eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 4 Cara Memaksimalkan Performa Gaming di Samsung Galaxy A33 5G

Ini 4 Cara Memaksimalkan Performa Gaming di Samsung Galaxy A33 5G - Saat ini, tren mobile gaming kian meningkat dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia sebagai pilihan untuk mengisi waktu luang. Berdasarkan survei jumlah mobile gamer di Indonesia mencapai angka 114 juta. Selain itu, diketahui juga bahwa pada tahun 2021, di Indonesia terdapat peningkatan jumlah unduhan mobile game sebanyak 26% dari periode sebelumnya. 

Namun, tidak jarang para mobile gamer merasa performa gaming menggunakan smartphone mereka belum maksimal dikarenakan banyaknya gangguan seperti lagging, notifikasi yang muncul di tengah permainan, aplikasi gaming yang terletak tidak beraturan, hingga baterai yang cepat habis.

Ini 4 Cara Memaksimalkan Performa Gaming di Samsung Galaxy A33 5G


Memahami hal ini, Samsung menghadirkan solusi untuk para gamer yang memungkinkan mereka untuk dapat meningkatkan performa bermain game dengan pengalaman yang makin seru berkat dukungan fitur-fitur Awesome dari Galaxy A33 5G yang dapat diandalkan. 

“Samsung Galaxy A33 5G hadir dengan harga mulai dari 4 jutaan yang didukung dengan fitur-fitur Awesome yang memungkinkan pengguna untuk dapat merasakan pengalaman mobile gaming dengan performa yang lebih optimal. Seiring dengan semakin populernya mobile gaming, terutama di kalangan Gen Z, industri esports di Indonesia pun juga menjadi semakin bergairah." 

"Melihat fakta tersebut, Samsung terinspirasi untuk terus membantu mengasah bakat dan meningkatkan kemampuan Generasi Awesome di bidang esports, dan komitmen tersebut kami tunjukkan melalui Galaxy A Series yang mendukung penyelenggaraan MPL Indonesia Season 10 dan menjadi official smartphone partner untuk Piala Presiden Esports 2022,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga:Review Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon: Ringkas, Kencang, dan Nyaris Sempurna!

Untuk itu, berikut cara memaksimalkan 4 performa gaming di Samsung Galaxy A33 5G untuk tingkatkan performa gaming kamu: 

1. Aktifkan Game Launcher untuk fokus gaming dalam satu aplikasi

Memainkan game yang sama terus menerus memang membosankan. Maka dari itu, tidak heran jika banyak dari gamers memiliki lebih dari satu aplikasi game di smartphone. Namun, terkadang beberapa aplikasi game yang letaknya tidak beraturan cukup menyulitkan kamu ketika bermain. 

Maka dari itu, kamu perlu mengelompokkan game-game favorit ke dalam satu folder khusus. Kamu juga bisa menggunakan Game Launcher untuk memudahkan kamu memainkan game favorit pada satu aplikasi. Jika Game Launcher belum diaktifkan secara default pada smartphone kamu.

Ini 4 Cara Memaksimalkan Performa Gaming di Samsung Galaxy A33 5G


Game Launcher dapat diaktifkan secara manual melalui langkah-langkah berikut: 

  • Buka aplikasi Pengaturan, lalu pilih Fitur Lanjutan
  • Pilih icon Game Launcher untuk mengaktifkannya
  • Icon Game Launcher akan berwarna biru jika telah diaktifkan
  • Games yang diunduh di Play Store dan Galaxy Store akan secara otomatis muncul di layar Game Launcher.

2. Maksimalkan fitur Game Booster

Selain performa yang lambat dan koneksi jaringan yang lemot, tidak ada lagi yang lebih bikin kesal saat gaming dibanding banyaknya gangguan seperti notifikasi yang sering muncul di layar dari berbagai aplikasi, bahkan tidak jarang tiba-tiba ada telpon yang bisa mengganggu fokus saat push rank. 

Supaya sensasi gaming kamu lebih ngebut, di dalam aplikasi Game Launcher ini juga terdapat fitur Game Booster. Fitur Game Booster ini memiliki berbagai pilihan menu yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna pada saat gaming, tanpa harus close dan berhenti main.

