eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Smartwatch HUAWEI WATCH D Bisa Cek Tekanan Darah

Smartwatch HUAWEI WATCH D Bisa Cek Tekanan Darah - Huawei Device Indonesia pada 29 Agustus lalu baru saja secara resmi meluncurkan HUAWEI WATCH D, smartwatch pertama dengan alat pengukuran tekanan darah, ke pasar Indonesia. Peluncuran produk smartwatch terbaru ini merupakan salah satu langkah inovatif Huawei dalam menawarkan solusi bagi masyarakat untuk mengukur tekanan darah secara rutin dan akurat.

Sebagaimana dijelaskan oleh dr. Vito Damay, Sp.JP(K), M.Kes, AIFO-K, FIHA, FICA, FAsCC, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah bahwa memantau tekanan darah secara rutin merupakan langkah pencegahan yang dapat dilakukan untuk menghindari diri dari penyakit hipertensi yang dikenal sebagai “the silent killer”. 

Smartwatch HUAWEI WATCH D Bisa Cek Tekanan Darah


Hal ini penting dilakukan pada yang muda apalagi bagi mereka yang sudah memiliki riwayat tekanan darah tinggi, mengukur tekanan darah dilakukan untuk evaluasi dan memantau pola hidup sehat yang dilakukan atau evaluasi pengobatan. 

Patrick Ru, Country Head Huawei Device Indonesia mengatakan, “HUAWEI WATCH D merupakan salah satu produk yang merupakan salah satu inovasi terbaik dari Huawei. Kami dengan bangga mempersembahkan jam tangan pintar dengan alat pengukuran tekanan darah akurat pertama ini bagi pasar Indonesia. Kami berharap HUAWEI WATCH D dapat memberikan manfaat yang luar biasa serta membantu masyarakat Indonesia untuk dapat memantau tekanan darah dan kesehatan mereka dengan mudah.”

Pantau Tekanan Darah dengan HUAWEI WATCH D

Hipertensi adalah salah satu penyakit kronis paling umum di seluruh dunia dengan miliaran orang membutuhkan pemantauan ketat terhadap tekanan darah, serta pengobatan jangka panjang, untuk membantu menjaga tubuh tetap terkendali. HUAWEI WATCH D dapat membantu Anda dan keluarga melakukan hal itu dengan kemampuan pemantauan True Blood Pressure monitoring yang dimiliki.

Pemantauan tekanan darah tidak hanya berguna bagi diri sendiri, seringkali masyarakat Indonesia dihadapkan pada kondisi dimana orang yang mereka sayangi, seperti orang tua, kakek, nenek, dan anggota keluarga lainnya tidak ingin direpotkan karena masalah kesehatan mereka dan seringkali diam dan memendam kondisi mereka padahal mereka sedang tidak baik-baik saja. 

Baca juga:Review Huawei Watch Fit: Fitur Lengkap dengan Bobot Ringan

Dengan kemajuan teknologi seperti saat ini, termasuk dengan kehadiran HUAWEI WATCH D, masyarakat Indonesia dapat memantau kesehatan orang yang mereka sayangi melalui HUAWEI Health Community yang dapat diakses melalui aplikasi HUAWEI Health. 

Smartwatch HUAWEI WATCH D Bisa Cek Tekanan Darah


Melalui HUAWEI Health Community, pengguna dapat memantau kondisi kesehatan keluarga dan orang tersayang mereka secara real time. Aplikasi HUAWEI Health mendukung pengguna untuk berbagi data kesehatan keluarga atau orang tersayang mereka. 

Pengguna dapat melihat laporan kesehatan tekanan darah dan catatan tekanan darah abnormal dari anggota keluarga mereka kapan saja. Pengguna juga dapat mengatur rencana pengobatan dan pengingat bagi anggota keluarga untuk memberikan perawatan.

Selain itu, aplikasi HUAWEI Health menyediakan rencana manajemen kesehatan tekanan darah secara digital, yang dapat membantu penggunanya untuk melakukan rencana kesehatan dan tekanan darah sehari-hari dan membentuk kebiasaan yang baik, seperti menjaga berat badan yang sehat, membatasi asupan garam, tetap terhidrasi, berolahraga secara teratur, dan mengurangi stres, untuk manajemen kesehatan tekanan darah yang lebih baik.

Teknologi yang menjadi pembeda dari jam tangan pintar lain adalah HUAWEI WATCH D memiliki mini pump untuk mengukur tekanan darah secara akurat. Strap airbag yang tipis dengan menggunakan metode oscillograph layaknya alat tensi medis pada umumnya. 

Untuk pengukuran yang akurat, pengguna dapat menaruh tangan sejajar dengan jantung serta tidak bergerak ketika melakukan pengukuran. Sensor tekanan resolusi tinggi, sirkuit kontrol tekanan umpan balik, dan saluran udara aliran rendah dari HUAWEI WATCH D memungkinkan pengguna untuk mengukur tekanan darah mereka kapan saja dan di mana saja. 

Walaupun hadir dengan kombinasi hardware dan software yang dapat diandalkan layaknya alat tensi medis, smartwatch ini memiliki berat hanya seperenam dari monitor tekanan darah pada umumnya.

Algoritma pengukuran TruBPTM juga diciptakan dari hasil enam tahun kerja dan lebih dari 20 algoritma pasien. Data pun telah diverifikasi terhadap lebih dari 15.000 set data manusia, sehingga membuat perangkat ini hadir dengan akurasi tinggi hanya dengan margin kesalahan kurang lebih 3mmHG, yang serupa dengan perangkat kelas medis lainnya.

Selain mengunggulkan alat tekanan darah yang akurat, HUAWEI WATCH D juga dilengkapi dengan pengukuran detak jantung dan fungsi EKG. Jam tangan pintar ini dapat digunakan untuk memantau kesehatan jantung menggunakan modul sensor yang dapat mendukung perekaman data dan menghasilkan laporan EKG. Selain itu, ketika jam jam tangan pintar ini mendeteksi detak jantung abnormal, pengguna segera diminta untuk melakukan pengukuran dengan segera di fitur pemantauan EKGnya.

HUAWEI WATCH D juga menyediakan pemantauan kesehatan yang komprehensif mulai dari kualitas tidur, SpO2, deteksi suhu kulit, tingkat stres, dan lebih dari 70 mode olahraga. Dikombinasikan dengan daya tinggi, walaupun kaya akan fitur canggih, jam tangan pintar ini tetap dapat digunakan hingga 7 hari lamanya.

“Kami berharap HUAWEI WATCH D dapat menjadi perangkat yang bermanfaat sebagai alat utama pemantauan kesehatannya melalui data real time yang terpercaya bagi para pengguna setia Huawei dan orang-orang tersayang mereka, serta menjadi solusi bagi masyarakat Indonesia untuk saling menjaga dan memantau kondisi kesehatan dan tekanan darah untuk menggapai hidup yang lebih sehat,” tutup Patrick. 

Anda mungkin suka:Review Huawei Watch GT 3: Desain Mewah, Baterai Tahan Lama
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar