eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Nokia C21 Plus, Smartphone Murah dengan Android 11 Go Edition

Harga dan Spesifikasi Nokia C21 Plus, Smartphone Murah dengan Android 11 Go Edition - HMD Global selaku pemegang merk smartphone dan tablet Nokia kembali menggebrak pasar Indonesia dan meluncurkan dua smartphone baru melalui Nokia C21 Plus dan Nokia C31, serta tablet Nokia T21. Smartphone Nokia C21 Plus tampil dengan desain yang cukup menarik dengan layar berponi waterdrop dipadukan dengan frame melengkung yang nyaman digenggam. Desain smartphone Nokia C21 Plus ini sebenarnya tergolong standar dengan casing belakang bertekstur yang tersedia dalam dua varian warna, yakni Warm Grey dan Dark Cyan. 

Soal performa, Nokia C21 Plus bisa dikatakan cukup memadai untuk pengguna pemula dengan kebutuhan komunikasi dan sosial media karena ditenagai SoC Unisoc SC9863A octa-core dengan RAM 3GB. Sektor fotografi, Nokia C21 Plus dipersenjatai dengan dua buah kamera belakang dengan kamera utama 13 megapiksel dan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel. Nokia C21 Plus juga didukung dengan baterai berkapasitas 4000mAh untuk memenuhi kebutuhan dayanya.

Harga dan Spesifikasi Nokia C21 Plus, Smartphone Murah dengan Android 11 Go Edition


Smartphone murah untuk pemula Nokia C21 Plus mengusung spesifikasi layar berponi minimalis atau waterdrop yang menawan dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,5 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 269 piksel per inci yang cemerlang.

Baca juga:Review Realme C30: Smartphone 1 Jutaan Paling Stylish dan Kencang

Layar berteknologi IPS memang tak secemerlang AMOLED, tetapi mampu menghasilkan warna yang cukup baik dengan sudut pandang atau viewing angle yang luas. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores seperti Corning Gorilla Glass di ponsel Nokia C21 Plus ini.

Performa smartphone Nokia C21 Plus ini cukup memadai untuk pengguna pemula seperti komunikasi dan sosial media menurut Laptophia karena hanya mengandalkan SoC (System on Chip) Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,6GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) PowerVR Rogue GE8322.

Kemampuan kamera belakang Nokia C21 Plus ini bisa dikatakan cukup bersaing di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan dua buah kamera belakang atau triple camera dengan susunan unik. Kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan lensa aperture f/2.0 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, AI, dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua smartphone Nokia C21 Plus ini berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh dengan mode portrait.

Kamera depan Nokia C21 Plus memadai di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/5 inci dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Kamera belakang Nokia C21 Plus dapat merekam video dengan resolusi full HD 1080p dan kamera depannya dapat merekam video HD 720p.

Sisi perangkat lunak, smartphone Nokia C21 Plus ini menggunakan OS Android 11 Go Edition dengan antarmuka Android Pure yang bebas iklan dan bloatware. HMD Global juga menjanjikan jaminan update keamanan dan sistem operasi selama 2 tahun mendatang,

Salah satu keunggulan ponsel murah dengan dua kamera Nokia C21 Plus ini adalah dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4000mAh. Hal ini jelas sangat mendukung mobilitas pengguna karena daya tahannya hingga 2 hari. Sayangnya, ponsel andalan HMD Global ini tak mendukung fitur fast charge.

Baca juga:Review Samsung Galaxy A13: Desain Cantik, Performa Kurang Menggigit

Smartphone terjangkau belakang Nokia C21 Plus ini dilengkapi fitur keamanan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel (rear mounted). Smartphone 2 jutaan dengan desain stylish Nokia C21 Plus ini dibekali dengan memori internal 32GB eMMC 5.1 dan masih didukung kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Harga dan Spesifikasi Nokia C21 Plus, Smartphone Murah dengan Android 11 Go Edition


Kelebihan Nokia C21 Plus

  • Harga terjangkau
  • Cocok untuk pemula
  • Dukungan update selama 2 tahun

Kekurangan Nokia C21 Plus

  • Masih menggunakan port microUSB

Harga Nokia C21 Plus

Nokia C21 Plus merupakan sebuah smartphone murah dengan Android 11 Go Edition yang cocok untuk pemula dengan performa yang memadai untuk komunikasi sehari-hari. Harga smartphone Nokia C21 Plus RAM 3GB ROM 32GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.499.000. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, smartphone Nokia C21 Plus ini sudah tersedia dan dapat dibeli melalui e-commerce atau retail offline terkemuka tanah air mulai 25 November 2022.

Dukungan update selama 2 tahun, layar sentuh lega berdesain water drop atau poni minimalis, baterai berkapasitas 4000mAh yang mumpuni, kamera memadai, kinerja yang bersaing berkat SoC Spreadtrum Unisoc SC9863A octa-core dengan RAM 3GB, dilengkapi sensor sidik jari, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik utama smartphone Nokia C21 Plus menurut Laptophia. Secara umum, ponsel Nokia C21 Plus cocok bagi konsumen pemula yang membutuhkan smartphone yang memadai untuk komunikasi sehari-hari dengan harga terjangkau.

Anda dapat cek harga dan promo terbaru Nokia C21 Plus di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Nokia C21 Plus

  • Sistem Operasi Android 11 Go Edition dengan antarmuka Android Stock
  • Chipset Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 yang terdiri dari quad-core 1,6GHz dan quad-core 1,2GHz
  • Grafis PowerVR Rogue GE8322
  • Dua kamera belakang dengan kamera utama 13 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/2.0 dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel lensa aperture f/2.4 (depth sensor)
  • Kamera depan 5 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/5 inci, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh 6,5 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 720 x 1600 pixels, kerapatan 269 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Scratch-resistant glass
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD (dedicated)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (rear mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.8 x 75.9 x 8.6 mm dengan berat 178 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable, standar charging 10W
  • Warna Warm Grey dan Dark Cyan
Anda mungkin suka:Review Realme Buds Air 3: Suara Mantap dengan Fitur ANC Andal
Posting Komentar

Posting Komentar