Dengan menggunakan Game Booster, bagi pengguna yang ingin fokus main game dengan performa maksimal dapat memilih settingan performa, untuk main game lebih nyaman dan lebih lama bisa memilih settingan penghemat baterai, dan untuk pengguna yang ingin memainkan game yang lebih balance antara performa yang optimal namun tetap hemat baterai, maka bisa memilih settingan standar. 


Ini 4 Cara Memaksimalkan Performa Gaming di Samsung Galaxy A33 5G


Cara Mengaktifkan Game Booster:

  • Buka aplikasi Game Launcher dari app drawer
  • Tap ikon  yang ada di kanan bawah layar
  • Pilih opsi Game Booster
  • Pilih Optimisasi Game
  • Pilih Performa

3. Manfaatkan Game Plugins

Tidak hanya itu, bagi pengguna yang ingin lebih memaksimalkan performa gaming juga bisa menambahkan aplikasi Game Plugins yang dapat di download di Galaxy Store. Di dalam Game Plugins ini, ada banyak fitur pendukung yang lebih advance, seperti Game Booster Plus yang memungkinkan kita memilih mode gaming yang sesuai keinginan seperti:

Ini 4 Cara Memaksimalkan Performa Gaming di Samsung Galaxy A33 5G


  • Mode Max FPS yang memaksimalkan FPS dan performa CPU/GPU
  • Mode High quality yang memberikan kualitas grafis paling prima
  • Mode balance yang menghadirkan keseimbangan antara performa CPU/GPU, kualitas FPS yang lebih stabil, dan grafis yang tetap mumpuni
  • Mode Battery Saving untuk gaming lebih lama yang hemat daya baterai

Dengan mengaktifkan fitur-fitur tersebut, pengalaman gaming jadi lebih ngebut tanpa gangguan. Lebih lagi, Samsung Galaxy A33 5G didukung dengan kapasitas baterai besar 5.000mAh yang dilengkapi dengan 25W Fast Charging. Jadi, kamu tak perlu menunggu lama saat mengecas perangkat dan bisa cepat lanjut mabar, tanpa harus main sambil mengecas yang bisa merusak baterai perangkat.

4. Gunakan fitur Mode Prioritas

Salah satu gangguan yang paling sering dirasakan oleh gamer adalah lagging di tengah permainan. Gangguan ini disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya notifikasi chat Whatsapp, Email, chat dari Instagram, panggilan telepon, atau bahkan alarm yang muncul tiba-tiba saat kita sedang fokus push rank. Untuk mengatasi gangguan hal tersebut, pengguna dapat mengaktifkan fitur Mode Prioritas yang terdapat di dalam Galaxy A33 5G dengan cara:

Ini 4 Cara Memaksimalkan Performa Gaming di Samsung Galaxy A33 5G

Ini 4 Cara Memaksimalkan Performa Gaming di Samsung Galaxy A33 5G


  • Buka aplikasi Game Launcher lalu aktifkan Mode Prioritas
  • Atau swipe garis yang berada di kanan bawah pada tampilan layar saat posisi landscape sebelum memulai game, lalu klik ikon Game Booster, dan aktifkan Mode Prioritas

Setelah fitur tersebut aktif, secara otomatis notifikasi akan terblokir jadi pengguna akan bebas dari gangguan dan main gaming di smartphone Samsung Galaxy A33 5G pakai layar 6,4 inci dengan balutan FHD+ Super AMOLED jadi lebih nyaman tanpa adanya distraksi. 

Jadi, untuk para gamer yang mau menang saat mabar atau win streak, kamu bisa coba mengaktifkan fitur pendukung gaming dari Samsung Galaxy A33 5G yang Awesome untuk pengalaman bermain game yang lebih optimal.

Harga Samsung Galaxy A33 5G

Buat kamu yang penasaran mau mabar langsung untuk push rank bareng teman-teman, kamu bisa langsung mendapatkan Galaxy A33 5G yang tersedia di toko daring dan gerai fisik dengan harga Rp4.799.000 (8GB/128GB), dan Rp5.299.000 (8GB/256GB). Galaxy A33 5G hadir dengan pilihan warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Awesome Peach yang kekinian.

Anda dapat membeli Samsung Galaxy A33 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Samsung Exynos 1280 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 48 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELLL GM1 1/2 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS, dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 5 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,4 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 411 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB atau 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port audio 3,5mmGPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 159.7 x 74 x 8.1 mm dengan berat 186 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Black, White, Blue, dan Peach
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy A13: Desain Cantik, Performa Kurang Menggigit
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar