang mantap tentunya.

Review Acer Nitro RG241Y_P : Monitor Bezel Tipis, Visual Lebih Realistis


Disertakan pula bracket dalam setiap pembelian monitor ini sehingga memudahkan kami dalam pemasangan. Mengadopsi desain quick-release, memungkinkan kami, dapat memisahkan monitor dari dudukannya sehingga dapat dipasang di dinding (VESA). Dengan begitu, mampu memberikan fleksibilitas pada kami untuk menempatkan monitor di tempat yang diinginkan.

Visual Jauh Lebih Realistis

Review Acer Nitro RG241Y_P : Monitor Bezel Tipis, Visual Lebih Realistis


Memiliki resolusi layar Full HD (1920 x 1080p), dengan kecepatan refresh hingga 165Hz, terbukti layar ini menampilkan visual yang tajam, detail dan lebih realistis. Visual detail tersebut juga dihasilkan berkat dukungan rasio kontras 100.000.000:1.

Acer Nitro RG241Y_P memiliki response time cepat sebesar 1ms untuk memastikan gaming lebih mulus tanpa efek atau ghosting yang mengganggu saat bermain game. Sokongan teknologi AMD FreeSync™ Premium ini memastikan visual tidak patah-patah. Teknologi ini juga menghadirkan frame rate cepat. Sehingga game AAA dapat berjalan sangat mulus dan responsif meski dalam resolusi tinggi dan kinerja yang terbilang berat.

Aktivitas seperti bermain game, mengedit foto dan video, streaming video dan film, atau sekedar browsing internet yang ringan di monitor ini selama hampir seharian, mata tidak cepat lelah.

Kesimpulan

Review Acer Nitro RG241Y_P : Monitor Bezel Tipis, Visual Lebih Realistis


Mengusung desain dengan body berbezel tipis, dan dilengkapi braket VESA, memudahkan dalam pemasangan dan menempatkan monitor ini dimana saja di sudut ruangan. Menggunakan panel layar IPS berukuran 23.8 Full Ergo Zero Frame dengan response time 1ms mampu menyuguhkan visual tajam dan detail serta bebas blur.

Dukungan refresh rate hingga 165Hz menampilkan visual yang lebih smooth. Sokongan teknologi AMD FreeSync™ Premium ini memastikan visual tidak patah-patah dan ketika bermain game.

Viewing angles nya juga lebih luas hingga 178 derajat horizontal dan 178 derajat vertical. Buktinya, mencoba game AAA seperti game Hitman 3 dan Valorant di monitor ini, hasilnya sungguh memuaskan. Saat kami bermain game, mengedit foto dan video, streaming video dan film, atau sekedar browsing internet di monitor ini selama hampir seharian, mata tidak cepat lelah.

Acer Nitro RG241Y_P sudah tersedia di Indonesia melalui Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline dengan harga mulai dari Rp. 2,5 jutaan. Untuk pembelian online, dapat mengakses link berikut https://store.acer.com/en-id/acer-rg241y-p-um-qr1sn-p01

Untuk informasi tambahan, dalam setiap pembelian Acer Nitro RG241Y_P, Acer juga memberikan masa garansi yang lumayan panjang, yakni total 3 tahun untuk panel, servis dan spare part. Tak hanya itu, selama periode promo, mendapatkan gratis 1 tahun Accidental Damage Protection.

Anda mungkin suka:Review Monitor Acer Nitro XV242Y_P: Refresh Rate Tinggi dengan Harga Terjangkau
Posting Komentar

Posting Komentar